15 Februari 2021

Mahir Microsoft Office dengan Skill Academy

Sudah familiar dengan Skill Academy? Kalau belum, kenalan dulu yuk dengan Skill Academy. Jadi, Skill Academy merupakan salah satu platform yang menyediakan kursus dan kelas online yang memungkinkan kalian untuk belajar berbagai materi sesuai dengan kelas atau kursus yang kalian pilih. Skill Academy merupakan salah satu anak dari Ruangguru yang memang berbasis di bidang Pendidikan, jadi bisa dibilang kalau Skill Academy ini sudah sangat terpecaya.

Skill Academy menyediakan kelas & kursus online dengan berbagai kategori yang bisa kalian pilih sesuai minat kalian, seperti Bisnis & Keuangan, Mentoring, Pengembangan Diri, dan lain sebagainya. Salah satu kelas yang bisa kalian ambil di Skill Academy adalah kelas/kursus yang mengajarkan tentang Microsoft Office.

Kenapa sih harus belajar Microsoft Office? Sekarang era serba digital dan tentu saja penggunaan Microsoft Office menjadi sangat penting. Keterampilan dalam bidang Microsoft Office semakin hari semakin diperlukan karena Microsoft Office sangat berguna hampir di semua aspek kehidupan. Bahkan kini keahlian menggunakan Microsoft Office menjadi salah satu kriteria penting saat melamar suatu pekerjaan. Dengan berbagai alasan ini, belajar Microsoft Office menjadi sangat penting.

Kalian bisa menemukan berbagai kelas online Microsoft Office di Skill Academy, mulai dari kelas pemula hingga kelas expert pun tersedia di Skill Academy dengan berbagai varian harga.

Tertarik untuk ambil kelas di Skill Academy? Cara ordernya mudah banget, lho. Berikut cara Order Kelas/Kursus di Skill Academy:



1. Login terlebih dahulu di Skill Academy. Jika belum punya akun, bisa buat akun terlebih dahulu atau bisa langsung masuk dengan menggunakan akun Google atau Facebook.

2. Pilih kelas atau kursus yang diinginkan

3. Lanjutkan pembayaran. Skill Academy memiliki beberapa pilihan cara pembayaran yang mempermudah transaksi. Jika tidak memiliki akun bank, bisa membayar di gerai seperti Indomaret dan Alfamart serta menggunakan GoPay, Ovo.

Pengalaman Mengikuti Kelas Online di Skill Academy

Beberapa waktu yang lalu, aku sempat mengikuti kelas online di Skill Academy yang disediakan oleh program Prakerja, saat itu aku mengambil kelas SEO 101: Cara Membuat Website Eksis Di Halaman Google dengan Bapak Ilman Akbar sebagai pengisi kelas.

Kelas yang aku ikuti. Saat aku sceenshot, ternyata videonya loading.

Di kelas ini, aku mendapatkan beberapa materi yang related dengan topik yang aku pilih, yaitu tentang SEO. Aku mendapatkan beberapa pembelajaran tentang pengertian SEO, dasar-dasar SEO, dan yang paling penting, di setiap materi ada prakteknya. Jadi, di kelas ini kita tidak Cuma menyimak, tapi bisa langsung mempraktekkan materi yang sudah diajarkan.

Materi yang disediakan oleh Skill Academy terdiri dari 2 macam, yaitu video dan dokumen. Begitu membeli kelas/kursus, kita bisa memutar video pelatihan kapan saja dan bisa diulang berkali-kali jika sekiranya ada yang belum jelas. Gak cuma video, Skill Academy juga menyediakan rangkuman materi dalam bentuk dokumen yang bisa diprint dan dibaca dimanapun dan kapanpun. Untuk lebih memahami materi yang diajarkan, Skill Academy juga menyediakan ulangan di setiap materi. Jadi jika kita sudah menyelesaikan materi A, maka akan tersedia ulangan untuk mengetes kembali daya ingat dan pemahaman kita akan materi yang sudah diajarkan.

Setelah mengikuti kelas di Skill Academy, aku jadi sedikit lebih paham tentang dasar-dasar SEO dan aku sedang mencoba menerapkannya. Aku merasa sangat terbantu dengan adanya kelas/kursus di Skill Academy ini.

Di zaman serba mudah seperti sekarang, belajar bisa dimana saja. Gak harus di sekolah, universitas, atau lembaga kursus yang biayanya mahal, di Skill Academy kalian juga bisa belajar dan mendapatkan ilmu baru. Karena kelas/kursus di Skill Academy bukan termasuk pendidikan formal, jam belajarnya pun jadi lebih fleksibel dan santai banget.

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.