Review: Grace and Glow Body Wash

by - February 17, 2021

Mandi jadi salah satu ritual penting buatku. Aku jarang mandi, baru mau mandi tuh pas mau pergi atau pas doi mau ke rumah. Karena aku malas mandi, jadi harus ada alasan bagus supaya aku jadi rajin mandi. Akhir-akhir ini, aku jadi suka mandi, sehari biasanya aku mandi cuma sekali, sekarang aku bisa mandi sehari 2-3x. Alasannya adalah aku kepincut wangi body wash yang lagi aku coba. Produk body wash yang aku coba adalah Grace and Glow Body Wash. Aku nyoba 2 varian yang mereka punya yaitu Black Opium Brightening Solution Body Wash dan English Pear and Freesia Acne Solution Body Wash.

Penasaran gak sih kenapa aku jadi rajin mandi sejak kenal body wash dari Grace and Glow ini? Baca terus review ini sampai selesai ya.

Packaging

Kedua varian body wash ini punya kemasan yang sama. Punya box dengan warna putih bersih yang ngasih kesan clean & minimalist gitu, aku suka. Botolnya juga simple, gak banyak tulisan di bagian stickernya yang bikin kelihatan sederhana. Ukurannya geday, bulky banget, jadi kurang cocok dibawa pergi-pergi. Bagusnya emang ditaruh kamar mandi di rumah aja biar kamar mandi makin kelihatan estetik. Botolnya berbahan plastik tebal dan transparan. Tutupnya pump dan bisa dikunci juga. Duh, gimana ya jelasinnya? Pokoknya bagian pumpnya bisa diputar-putar gitu, kalo diputar ke kanan jadinya ngunci, meskipun pumpnya dipencet, produknya gak akan keluar. Super aman banget. Ditambah lagi ada pengunci terpisahnya lagi yang bikin pumpnya gabisa ditekan kalau kuncinya masih nempel. Halah, kalo bingung nih ada gambarnya.

Description & Ingredients

Black Opium Brightening Solution Body Wash

Description:

A Combination of Niacinamide and Glutathione with high antioxidants works as a brightening agent to help brighten and moisturize the skin, make it brighter and softer. Comes with an expensive fragrance for your ultimate bath experience.

How to use:

Pour a good amount of the whitening solution body wash onto the hand or shower puff, gently massage it to the body. Let it absorb for 30 seconds then rinse it up with water.

Ingredients:

Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide Mea, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Shea Butter Oil, Glutathione, Methylparaben, Niacinamide, Methylisothiazolinone, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Nitrate, Magnesium Chloride, Sodium Chloride, Parfum, Kl5, Kl4.

Varian ini mengandung Glutathione dan Niacinamide. Aku jarang banget menemukan body wash dengan kandungan bahan-bahan ini, kalau gak salah ingat, sepertinya ini pertama kalinya aku pakai produk body wash dengan kombinasi kedua bahan hebat ini. Niacinamide adalah salah satu bahan favoritku karena bisa mencerahkan kulit, meredakan inflamasi, menjaga kelembapan kulit, dll. Sedangkan Glutathione juga memiliki fungsi yang sama seperti Niacinamide, yaitu mencerahkan kulit. Aku juga penggemar Glutathione karena efeknya bagus di kulitku.

English Pear and Freesia Acne Solution Body Wash

Description:

A Combination of AHA+BHA+PHA helps to mildly exfoliate the skin and kill acne bacteria and Centella Asiatica works as a calming agent to reduce redness and provide moisture for clearer and healthier skin. Comes with an expensive fragrance for your ultimate bath experience.

How to use:

Pour a good amount of the acne solution body wash onto the hand or shower puff, gently massage it to the body. Let it absorb for 330 seconds then rinse it up with water.

Ingredients:

Water, Sodium Laureth Sulfate, cocamide Mea, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Salicylic Acid, Ryoku-Cha Ekisu, Zinc Pyrithione, Centella Asiatica Extract, Lactobionic Acid, Menthol, Methylparaben, amndelic Acid, Methylisothiazolinone, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Nitrate, Sodium Chloride, Parfume, Kl5, Kl4.

