Review: Bellflower Tamanu Oil Barrier Relief Cream

by - February 05, 2021

Moisturizer merupakan salah satu basic skincare yang harus selalu hadir dalam setiap skincare routine ku. Meskipun punya kulit cenderung berminyak, aku gak bisa skip moisturizer karena rasanya sangat tidak nyaman di kulit, ya, kecuali kalau aku pakai sunscreen yang sudah cukup moisturizing baru aku skip pemakaian moisturizer.

Baca Juga: Basic Skincare Step by Step + Rekomendasi Produk

Aku pun juga cukup pemilih saat berurusan dengan moisturizer karena kondisi kulitku. Aku suka dengan moisturizer yang finish nya gak berminyak, terasa ringan, dan kalau bisa, harganya terjangkau. Kebanyakan moisturizer yang finish nya oke di kulitku punya harga yang mahal, begitupun sebaliknya, kalau harganya murah, biasanya aku kurang suka.

Packaging

Produk ini datang dengan box dengan desain yang sangat sederhana. Kemasannya didominasi warna putih dengan sedikit kombinasi warna hijau di beberapa bagian. Di sekeliling box juga terdapat keterangan produk yang lengkap dan ditulis dalam 2 bahasa (Inggris dan Korea), jadi memudahkan banget kalau mau baca-baca sekilas tentang produk ini.

Moisturizernya dikemas dalam kemasan tube dengan desain dan warna yang senada dengan box nya. Tutupnya ulir, ukuran tubenya ramping, enak dipegang.

Description & Ingredients

Description:

This cream can help to make skin barrier healthier and stronger by Tamanu Oil, Niacinamide, Rosa Canina Fruit Oil, Adenosine.

How to use:

Apply a small amount of this cream formula to face AM and PM, after application of toner or serum.

Ingredients:

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Cetyl Ethylhexaoate, Vegetable Oil, Phenyl Trimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Sorbitan Olivate, Cetearyl Olivate, Glyceryl Stearate, 1,2-Hexanediol, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Vinyl Dimethicone, Caprylyl Glycol, Arginine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Allantoin, Rosa Canina Fruit Oil, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Adenosine, Dipotassium Glycyrrhizate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Amber Powder, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Moringa Oleifera Seed Oil.

Result

Moisturizer ini punya tekstur creamy. Bukan tipe light cream, tapi gak berat juga, jadi ada dipertengahan. Warnanya sedikit kehijauan. Awalnya aku mengira produk ini wanginya akan menyengat seperti produk tamanu oil lain yang pernah aku coba, tapi ternyata, wangi tamanunya sangat-sangat samar. Malah menurutku lebih dominan wangi bergamot dibanding tamanu, jadi masih oke buat kalian yang gak suka wangi tamanu atau wangi yang menyengat.

Aku sudah pernah mencoba produk dengan kandungan Tamanu Oil sebelumnya. Hasilnya bagus, tapi bikin kulitku terlihat kusam. Awalnya, aku juga berpikiran produk ini akan berefek sama seperti produk yang aku coba sebelumnya karena sama-sama mengandung Tamanu Oil. Tapi, aku salah, ternyata produk ini gak membuat kulitku terlihat kusam. I'm so happy.

Dengan teksturnya yang creamy, moisturizer ini terasa sangat nyaman saat aku gunakan di area kulit yang kering karena membantu memberikan kelembapan lebih dan awet pada kulitku. Sayangnya, produk ini kurang oke kalau diaplikasikan ke area kulit yang cenderung berminyak karena membuat kulit terlihat cepat berminyak dan aneh. Tapi, moisturizer ini hasilnya gak se wow tamanu oil yang pernah aku coba sebelumnya. But, so far so good. At least, produk ini membantu memperkuat skin barrier ku sehingga kulitku gak mudah terkena masalah.

Selama memakai produk ini, aku tidak merasa ada reaksi negatif seperti bruntusan, komedo, ataupun jerawat. Sejauh ini tidak ada yang tidak aku suka kecuali finish nya yang membuat kulitku cepat berminyak.

What I Love:

-Membuat kulit yang cenderung kering jadi lebih lembap

What I Hate:

-Produk ini bikin kulitku cepat berminyak

-Harganya agak mahal

Repurchase? No, karena aku kurang suka dan aku juga udah ada moisturizer favorit.

Where to buy? Produk ini bisa dibeli di @konco.ayu. Bisa dari shopee, tokopedia, atau instagramnya.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,

Firda

You May Also Like

8 comments

  1. aku baru tau kalau tamanu oil bisa untuk skincare juga mbaaa. anw dia bisa untuk anti aging juga ga mba? kalau aku lagi pakai yang royal jelly dari Jafr*, dia juga ada untuk kulit berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku ini kurang oke buat anti aging kak, lebih fokus buat memperbaiki skin barrier dan melembapkan. Kalo untuk anti aging, mungkin bisa coba varian Hibiscus yang memang difokuskan untuk anti aging.

      Delete
  2. aku pernh pke moisturizer bikin muka beruntusan kl keringetan, kl kulit kering cocok gak yah pke ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah aku mention ya kalo ini bagus buat kulit kering :)

      Delete
  3. Berarti kalau berminyak kurang cocok ya mbak pakai ini? Aku kalau mousturizer biasanya lebih pilih langsung sama day cream, krn kulitku cenderung ke oily. Belum ditambah sunscreen yg kadang bikin tambah berkilat lagi mukanya 😂 ada rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak mbak?

    ReplyDelete
  4. aku pernah pakai cream tamanu base juga yang Krave Beauty, memang tamanu itu rich banget sih dan bikin kulit jadi lebih berminyak. Tapi tamanu bagus banget buat calming ruam kemerahan kulit saat ngambek

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka pilih2 moisturizer kak. Kalau pakai yang lotion, biasanya aku langsung jerawatan setelahnya. Jadi aku lebih suka pilih yang cream.

    ReplyDelete
  6. Wah dari segi packaging sampe isinya sepertinya menggoda nih, tamanu oil ini apa cocoknya buat jerawat ya kak?

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.