2020 Favorites

by - January 28, 2021

Meskipun bulan Januari udah mau habis tapi aku baru post favorites, hahaha. Gapapa lah ya, meskipun telat, banget, setidaknya aku berhasil mengumpulkan niat buat bikin postingan ini karena aku tuh lagi males banget beberapa waktu terakhir. Jadi kalau aku berhasil bikin satu postingan meskipun receh atau telat banget, tetap bisa dibilang sebuah pencapaian, hahaha.

Daftar produk favoritku di tahun 2020 kemarin sudah sempat aku upload di akun Instagramku, @firdaskinjourney. Udah pada follow? Follow dulu dong biar makin kenal.

Sebenarnya di tahun 2020 kemarin, aku nyobain banyak produk. Gak cuma skincare aja, aku juga coba bodycare dan haircare. Ada beberapa produk bodycare dan haircare yang aku suka tapi gak aku sertakan di foto karena produknya udah habis duluan sebelum difoto. Kemasannya juga udah gak cantik. Disini nanti tetap akan aku masukkan list kok, tenang aja.

Penasaran gak sih apa aja alasanku sampai-sampai menjadikan produk-produk ini sebagai produk terfavorit di tahun 2020? Makanya, baca terus postingan ini sampai selesai biar tahu alasannya, hihihi. Yuk, langsung aja ke produk yang pertama.

1. Pond's Vitamin Micellar Water Brightening Rose

Pertama kali coba produk ini tuh pas tahun 2019, dapat produk ini di goodie bag SurabayaxBeauty. Aku agak kaget agak terkejut sama wanginya yang mawar banget. Buat ukuran micellar water, wanginya lumayan kuat soalnya selama pakai micellar water belum pernah nemu yang se-wangi ini. Ternyata cleansing powernya oke, gak bikin kulitku kenapa-kenapa. Malah ngasih sedikit efek brightening yang cakep banget ke kulit. 

Produk ini bisa dibeli DISINI

2. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

If you know me, aku takut banget sama produk Wardah, parno banget karena sempat breakout pas coba salah satu cleansernya. Tapi makin kesini, formula produk-produk Wardah makin cakep, makanya aku tertarik nyoba skincarenya, salah satunya ya produk ini. Aku gak berekspektasi tinggi sih, jadi kalau hasilnya gak sesuai gak kecewa-kecewa amat. So far, produk ini bagus, kalau dipakai rutin bisa bikin komedo rontok. Plusnya, bikin area hidung jadi halus dan bisa dipakai sebagai cleansing balm.

Produk ini bisa dibeli DISINI atau DISINI

3. Elformula Daily Gentle Low pH Facial Cleanser

Fotonya gak ada karena cleansernya lagi di kamar mandi, males ngambil, mohon dimaklumi ya. Selama berkelana mencari gentle cleanser, aku belum nemu yang feelnya se-enak ini, gentle tapi terasa bersih banget di kulit. Gak bikin kulit makin kering juga.

Produk ini bisa dibeli DISINI

Baca Juga: Review Elformula Daily Gentle Low pH Facial Cleanser

4. SbcSkin Skin Exfoliant 2% BHA Toner

Fotonya juga gak ada karena produknya udah habis dan belum sempat repurchase. Menurutku, produk ini bisa disebut sebagai exfoliating toner lokal terbaik. Selama memakai produk ini, bruntusanku jadi lebih cepat teratasi. Aku belum sempat bikin reviewnya di blog, tapi udah aku review di instagram. 

Produk ini bisa dibeli DISINI atau DISINI

5. SNP Prep Peptaronic Toner

Definisi hydrating toner sempurna menurutku. Teksturnya pas, hidrasinya mantap, finishnya nyaman, dan harganya murah. Gak seperti produk Korea pada umumnya yang cenderung mahal, SNP seri Prep -ronic ini dibanderol dengan kisaran harga Rp160.000-Rp180.000 aja. Menurutku, kalian wajib coba ini sih, harganya murah tapi bagus banget.