Varian ini juga punya kandungan bahan gak kalah bagus dari varian Black Opium. Kalau dibandingkan, aku lebih tertarik dengan bahan-bahan yang terkandung di dalam varian ini daripada varian Black Opium. Varian English Pear and Freesia ini mengandung AHA, BHA, dan PHA yang memiliki fungsi sebagai eksfoliator yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori kulit tubuh, dan membantu mencerahkan juga. Selain itu, varian ini juga mengandung Centella Asiatica yang bagus banget untuk mengatasi jerawat dan memberikan hidrasi serta menenangkan kulit.

Result


Body wash ini punya tekstur yang unik banget dan warnanya cantik. Teksturnya tuh beda dari produk body wash lain yang kebanyakan agak kental dan sedikit creamy, produk ini punya tekstur yang gak begitu kental, ringan banget pokoknya. Warna body wash ini termasuk unik, jarang aku temukan di produk body wash lain di pasaran. Varian Black Opium punya warna dark purple yang elegan banget. Wanginya juga aku suka, di hidungku, wanginya seperti wangi anggur, agak warm dan sexy gitu. Varian Black Opium ini wanginya mirip banget sama parfumnya YSL yang Black Opium. Sedangkan varian English Pear and Freesia warnanya seperti warna lime, wanginya pun segar. Kalau Black Opium lebih warm, English Pear and Freesia ini lebih light, agak fruity gitu dan fresh banget. Varian ini wanginya mirip banget sama parfumnya Jo Malone London yang varian English Pear and Freesia. Kalau dari wanginya, aku lebih suka yang Black Opium karena kesannya lebih mahal.

Gimana performanya? So far, aku suka. Meskipun gak ngasih efek brightening atau anti acne seperti klaimnya, tapi aku tetap suka. Aku juga gak berharap sih sama efek brightening dan anti acne dari body wash ini. Yang bikin aku seneng, kedua varian body wash ini gak bikin kulitku terasa kering atau kesat bahkan setelah beberapa saat aku keringkan badanku dengan handuk. Meskipun gak langsung ditimpa body lotion juga masih baik-baik aja.

Body wash ini busanya gak terlalu banyak, mungkin karena teksturnya yang light banget kali ya. Pas pertama pakai, aku pakai 2 pump, ternyata masih kurang buat seluruh badan. Akhirnya aku pakai 3-4 pump baru cukup buat sebadan. Aku lebih suka mengaplikasikan body wash ini pakai shower puff dibanding dengan langsung menggunakan tangan karena kalau pakai shower puff jadi lebih banyak busanya meskipun ya masih butuh 3-4 pump.

Buatku, wanginya gak begitu nempel ke kulit, tapi masih bisa tercium dari jarak dekat. I’m okay with that. Selama produknya masih bisa mengeluarkan wangi saat aku pakai, itu udah cukup buatku. Dari kedua varian yang aku coba, aku gak bisa milih mana yang jadi favoritku karena tiap varian punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau disuruh pilih berdasarkan aroma, jelas aku akan pilih Black Opium. Tapi kalau disuruh memilih berdasarkan kandungan bahannya, aku akan lebih memilih English Pear and Freesia.

Meskipun body wash ini kelihatannya mahal dan ‘premium’, tapi aku terkaget-kaget loh pas tau harganya. Aku kira harganya mahal, di atas 100ribuan gitu karena kemasannya bagus dan wanginya enak, isinya juga banyak. Tapi ternyata, harganya Cuma 42ribu buat 400ml produk, hohoho. Murah banget kan?

Ingin segera meminang? Produk ini bisa kalian beli DISINI atau bisa mengunjungi Instagram graceandglow.id for more info.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,

Firda

You May Also Like

3 comments

  1. Wah...packagingnya unik banget ingetin aku sama packaging sampo buat anak anak gitu hehehe...

    Next pengen nyobain juga nih cos harganya teranyata semurce itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modelannya pump gitu ya kaak, hihihi.
      Ayo cobain kak, wanginya enak banget. Aku rekomen yang Black Opium

      Delete
  2. Aku baru coba yang black opium,, wanginyaa jadi pengen mandiii teruuusss...😁

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.