[REVIEW] AKNEMA BHA + HA SERUM

by - January 31, 2021

Sebagai pemilik kulit berminyak, dehidrasi, dan mudah berjerawat, aku suka banget sama ingredients skincare yang bernama BHA alias Beta Hydroxy Acid dan HA alias Hyaluronic Acid. Aku pertama kali mencoba Hyaluronic Acid di awal tahun 2019 dan ternyata bahan ini memberikan dampak yang positif banget di kulitku. Bahkan aku masih ingat produk dengan kandungan Hyaluronic Acid pertama yang aku coba. Kalau BHA sendiri udah aku pakai sejak akhir 2018, produk pertama yang aku coba itu Benton BHA toner, sayangnya gak cocok, entah apa alasannya. Sebenernya agak rancu, entah aku gak cocok atau memang purging dan belum pandai pakainya. Sekarang jadi pengen coba lagi, hahaha. Produk BHA yang aku coba selanjutnya adalah Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner yang populer banget itu. Aku juga udah nulis reviewnya di blog dan instagram.


Nah, di akhir tahun 2019, aku mendapat kesempatan untuk mencoba produk dari Aknema. Saat itu, Aknema baru banget muncul dan langsung menarik perhatianku karena produk pertamanya adalah serum dengan kedua bahan yang sudah aku sebutkan tadi (BHA dan HA). Saat tahu aku boleh coba produknya, aku excited banget karena ini brand lokal dan bahan yang dipakai juga ajib.

Meskipun sekarang udah tahun 2021 dan aku coba produk ini di tahun 2019, aku masih ingat banget gimana rasanya saat pakai produk ini di kulitku. Aku sempat mau repurchase karena aku kangen feel saat pakai produk ini, tapi mana sempat, keburu kegeser produk lain yang memanggil-manggil agar segera dimiliki, huhuhu. Beginilah kalo duit pas-pasan. Aku udah pernah nulis reviewnya di instagram sih, tapi belum aku masukin ke blog. Kalo kamu ngikutin instagramku dari awal aku bikin review, pasti ngeh sama produk ini.

Oke, aku gak mau intronya kepanjangan biar gak capek bacanya, *ngetiknya juga capek tolong*. Yuk langsung ke reviewnya.

Packaging

Serum ini dikemas dalam botol pipet berbahan kaca berukuran 20m, botolnya imut banget. Gak cuma botol aja, nanti juga ada box buat melapisi botolnya. Super safety. Untuk kemasannya aku suka karena simple, gak ribet. Deskripsi produknya juga disertakan di box.


Description & Ingredients


Description:
Membantu merawat kulit wajah yang berjerawat, membantu mencerahkan wajah, membantu membersihkan sel-sel kulit mati pada kulit serta menjaga kadar sebum pada wajah, membantu mengeksfoliasi kulit wajah dengan akndungan keratolitik BHA pada serum ini, membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, melembapkan kulit wajah, membantu membuat kulit tampak lebih glowing, kencang, dan kenyal.

How to use:
Aplikasikan serum (3-5 tetes) pada seluruh kulit wajah yang telah dibersihkan, tepuk-tepuk wajah secara perlahan hingga serum terserap seluruhnya. Dapat digunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal (pagi & malam).

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Matricaria Recucita Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, Alpha Arbutin, Hydroxypropyl Methylcellulose, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Fomes Officinalis Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Sodium Metabisulfate, DMDM Hydantoin, Hexamidine Diisethionate, Parfum.

Saat aku baca daftar komposisinya, aku hanya menemukan bahan-bahan yang bekerja dengan baik di kulitku. Jadi gak ada alasan aku gak cocok sama produk ini, itu yang aku yakini. Beberapa bahan tersebut bahkan sering aku pakai dan aku suka dengan hasil yang diberikan. Selain BHA dan HA (disini aknema pakai Sodium Hyaluronate), aku menemukan Alpha Arbutin dan Licorice Extract yang bekerja dengan baik di kulitku sebagai pencerah. Aku sih paling suka sama Alpha Arbutin karena hasilnya nyata banget karena aku udah pernah pakai skincare dengan kandungan ini sebelumnya.

Result

Selama pakai produk ini, untungnya gak ada reaksi negatif di kulitku, sesuai dugaanku ya ternyata, hehehe. Tekstur dari serum ini gak bisa dibilang cair atau kental, jadi ada dipertengahan. Untuk teksturnya sih gak ada masalah, yang jadi masalah tuh cuma wanginya. Aku merasa baunya terlalu dipaksakan, jadi gak enak banget. Awal nyium dari kejauhan, gak begitu terasa baunya, aku kira baunya enak. Pas dideketin ke hidung apalagi pas diaplikasikan, eh baunya nyengat banget, aku kaget sumpah. Menurutku nih, baunya mirip nasi basi, huaaaaaaa. Sayang banget pihak Aknema saat itu gak mau nerima kritik dari teman-teman reviewer terkait baunya. Aku gak tau formulanya sekarang kayak gimana, baunya kayak gimana. Harusnya aku beli dulu ya buat perbandingan, tapi telat cuy hahaha.


Serum ini bekerja dengan sangat baik di kulitku karena cuma dalam hitungan hari, masalah kulitku akibat jerawat jadi lebih cepat teratasi. Mulai dari kemerahan karena jerawat yang meradang hingga luka dan bekas hitam akibat jerawat pun jadi lebih cepat hilang, suka banget sih sama hasilnya. Aku sertakan fotonya di bawah buat bukti, gak cuma omong kosong.

Jerawat yang awalnya kemerahan di area alis jadi cepat kalem

Luka dan bekas hitam akibat jerawat jadi cepat pudar

Menurutku dengan harga Rp150.000an, produk ini cocok banget buat dicoba apalagi kalau kamu punya masalah kulit berjerawat.

What I Love:
-Produk bekerja dengan sangat baik di kulitku
-Kemasan bagus
-Harga standar

What I Hate:
-Baunya gaenak

Repurchase? Iya, rencananya. Tapi udah hampir 2 tahun masih belum beli lagi gegara dislepet produk lain.

Where to buy? Produk ini bisa dibeli di akun Shopee Aknema disini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,

Firda

You May Also Like

4 comments

  1. Hasilnya mantep jugaa ya firdaaa. Sungguh liat ingredientsnya ada salicylic acid dan alpha arbutin kesukaanku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, hasilnya oke banget. Gak nyangka juga kalo sebagus itu

      Delete
  2. Wah, aku baru denger nama brand ini, Fir. Dari namanya aku pikir brand luar. Ternyata lokal to.😆

    Tapi di samping baunya yang gak enak, kayaknya ini oke banget. Kelihatan lho, kalau ini ngefek buat jerawat dan bekas jerawatnya.😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya emang gak banyak yang bahas, Rum, makanya terasa asing banget.
      Yeessss, ini enak banget loh buat ngatasi jerawat dan bekasnya.

      Delete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.