Review: Aura Bright Glutathione & Vit C Serum Jadi Serum Vitamin C Lokal Terbaik?

by - January 25, 2021

Beberapa waktu terakhir, Vitamin C menjadi primadona baru di dunia skincare karena efek positifnya terhadap kulit. Meskipun banyak brand yang sudah mengeluarkan produk vitamin C, tapi saat itu masih jarang brand skincare lokal yang turut meramaikan pasar vitamin c padahal peminatnya lumayan.

Aku jadi salah satu orang yang suka dengan manfaat vitamin c. Meskipun sudah coba beberapa produk vitamin c dari beberapa brand baik lokal, luar, dan drugstore, aku masih penasaran banget dan pengen eksplor lebih banyak produk vitamin c.

Untungnya, sekarang banyak brand skincare lokal yang mengeluarkan produk vitamin c dengan harga yang bervariasi. Salah satu produk vitamin c yang aku coba adalah Glutathione & Vitamin C Serum dari Aura Bright. 

Udah pada kenal sama Aura Bright? Kalau belum, kenalan dulu yuk. Jadi, Aura Bright adalah salah satu brand skincare lokal milik aktris Aryani Fitriana, itu tuh, yang jadi Chacha di sinetron Kepompong, pada inget gak? Aura Bright ini mengklaim produk-produknya diformulasikan di Korea dengan menggunakan teknologi terkini untuk menghadirkan aura cantik natural bagi semua wanita.

Selain produk ini, Aura Bright juga punya beberapa produk lain dengan fungsi yang beragam, seperti perawatan jerawat, anti aging, dll. Selengkapnya bisa kalian cek di website Aura Bright disini.

Packaging

Produk ini dikemas dalam botol berwarna biru berbahan kaca tebal, aplikatornya pipet seperti serum pada umumnya. Di bagian badan botol cuma ditempel sticker yang berisi deskripsi produk. Saat pertama kali datang, produknya cuma disegel dengan seal hologram. Agak disayangkan sih karena kemasannya jadi kelihatan gak safety meskipun ada seal nya. Dari kemasannya kelihatan murah karena desainnya kurang menarik.

Description & Ingredients

Description:

Serum perawatan kulit wajah yang membantu mencerahkan dan melembapkan kulit wajah.

How to use:

Oleskan 2-3 tetes secara merata pada kulit wajah dengan tepukan ringan, hindari daerah sekitar mata. Baik digunakan di pagi hari sebelum menggunakan krim tabir surya (sunblock) dan krim malam. Untuk hasil yang optimal gunakan secara teratur.

Ingredients:

Ascorbic Acid, Glycerin, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Zinc PCA, Aqua, Butylene Glycol, Gluconolactone, Glutathione, Hydroxyethylcellulose, Galactomyces Ferment Filtrate, Cetylpyridinium Chloride.

Daftar bahannya minimalis banget, sebenarnya aku bukan pemerhati daftar komposisi, tapi produk dengan ingredients list minim tuh menarik banget. Saat aku baca, aku menemukan beberapa bahan yang bagus untuk mencerahkan kulit seperti Ascorbic Acid (Vitamin C), Niacinamide, Glutathione, dan Galactomyces Ferment Filtrate.

Ini pertama kalinya aku mencoba produk vitamin c berupa ascorbic acid yg merupakan pure vitamin c, aku lebih sering menggunakan turunannya karena lebih mild di kulit. Karena Ascorbic Acid merupakan bentuk asli vitamin c, bahan ini jadi lebih potent.

Niacinamide jadi salah satu bahan pencerah favoritku. Buat kalian yang udah lama mengikuti dan membaca blogku, aku sering banget nyebut-nyebut niacinamide karena efeknya sebagus itu di kulitku. Selain ampuh untuk mencerahkan, aku juga merasa niacinamide bias membantu menenagkan kulitku dan mencegah timbulnya minyak di wajah.

Dua bahan terakhir adalah Glutathione yang merupakan bahan pencerah yang juga aku suka. Aku pernah pakai produk glutathione berupa moisturizer dan cukup memberikan kesan yang bagus, that’s why aku mulai menyukai glutathione. Untuk Galactomyces Ferment Filtrate, aku belum banyak mencoba produk dengan kandungan ini. Tapi dari beberapa testimoni, bahan ini sangat bagus untuk mencerahkan kulit, melembapkan, serta mencegah timbulnya penuaan dini.

Result

Aku sering menggunakan serum ini di pagi hari dibandingkan di malam hari karena aku membaca beberapa ulasan kalau vitamin c bagus untuk menambah proteksi sunblock/sunscreen. Selain itu, serum ini memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket, sehingga sangat nyaman untuk aku gunakan di pagi/siang hari. Serum ini punya aroma aneh, gak bias dibilang enak tapi ya gak buruk juga. Aku sih gak mempermasalahkan wanginya karena gak bertahan lama, begitu produknya meresap, wanginya hilang gak berjejak.

Kulitku termasuk kulit yang mudah oily, apalagi kalau pakai produk gak tepat, aku senang sih pas tahu serum ini gak membuat kulitku makin berminyak. Meskipun gak menahan minyak juga, tapi setidaknya produk ini masih terbilang nyaman.

Lembapnya gimana? Aku merasa serum ini cukup lembap sih, kadang aku skip moisturizer kalau kulitku terasa berat banget. Tapi bukan berarti produk ini bisa menggantikan pelembap ya. Kadang aku juga pakai pelembap kok, tapi aku pilih yang finish nya ringan dan lembapnya antara ada dan tiada karena serum ini beneran udah bikin kulitku lembap. Tapi buat kalian yang punya kulit cenderung kering, sepertinya masih butuh moisturizer dengan kelembapan yang cukup.

