Review: Clay Mask Hits dari Brand Lokal, Pore Hero Matcha Clay Face Mask

by - February 12, 2021

Aku suka banget sama produk clay mask sejak dulu, bahkan aku punya keinginan mencoba semua produk clay mask yang pernah ada di pasaran. Tapi sepertinya akan butuh waktu lama karena jumlahnya banyak banget dan harganya juga beragam. Aku menyukai produk clay mask bukan tanpa alasan. Salah satu alasan mengapa aku menyukai clay mask adalah karena efeknya bagus banget di kulitku. Biasanya, clay mask ngasih efek kulit yang ketarik banget pas dipakai dan ngasih efek halus ke kulit setelah dibilas. Karena aku punya kulit oily dan kulitku seperti gampang banget kotor, aku jadi ketagihan sama feel seperti ini.

Salah satu produk clay mask yang aku coba dan bahkan jadi favoritku adalah clay mask dari Pore Hero yang bernama Matcha Clay Face Mask. Meskipun baru launch menjelang akhir tahun 2020, tapi produk ini dapat sambutan yang hangat dan sering sold out, jadi kalau mau coba harus gercep. Beruntung banget aku dikasih kesempatan langsung sama pihak Pore Hero buat coba produk ini. Oh iya, sebelum resmi launching, Pore Hero mengenalkan campaign #showyourpores yang mengajak kita supaya gak insecure lagi sama pori-pori besar karena pori-pori itu normal.

Aku gak akan banyak basa-basi karena aku gak sabar banget buat memperkenalkan produk ini ke kalian. Kalau kalian penasaran gimana sih hasilnya di kulitku dan kenapa bisa sampe sering sold out, please baca terus review ini sampai selesai.

Packaging

Sejak awal, aku udah suka banget sama kemasannya karena warnanya pink, cantik dan cute banget. Kemasannya cuma tube dengan tutup flip top dan ada deskripsi tentang produk ini di bagian belakang tube. Desain kemasannya super simple, aku suka. Sayangnya, warna font yang dipilih agak gak cocok karena kontras banget sama warna kemasannya. Jadi tulisannya gak bisa dibaca, harus pake lighting lebih biar tulisannya lebih jelas. Dalam satu tube berisi 100gr.

Description & Ingredients

Description:

Mengandung daun green tea yang berfungsi menutrisi kulit, membantu merawat kulit berjerawat dan komedo, membantu mengangkat sel kulit mati secara lembut sehingga kulit cerah dan mengurangi minyak berlebih.

How to use:

Oleskan tipis pada permukaan kulit wajah sampai leher. Biarkan mengering sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan air. Gunakan 2-3x dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Ingredients:

Aqua, Bentonite, Glycerin, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Powder, Camellia Sinensis Leaf, Polysorbate 20, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth-6, Camellia Sinensia Leaf Extract, Carboxymethyl Cellulose, DMDM Hydantoin, Sodium Chloride, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, Parfum.

Gak aku sangka kalau bahan dalam masker ini termasuk minimalis banget. Saat aku baca daftar komposisinya, aku menemukan 3 macam kandungan green tea di dalam masker ini yaitu Green Tea Leaf Powder, Green Tea Leaf, dan Green Tea Leaf Extract. Seperti yang sudah kita ketahui, green tea sendiri mengandung antioksidan yang tinggi sekaligus bisa membantu merawat kulit berjerawat. Gak heran kalau salah satu fokus utama produk ini adalah merawat kulit berjerawat.

Result

Aku suka banget sama teksturnya. Gak seperti clay mask lain yang cenderung berat, masker ini punya tekstur yang ringan. Warnanya hijau tua tapi agak sedikit transparan gitu. Di teksturnya juga terdapat serpihan daun green tea sebagai gentle exfoliator. Masker ini punya wangi khas green tea yang segar banget. Wanginya masih tergolong soft, jadi gak mengganggu penciuman.

Karena aku suka sama masker ini, aku harus ngerem pemakaian masker ini biar gak terlalu sering. Takunya kalo keseringan pakai jadi over exfoliate dan malah hasilnya gak bagus di kulit. Selama pakai produk ini, aku gak merasakan ada efek negatif yang muncul di kulitku, malah aku merasakan banyak hasil positif, makanya aku masukkan produk ini ke dalam daftar produk favoritku di tahun 2020.

Masker ini membantu membuat tekstur kulitku jadi lebih halus, yang paling aku sadari sih area hidungku yang awalnya kasar banget karena banyak komedo jadi lebih halus dan enak dipegang. Selain itu, kulitku juga jadi terasa lebih bersih dan cerah tanpa meninggalkan rasa ketarik atau kering, pokoknya nyaman banget. Yang bikin unik, masker ini bukan tipe clay mask yang mengering meskipun didiamkan selama beberapa waktu. Menurutku ini poin plus, maskernya jadi bisa dipakai buat orang yang punya kulit senitif dan kering yang biasanya gak suka dengan masker yang terlalu ketat di kulit.

