13 Januari 2021

Hoster.co.id, Penyedia Hosting Murah Recommended

Hosting menjadi salah satu hal yang bisa dibilang penting untuk sebuah website. Jika diibaratkan, hosting ibarat sebuah tanah dan website adalah sebuah rumah. So, kalau mau bangun rumah pasti butuh tanah, kan? Sejak awal aku mulai ngeblog, aku sudah tertarik buat beli domain tapi aku belum tahu tentang hosting. Akhirnya setelah beberapa waktu ngubek-ngubek website penyedia domain, aku jadi penasaran dengan yang namanya hosting. Sejak saat itu, aku jadi ingin berlangganan hosting untuk sekedar menambah penyimpanan untuk websiteku.

Dari tadi udah ngomongin hosting, sebenernya tahu gak sih apa itu hosting? Kalau belum tahu, aku akan jelaskan sedikit. Hosting atau biasa disebut web hosting adalah sebuah layanan yang berfungsi sebagai penyimpanan data dari sebuah web atau layanan aplikasi supaya dapat diakses melalui internet.

Selain memiliki fungsi sebagai penyimpanan data, hosting juga berfungsi untuk menjaga website agar tetap online salam 24 jam, jadi kemungkinan untuk sebuah website mengalami server down sangatlah minim jadi website bisa diakses dengan mudah dan lancar.

Hosting memiliki beberapa jenis, yaitu:

1. Shared Hosting

Hosting jenis ini memiliki harga yang paling terjangkau dibanding dengan jenis lain. Jenis hosting ini memungkinkan untuk berbagi layanan dengan klien lain. Shared hosting cocok digunakan untuk pemula atau untuk website berskala kecil dengan jumlah pengunjung yang tidak terlalu ramai.

2. Dedicated Hosting

Masih memiliki konsep yang sama dengan shared hosting, dedicated hosting memiliki satu server yang digunakan. Tapi, dedicated hosting hanya dipakai untuk satu klien dan tidak perlu berbagi dengan klien lain sehingga privasi website lebih terlindungi. Untuk performa, tentu saja hosting jenis ini memiliki performa yang lebih baik dibandingkan jenis lainnya. 

3. VPS Hosting

VPS hosting atau Virtual Private Server hosting merupakan salah satu jenis hosting yang mirip seperti shared hosting. Konsepnya tetap berbagi dengan klien lain, tetapi setiap klien mendapatkan sumber daya sendiri tanpa. Hosting jenis ini cocok untuk website dengan pengunjung yang ramai.

Nah, setelah mengetahui hosting secara singkat, apa kamu tertarik untuk memasang hosting untuk website kamu? Jika iya, kita satu server. Beberapa waktu yang lalu, aku menemukan layanan penyedia hosting asli Indonesia, yaitu hoster.co.id atau selanjutnya akan aku sebut Hoster. Saat aku membandingkan Hoster dengan penyedia hosting lain, aku menemukan beberapa keunggulan dari Hoster, yaitu:

1. Hosting murah dengan fasilitas free domain

Aku sudah lama ingin menyewa layanan hosting, tapi terkendala biaya karena biaya untuk menyewa hosting cukup menguras kantong dan tidak sesuai dengan budgetku. Beruntungnya, baru-baru ini aku mendapatkan info layanan penyedia hosting dengan harga yang terjangkau, namanya adalah Hoster. Ini pertama kalinya aku dengar tentang layanan ini. Saat aku cek, harganya bervariasi dan pastinya masih cocok dengan kantongku. Fitur yang ditawarkan juga mampu bersaing dengan penyedia hosting lain yang pernah aku kunjungi tapi Hoster menawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Hoster juga menawarkan free domain setiap pembelian paket hosting. Agak mengecewakan sih karena aku udah beli domain duluan sebelum tahu tentang Hoster.

Hoster juga menawarkan beberapa paket hosting dengan fitur yang menarik dengan harga terjangkau. Dengan harga ulai dari Rp199.000/tahun, kalian bisa mendapatkan layanan hosting dengan unlimited SSD storage.

2. Garansi 30 hari

Hoster menawarkan garansi selama 30 hari jika layanan hosting yang disediakan tidak cocok dengan keinginanmu. Hal ini menjadi salah satu poin positif karena transaksi menjadi lebih nyaman.

3. Live chat yang melayani 24 jam

Salah satu hal yang aku suka dari Hoster adalah fitur live chat yang memudahkan aku untuk mengatasi kesulitan saat mengakses layanan hosting dari Hoster. Respon customer service nya sangat ramah dan bisa dibilang gercep karena aku tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan respon. Selain itu, fitur live chat ini tersedia selama 24 jam alias buka setiap waktu, jadi kalau kalian mengalami kendala di tengah malam pun, pasti akan mendapat respon/bantuan saat menghubungi customer service Hoster.

Seperti pengalamanku beberapa hari yang lalu, aku mengalami kendala kesusahan menyambungkan hosting dengan domainku, jadi aku menghubungi customer service lewat live chat dan tanpa menunggu waktu lama, aku langsung mendapatkan balasan.

4. Server Indonesia

Hoster menyediakan layanan server Indonesia yang memungkinkan server website menjadi lebih stabil dan tidak mudah down. Server lokal dinilai memiliki akses yang lebih cepat dibandingkan dengan server luar negeri.

So far, menurutku Hoster memiliki pelayanan yang baik dan buat kalian yang mau menyewa layanan hosting, kalian bisa banget melirik Hoster sebagai salah satu pilihan karena beberapa alasan yang sudah aku jelaskan di atas. Ada yang sudah pernah mencoba layanan hosting dari Hoster? Gimana menurut kalian? Share juga di kolom komentar ya.

With love
Firda

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.