Oh iya, hampir lupa. Karena serum ini mengandung ascorbic acid, beberapa temanku bilang kalau produk ini akan menimbulkan sensasi cekit-cekit/tingling saat digunakan. Aku sempat khawatir dong karena nyaliku ciut. Tapi saat aku coba pakai, aku gak merasakan efek cekit-cekitnya. Entah ini kulitku yang terlalu badak atau gimana, aku juga gak tahu.

Selama memakai produk ini, aku belum merasakan efek yang aku harapkan. Aku sih berharap produk ini bisa membantu menghempas dark spot, tapi produk ini belum memberikan hasil yang aku mau karena aku masih mendapati beberapa dark spot yang nangkring di kulit. Tapi gapapa, semuanya butuh proses. Mungkin nanti akan aku update lagi setelah pemakaian 1 botol.

Dengan harga yang menurutku lumayan mahal, Rp212.000 untuk 15ml serum, produk ini bisa dijadikan salah satu pilihan kalau mau mulai menggunakan vitamin c. So far, aku suka sama produknya tapi kurang suka sama pemilihan desain kemasannya. Kesannya kurang luxury gitu untuk harga 200ribuan.

What I Love:

-Tekstur ringan dan tidak membuat kulit cepat berminyak

-Membatu kulit tidak terlihat kusam

What I Hate:

-Desain kemasannya kurang menarik untuk harga 200ribuan

-Harganya cukup mahal

Repurchase? Sepertinya enggak. Tapi kalau diskon boleh lah dipertimbangkan.

Where to buy? Produk ini bisa dibeli di website Aura Bright dan Shopee Aura Bright.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

16 comments

  1. Glutathione & Vitamin C Serum dari Aura Bright ini belum pernah nyoba si.cuman kalau memang menggunakan teknologi terkini untuk bikin cantik natural, kayaknya memang layak dicoba
    kemasannya keliatan biasa aja emang ya. Tapi kan yang penting, hasilnya oke.tks kak firda

    ReplyDelete
  2. Setuju kak, dengan kandungan dan manfaat yang ada, sayang sekali kalau packagingnya masih belum maksimal. Padahal itu penting ya untuk bersaing dengan kompetitor serum lainnya :)

    ReplyDelete
  3. Thank you for sharing mba Firda. Baru baca review produk Aura di sini, setelah sering lihat iklannya di instagram.

    ReplyDelete
  4. Aku masih agak maku mundur nih nyoba skincare yang ada vitamin C nya. Tapi kok ya penasaran

    ReplyDelete
  5. Niacinamide aku sering sekali dengar ternyata itu yang bermanfaat mencerahkan kulit ya. Btw sepakat kurang luxury utk serum seharga 290-an :')

    ReplyDelete
  6. sekarang artis pada buat produk skincare sendiri ya
    serum lokal tapi gak kalah dengan produk luar yaa, apalagi dilengkapi dengan vitamin C yang memang juga dibutuhkan buat kulit wajah ya ini.

    ReplyDelete
  7. Aku lagi cari2 serum nih yg bagus buat wajah, tapi aku kurang tertarik nih jadinya kalo harga mahal tapi aroma sama efek pemakaiannya ada yg blg cekit2 soalnya kulitku agak sensitif sm produk baru huhu

    ReplyDelete
  8. Jadi lebih ringan wajah ya setelah menggunakan serum, gak tebel gitu. Apalagi klo pagi biasanya ditambah aneka skin lainnya dan juga make up.

    Aku baru baca ada aura, packingnya putih bersih, cantik ya

    ReplyDelete
  9. asik nih kalau di Shopee ada, bisa manfaatin promo gratis ongkirnya. Aku suka sama skincareyang ada vitamin C nya.

    ReplyDelete
  10. Kandungan serum yang ada Vit C kayak gini gabisa sembarangan dicampur sama active ingredients lain ya kak? Kira-kira, toner yang cocok buat di-combine sama serum ini apa ya kak?

    ReplyDelete
  11. waaa baru liat nih produk ini, buatan artis nih :) seneng ya kalau tau kebutuhan untuk kulitnya apa dan bisa 'ngeracik ramuan' sendiri dan munculin produk yang bisa dimanfaatkan banyak orang nih :)

    ReplyDelete
  12. Wah kupikir karena namanya Aura punyanya Aura Kasih haha. Ternyata punyanya Aryani ya. Aku baru tau produknya dong, ternyata bagus yaa efeknya. Sayang sama kemasannya yang kurang luxury.

    ReplyDelete
  13. Artis sekarang juga punya skincare dan kosmetika ya, bagus untuk kemajuan produk Indonesia. Sekarang vitamin c juga lagi hits. Tapi aku setuju sama mbak, packagingnya kurang wah hehe

    ReplyDelete
  14. Harganya lumayan mahal buat knatong aku nih. Taoi kalau hasiknya bagus ya gak nyesel dengan harganya, setuju deh packagingnya kurang klik buat harga 200an hehehe

    ReplyDelete
  15. Produk lokal dgn harga yg bersahabat, aplg khasiatnya keceh bgt utk kulit. Top deh

    ReplyDelete
  16. Waw vitamin C nya pake ascorbic acid ya.. Mantul tuh.. Tp penasaran brp persentase ascorbic acidnya.. Kulitku cepat cerah dan dark spot cepat pudar jg soalnya kl pake ascorbic acid..

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.