Produk ini bisa dibeli DISINI

Baca Juga: Review SNP Prep Peptaronic Toner

6. Zalfa Crystal Youth Anti Aging Ampoule

Salah satu ampoule terbaik yang pernah aku coba. Aku udah pakai selama kurang lebih 1 bulan dan aku rasa kulitku jadi makin kinclong (maksudku glowing). Cerahnya dapet, lembapnya juga dapet. Aku akan mereview produk ini dalam waktu dekat, stay tune ya.

Produk ini bisa dibeli DISINI

7. Mia Glansie Jeju Green Tea Acne Serum

Lagi-lagi produknya udah gak ada karena dirampok temanku, aku kasih ke dia karena aku rasa produknya oke banget buat jerawat dan dia lagi butuh. Di aku hasilnya oke banget buat menghaluskan tekstur. Sempat muncul tiny bumps di kulitku, terus aku pakai serum ini, besoknya udah ilang. Ajaib banget. Reviewnya udah ada di instagram dan blog.

Produk ini bisa dibeli DISINI

Baca Juga: Review Mia Glansie Jeju Green Tea Acne Serum

8. SNP Prep Cicaronic Soothing Cream

Moisturizer ini sebenarnya fungsi utamanya untuk soothing alias menenangkan kulit. Tapi, moisturizer ini juga punya kelembapan yang oke. Menurutku sih, pas banget sama kulitku yang cenderung oily. Sama sekali gak lengket, gak pengap, enak banget. Pernah coba beberapa moisturizer serupa, tapi semuanya mengecewakan. Makanya pas menyadari kalau produk ini cakep buat kulitku, aku seneng banget asli.

Produk ini bisa dibeli DISINI

Baca Juga: Review SNP Prep Cicaronic Soothing Cream

9. Nurish Organiq Brightening Day Cream SPF 20

Sebelum bertemu dengan produk ini, aku udah coba banyak day cream tapi gak ada yang sreg. Mulai dari produk lokal hingga drugstore yang udah aku coba, gak ada yang bisa bikin aku suka. Tapi pas ketemu produk ini, aku langsung suka. Efek tone up nya cantik, gak berlebihan. Ditambah lagi teksturnya ringan, agak licin gitu, gak seperti day cream pada umumnya yang kebanyakan bertekstur agak seret. Lembapnya juga pas. Sebelumnya, day cream yang aku coba gak lembap sama sekali, malah hasilnya matte dan bikin kulitku jadi cepat oily.

Produk ini bisa dibeli DISINI

Baca Juga: Review Nurish Organiq Brightening Series

10. Elizavecca EGF Retinol Cream Elastic

My very first retinol product. Meskipun aku gak tau berapa persentase retinolnya, tapi aku cukup merasakan efeknya kok. Reviewnya lagi aku kerjakan, kalau gak ada kendala, insyaallah akan tayang bulan depan. Tungguin aja.

Produk ini bisa dibeli DISINI

11. Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Air-Fit Suncream

Aku bucin physical sunscreen karena finishnya aku suka, gak terlalu becek di kulitku. Physical sunscreen yang jadi favoritku, Etude House Sunpride Mild Airy Finish, merupakan contoh sunscreen sempurna buatku. Kenapa aku suka sunscreen dari Skin1004 ini? Karena sunscreen ini physical tapi tetap lembap. Aku ngerasa lembapnya pas, gak berlebihan, makanya aku suka. Reviewnya belum tayang dimana-mana, tunggu aja.

Produk ini bisa dibeli DISINI

12. Pore Hero Matcha Green Clay Mask

Salah satu clay mask dari brand lokal yang aku coba dan jadi favoritku. Banyak yang bilang ini mirip mugwort clay mask nya Axisy dan sering juga di-battle-in. Produk ini udah aku review di instagram dan lagi otw buat masuk blog. Kalo penasaran, bisa baca dulu di instagramku.

