31 Maret 2021

Review: Azalea Amazing Glass Skin Face Serum, Face Serum + Oil untuk Semua Jenis Kulit

Sebagai pemula dalam dunia face oil, aku excited banget saat aku dengar salah satu brand lokal, Azalea Beauty, akan mengeluarkan produk face oil. Ini bukan pure face oil sih karena namanya face serum, tapi masih bisa dikategorikan sebagai oil-oil-an karena mengandung almond oil dan olive oil sebagai bahan utamanya. Produk yang bernama Azalea Amazing Glass Skin Face Serum ini baru launch kemarin, tanggal 30 Maret 2021, jadi masih fresh banget. Tapi aku sendiri udah coba produk ini jauh sebelum produknya launching. Aku udah coba sekitar 2 bulanan jadi aku udah dapet full reviewnya dan akan aku bagikan ke kalian lewat postingan ini.

Karena ini bukan sepenuhnya face oil, mungkin aku akan sebut ini sebagai produk face serum + oil kali ya. Produk ini mengklaim bisa melembapkan kulit sekaligus membuat kulit jadi lebih cerah dan membantu memudarkan bekas jerawat. Hmmm... Apakah hasil yang diberikan oleh produk ini sesuai dengan klaimnya? Penasaran gak? Baca terus review ini sampai selesai ya

Packaging

Saat pertama kali datang, produk ini disertai dengan box berwarna pink lucu gitu. Ada ilustrasi-ilustrasinya juga yang bikin boxnya kelihatan makin cute. Di bagian sisi depan boxnya bolong, jadi bisa lihat kemasan dalam produknya kayak gimana.

Kemasan produknya sendiri berupa botol pipet berbahan kaca doff yang agak tebal. Di botolnya gak banyak tulisan, cuma ada expired date di bagian belakang dan sticker yang bertuliskan nama produk di bagian depan. Aku gemes banget sama penempatan stickernya kenapa gak ditaruh tengah aja sih?

Semua keterangan produk ini sudah dituliskan di box dengan lengkap.

Description & Ingredients

Description:

Dengan Almond Oil dan Olive Oil yang mampu membantu menutrisi dan menjaga kelembapan kulit wajah. Wajah tampak lebih berkilau dan cerah merona. Cepat meresap dan tidak terasa lengket.

How to use:

Bersihkan wajah, teteskan ke telapak tangan, aplikasikan dan ratakan pada wajah. Beri pijatan ke arah atas wajah untuk membantu penyerapan. Gunakan secara rutin pada pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

Ingredients:

Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Sweet Almond (Prunus Amygdalus Dulcis) Oil, Cl12-15 Alkyl Benzoate, Olive Olea Europaea Oil, Bisabolol, Tocopheryl Acetate.

Produk ini mengandung vitamin E untuk anti aging dan gak mengandung bahan-bahan yang buruk untuk kulit seperti alkohol, paraben, dan pewangi (fragrance). Produk ini juga non comedogenic alias gak menimbulkan komedo baru di kulit, halal, dan sudah ber-BPOM.

Result

Azalea Amazing Glass Skin Face Serum ini memiliki tekstur yang cair banget meskipun bahan utamanya berupa minyak-minyakan. Saat aku pakai, wanginya hampir gak ada. Di daftar komposisinya juga gak menyebutkan produk ini mengandung pewangi. Warna produknya bening, mirip banget kayak air.


Karena teksturnya ringan banget, produk ini termasuk cepat meresap dan gak bikin gerah. Saat diusapkan ke kulit emang agak licin gitu, feelnya beda banget sama face oil yang aku coba sebelumnya yang agak seret. Karena pengaplikasiannya gampang, aku jadi enjoy banget pas pakai produk ini. Buat kulitku yang emang cenderung berminyak ini juga masih nyaman banget pas dipakai, gak ada rasa sumuk atau pengap, sama sekali. Klaim produk ini yang bilang kalau produknya cepat meresap dan tidak lengket berarti sesuai.

Kulitku juga gampang banget dehidrasi, jadi aku butuh sesuatu yang bisa menghidrasi kulitku. Nah, aku merasa produk ini bisa memberikan kelembapan dan hidrasi yang cukup pada kulitku.  Efek lembapnya cakep banget, pas gitu buat kulitku yang cenderung berminyak ini. Karena produk ini sudah dermatologist tested jadi produk ini juga oke sih buat semua jenis kulit.