Aku sempat breakout beberapa waktu yang lalu karena gak cocok dengan suatu produk. Saat aku pakai masker ini, terasa nyut-nyutan banget di area yang jerawatan. Tapi untungnya rasa nyerinya gak bertahan lama kok, cuma mampir sebentar. Besoknya, jerawat yang sebelumnya kelihatan garang jadi lebih kalem.

Meskipun hasilnya kelihatan sempurna banget, tapi gak ada yang sempurna di dunia ini. Masker ini agak susah dibilas, meskipun sudah dibasuh berkali-kali dengan air, tetap terasa licin dan masih ada sisa masker yang menempel. Jadi saat bilas harus digosok pelan-pelan sampai serpihan daun green tea nya rontok. Tapi meskipun begitu, masih tetap gak mudah bilasnya. Buatku, ini masih bisa dimaklumi kok karena aku udah dibutakan dengan efek setelah penggunaan produk ini, hahaha.

Kalau kalian lagi cari clay mask yang nyaman di kulit dan gak bikin kulit kering, aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian coba. Untuk harganya sendiri juga cukup terjangkau, yaitu Rp125.000/tube dengan isi 100gr. Menurutku sih, produk ini hampir mirip dengan Axis-y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack yang hype banget itu. Bedanya cuma di kandungannya aja dan Pore Hero Matcha Clay Face Mask punya harga yang lebih terjangkau + ini produk dari brand lokal. Harus bangga karena produk lokal bisa sebagus ini. Mungkin aku akan bikin perbandingan antara masker ini dengan maskernya Axis-y, tunggu aja.

Oh iya, kalau mau beli produk ini harus gercep ya karena produknya cepet banget sold out.

What I Love:

-Produk lokal

-Harga cukup terjangkau

-Hasil memuaskan

-Wanginya enak, relaxing banget

What I Hate:

-Dibilasnya agak susah

-Sering sold out-_-

Repurchase? Yeeessss

Where to buy? Produk ini bisa dibeli DISINI

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,

Firda

You May Also Like

16 comments

  1. Mba kebetulan banget nih aku lagi cari clay face mask! Sebagus itu ya mbak maskernya? Anw designnya lucu ya, seklias mirip sama kylieskin! hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku pernah coba peel off itu mirip clay ngga kak? Penasaran sama wujudnya ketika keting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo peel off itu dikletek kak, feelnya beda kak. Menurutku lebih enak clay mask

      Delete
  3. kak, kalo jenis clay gini udh pasti untuk kulit yang berminyak ya? atau untuk kulit kering jg recommended?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo clay mask ini bisa dipakai buat semua jenis kulit, termasuk sensitif juga kak

      Delete
  4. Gemes banget yaa packaging soft pink gituu... aku juga suka sama clay mask terutama yang bisa bersihin komedo hehe..

    ReplyDelete
  5. Jd maskernya gak mengering di kulit melainkan tetep basah gtu ya?
    Baru tau kalau ada bbrp org yg sensi kulitnya krn maskernya jd mengetat kyk clay gtu hehe
    Harganya cukup miring ya mba, kirain 200an ke atas hehe TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, ini gak bikin kulit kering. Hooh, buat ukuran clay mask yang isinya 100ml ini termasuk murah harganya, apalagi kualitasnya juga oke banget. Sangat sangat worth to try

      Delete
  6. Sebagai pemilik pori besar, rasanya aku terpanggil 😆 aku pernah coba merek lain yg sempat hits, tapi sakit ketarik kulitnya. Pingin coba yg pore hero ini, lokal punya lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk cobain kak, gak nyesel pasti. Eh, yang lagi viral apa nih? yang brand korea itu kah? Di aku gak begitu ngefek kak, kebanting sama si pore hero

      Delete
  7. tekstur dari pore hero matcha clay mask keliatan berat ya, tapi kalo baca review kamu kayaknya aku cocok di kulit wajahku nih

    ReplyDelete
  8. Sayangnya tulisan merk dan bgn blkg pake warna putih ya mba, jdi susah kebaca dan bkin orang krg notice jdinya

    ReplyDelete
  9. Kalau kita suka sama satu produk, terkadang kita memang makenya dengan sangat hemat ya kak.. hehe. Aku juga gitu soalnya. Udah lama nih gak pakai clay mask, jadi pengen nyoba si matcha ini deh

    ReplyDelete
  10. Masker Clay gini lebih ampuh mengangkat sel kulit mati ya. Tapi aku lebih suka pakai peel off mask karena ga kotor

    ReplyDelete
  11. produk lokal sekarang udah bagus-bagus ya, gak kalah doong dengan yang dari luar, jadi kita harus baangga ya karena ini :)

    ini bahannya dari green tea aja ya tapi terdiri dari macam-macam jenis ya?
    itu kenapa warnanya kayak coklat mungkin pengaruh lightening ya? atau itu malah hijau tuaa gitu ya.

    ReplyDelete
  12. Aku gak nyangka ternyata ini cocok buat sensitive skin juga ya. Soalnya aku liat teksturnya cukup kasar, apalagi dibilasnya agak susah ya.

    Kalau wangi green tea, enakeun ya, bikin rileks.

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.