Produk ini bisa dibeli DISINI

13. Beaukirana Beau Mud Mask

Fotonya gak ada karena produknya udah habis. Masker terbaik yang pernah aku coba. Hasilnya benar-benar oke di kulit. Bikin kulit halus + cerah. Gak ada alasan untuk membenci masker ini. Aku juga sering merekomendasikan masker ini ke teman-temanku. Minusnya, harganya agak mahal sih. Reviewnya udah pernah tayang di blog dan instagram.

Produk ini bisa dibeli DISINI

Baca Juga: Review Beaukirana Beau Mud Mask

14. SNP Prep Cicaronic Daily Mask

Dari awal pakai, aku gak berharap terlalu tinggi karena klaim produk ini sangat berbanding terbalik dengan apa yang aku mau. Tapi saat aku coba, aku suka. Maskernya terasa dingin saat dipakai ke kulit, lembaran sheet nya tipis dan pas di muka, gampang di atur, dan gak mudah sobek. Ditambah lagi, essence nya ringan, gampang meresap. Buat kulitku yang gampang sumuk karena cenderung oily, tentunya aku suka banget sama tipe essence yang kayak gini.

Produk ini bisa dibeli DISINI

Baca Juga: Review SNP Prep Cicaronic Daily Mask

15. Scarlett Whitening Pomegranate Shower Scrub

Kombinasi gentle scrub dengan busa yang lembut dan wangi yang awet sepertinya jadi daya tarik produk ini. Selama pakai shower scrub ini, kulitku jadi jarang kering setelah mandi, suka banget. Wanginya juga enak, awet. Gausah dicari digambar yang mana produknya karena produknya gak ada, dah habis.

Produk ini bisa dibeli DISINI

Baca Juga: Review Rangkaian Bodycare Scarlett Whitening

16. Love Beauty and Planet Coconut Oil & Ylang-Ylang Shampoo & Conditioner

2 produk yang berbeda tapi aku jadikan satu aja biar ringkas. Aku sih suka wanginya. Kata temanku wangi kenanga, kata ibuku wangi kelapa, kata pacarku wangi kacang. Gak peduli wangi apaan, yang penting enak, awet juga. Yang aku suka sih, shampoo nya gak bikin rambut cepet lepek ataupun ketombean, tapi agak bikin rambut kusut kalo gak pakai conditioner. Pas rambut pendek kayak sekarang, aku lebih suka pakai shampoo nya doang sih. Fotonya juga gak ada di gambar, gausah dicari. Reviewnya mungkin akan aku up bulan depan, aku belum repurchase produknya karena masih habisin shampoo lain.

Produk ini bisa dibeli DISINI atau DISINI

Ternyata banyak juga ya produk favoritku di tahun 2020, meskipun kebanyakan produk skincare sih. Aku happy banget bisa cobain banyak produk skincare di tahun kemarin. Aku masih berharap bisa coba lebih banyak produk di tahun ini, khususnya produk dari brand lokal.

Dari semua produk favoritku di tahun 2020, ada yang jadi favorit kamu juga gak sih? Kalau ada, sebutkan di kolom komentar ya. Bisa juga kasih sedikit review biar gak cuma dari sudut pandangku aja dan siapa tahu ada yang terbantu dengan mini review yang kamu buat. Thank you udah menyempatkan waktu baca postingan kurang berfaedah ini, semoga kamu gak bosen sama postingan-postingan semacam ini, ya.

With love

Firda

You May Also Like

2 comments

  1. Halo, kak. Salam kenal ya. Banyak juga nih produk favorit kakak di tahun 2020. Aku juga pakai Pond's Micellar water dan pengen beli lagi kalau nanti ada promo. Aku juga pakai Wardah balm untuk komedo itu tapi jarang aku pakai. Kita kok samaan ya, aku juga pakai Scarlett shower scrub pomegrante dan aku suka banget karena bikin kulitku lembab dan wangi. Kalau sampo Love beauty and Planet aku udah beli tapi belum aku pakai. Aromanya enak gitu seperti kelapa. Wanginya aku suka itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal kak. Wah, ternyata ada yg samaan ya. Kakak beli yang varian apa shampoonya??

      Delete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.