Selama pakai produk ini, aku gak kesusahan buat mix produk ini dengan skincare yang lain. Kayak dikombinasikan sama skincare apapun tuh tetep cakep hasilnya dan nyaman dipakai. Aku pernah mix produk ini bersamaan dengan hydrating serum yang teksturnya thick ternyata masih nyaman juga di kulit meskipun produk ini berupa oil. Emang bukan yang berat banget gitu sih, ini masuk ke dry oil makanya tetep nyaman pas dipakai.

Apakah mencerahkan kulit? Aku merasa kulitku jadi agak cerahan sih tapi kayaknya bukan karena aku pakai produk ini karena saat aku pakai serum ini, aku juga pakai exfoliating toner dan brightening essence. Tapiiiii produk ini beneran bisa bikin kulitku kelihatan kinclong banget kayak namanya, glass skin. So far, aku puas banget sih dengan performa produk ini karena gak mengecewakan, gak menambah masalah baru di kulitku. Oh iya, karena produk ini teksturnya ringan banget dan gak bikin gerah, produk ini bisa dipakai di pagi ataupun malam hari.

Aku kasih foto before-afternya biar bisa kalian lihat perbedaannya. Maaf banget kalau lighting nya anjlok, yang before gelap banget dan after lumayan terang. Tapi kalian masih bisa lihat poinnya kan ya?

Azalea Amazing Glass Skin Face Serum ini bisa kalian beli dengan harga Rp95.000/botol dengan isi 30ml di Shopee. Untuk memudahkan, kalian bisa beli produk ini DISINI. Apa aku akan repurchase produk ini? Tentu saja iyaaaa. Harganya terjangkau, hasilnya cakep, produk dari brand lokal pula. Kalian harus coba produk ini juga.

22 Comments:

  1. Wah, hasilnya signifikan banget kak.. kulit wajah jadi kelihatan lebih cerah dan sehat

    BalasHapus
  2. Wihh perbedaannya signifikan juga ya. Aku baru pakai 3 hari sih kak, baru terlihat lembab dan kenyal gitu di kulit

    BalasHapus
  3. Wah, face serum baru ya. Manfaatnya kelihatan oke banget ya kak. Ingredientsnya juga menarik.

    BalasHapus
  4. Ini favorit aku banget! bener bener ringan tapi lembabnya kerasa di kulitku

    BalasHapus
  5. Aku juga pakai ini, gak nangka banget ya oil serum tapi cepat meresap.

    BalasHapus
  6. Keliatan memudarkan bekas jerawat juga yaa

    BalasHapus
  7. Yuhuuu face oil ini enak banget sih, gak ribet dipakai sama produk apapun di kulit aku gak masalah

    BalasHapus
  8. Kemasannya suka banget deh, simpel. Ingredientsnya juga aman, keren ya produk Azalea ini, bikin inovasi terus.

    BalasHapus
  9. Aku juga pake ni,masuk.kedlem best produk aku bulan ini de

    BalasHapus
  10. Waah Azalea punya produk baru lagi nih, wajib banget untuk dicoba

    BalasHapus
  11. aku juga suka pake serum ini, cepat meresap di kulit wajah

    BalasHapus
  12. Saking cairnya dikira toner loh kadang hihi enak bgt di kukitku

    BalasHapus
  13. Suka deh sama teksturnya yg ringan gitu

    BalasHapus
  14. Sukak.banget sama produk ini soalnya hasil akhirnya bikin kulit lembab

    BalasHapus
  15. Suka banget sama produk ini soalnya hasil akhirnya bikin kulit lembab dan glowing

    BalasHapus
  16. Setuju..serum ini pas di kombinasi kan dgn skincare lain aman banget gk nyeret..

    BalasHapus
  17. Setuju banget sama review nya karena aku juga pakai ini alhamdulillah cocok beb. Aman untuk kulit sensitif skin. 😍 cepat meresap juga.

    BalasHapus
  18. Aku udah coba! Bagus banget buat yang kulitnya kering.

    BalasHapus
  19. Bikin glowing sesuai namamya yee kan si oil satu ini.

    BalasHapus
  20. Mantap nih produk baru nya Azalea memang bagus

    BalasHapus
  21. Baru kali ini aku cocok pake serum oil, teksturnya seringan itu ya 😍

    BalasHapus
  22. Teksturnya sekali tetes lgsung nyebsr jd awet y dipake

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.