Review: Nacific Daily Mood Lip Cream in Mysterious Mocha

by - March 11, 2021

Aku adalah pengguna setia Nacific sejak tahun 2018, produk pertama yang aku coba adalah serumnya yang Fresh Herb Origin Serum dan Phyto Niacin Whitening Essence. Keduanya aku suka, bahkan yang Fresh Herb jadi salah satu serum favoritku. Aku udah pernah ngereview kedua produknya di blog.

Baca Juga: Review Nacific Fresh Herb Origin Serum

Kurang lebih setahun yang lalu, Nacific mengeluarkan produk makeupnya yang diberi nama Nacific Cosmetics. Produk pertama dari brand ini adalah Nacific Daily Mood Lip Cream yang akan aku review kali ini. Awalnya aku gak tertarik beli sih karena aku merasa gak butuh lip product, saat itu masih banyak lip product yang aku punya, jadi gak kepikiran sama sekali. Dalam peluncuran produk makeup pertamanya ini, Nacific menggandeng Jang Hansol (Korea Reomit) sebagai Brand Ambassadornya. Meskipun udah dikasih bocoran di video Youtube nya Mas Hansol (pas dia lagi pemotretan), aku masih belum tertarik. 

Tapi saat Nacific Cosmetics mulai meluncurkan produk ini dan memberikan free photocard nya Mas Hansol, aku jadi tertarik banget buat beli. Bukan karena butuh ya, tapi pengen photocard nya. Iya, aku suka Mas Hansol, jadi kubeli hehehe. Kebetulan saat itu juga lagi diskon 10% seingatku, jadi aku bisa dapat harga lebih murah daripada harga aslinya.

Di awal perilisannya, lip cream ini mengeluarkan 5 shade dengan nuansa yang mirip-mirip, Nude-MLBB. Semua varian warna dari produk ini punya warna yang termasuk aman untuk digunakan sehari-hari. Mulai dari warna cool tone hingga warm tone juga ada, tinggal sesuaikan aja warna mana yang cocok buat kulitmu. Aku sendiri memilih warna Mysterious Mocha. Awalnya aku mau pilih warna Vintage Coral karena warnanya coral brick kekinian dan cantik banget di bibir modelnya, tapi akhirnya aku lebih tergoda dengan shade Mysterious Mocha.

Apakah keputusanku untuk beli produk ini sudah tepat? Apakah aku berhasil pilih shade yang cocok untuk kulitku? Gimana sih pendapatku tentang produk ini? Worth to try gak? Hohoho, hayo siapa yang bertanya-tanya seperti ini? Semuanya akan aku jabarkan disini kok, jangan khawatir. Makanya, baca terus review ini sampai selesai ya.

Baca Juga: Review Keep In Touch Mood MLBB Velvet Tint

Packaging

Konsep kemasannya masih sama seperti produk skincare nya, simple dan gak banyak bacot. Maksudku, gak banyak tulisan di kemasannya yang bikin kemasan kelihatan rame kayak pesta. Lip cream ini dikemas dalam tube seperti lip cream pada umumnya. Warna tube nya pink, cantik banget, dengan tulisan NACIFIC berwatna putih di bagian bawah tube nya. Lip cream ini juga punya box dengan warna yang senada dengan tube nya.

Saat tutupnya dibuka, akan nampak aplikator doe foot, masih sama seperti lip cream lain, there's nothing special. Aku suka sama aplikator semacam ini karena aku udah terbiasa pakainya, jadi gampang banget kalau mau pakai. 

Result

Sejujurnya, jujur banget, aku kurang excited sama produknya. Tertarik beli pure karena mas Hansol. Tapi ternyata, produknya not bad. Pas aku pakai pertama kali, aku suka sama finishnya yang gak begitu kering di bibir.

Tekstur lip cream ini agak sedikit cair, gak se-creamy lip cream yang pernah aku coba sebelumnya. Tapi meskipun teksturnya gak begitu creamy, pigmentasinya oke banget. Bahkan shade Mysterious Mocha ini warnanya MLBB gitu tapi tetap bisa menutup warna asli bibirku. Tapi, kayaknya aku salah pilih shade, karena pas aku pakai jadi kelihatan agak pucat. Padahal aku suka banget sama warnanya. Sayang banget aku gak sempat take foto pas aku pakai lip cream ini. 

Meskipun aku sempat suka diawal pemakaian, tapi lama-lama aku jadi gak suka sama produk ini. Entah ini cuma aku yang merasakan atau gimana, aku ngerasa lama-lama lip cream ini bikin bibirku kering. Bukan yang sampai kering banget sampai yang bikin gak nyaman gitu sih, tapi masih kerasa banget kalo lagi pakai lip cream, feelnya gak seringan pas awal-awal pakai. Terus aku juga ngerasa bagian tengah bibir jadi lebih cepet hilang dan menggumpal gitu. Ew, I hate it.

Nacific Daily Mood Lip Cream ini termasuk lip cream yang gak susah dibersihkan. Biasanya cuma aku bersihkan pakai micellar water dan itu udah cukup bersih. Menurutku ini jadi salah satu plus point, aku benci banget kalo pakai lip product, apalagi lip matte, yang susah banget dibersihin.

Produk ini bukan produk lip cream favoritku, agak kecewa juga pas coba karena lama-lama feelnya gak enak dibibir, apalagi harganya juga gak bisa dibilang murah, tapi ya gak mahal juga sih (waktu itu aku beli sekitar Rp120.000, sudah termasuk ongkir). Aku juga sempat beli yang varian Crushmood (yang collab sama Chanyeol, pure beli karena dapet photocard Chanyeol), ternyata feelnya sama, jadi aku putuskan buat gak nulis review. Warnanya juga gak ada yang masuk di aku (buat yang varian Crushmood). Tapi aku penasaran banget sama lip tint nya karena finishnya kelihatan cakep. Semoga next time bisa aku cobain dan akan aku tulis reviewnya kalo udah coba.

Kalian ada juga yang coba produk ini? Menurut kalian gimana? Share di kolom komentar ya.

What I Love:

-Warna kemasannya cantik

-Mudah dibersihkan

-Tekstur ringan

-Pigmentasi oke

What I Hate:

-Lama-lama bikin bibir kering

Repurchase? Nooooo.

Where to buy? Produk ini bisa dibeli di website Nacific Cosmetics DISINI, atau bisa juga dibeli di ecommerce DISINI. Harganya udah turun drastis, jadi silakan kalau mau coba.

You May Also Like

12 comments

  1. Duuuh aku juga ga mau kalo lama2 bisa bikin bibir kering. Naaah tapi ga tau kenapa, lip cream itu rata2 begitu juga di aku mba. Cocoknya di awal, lama2 kering bibir. Makanya aku jaraaang pake lip cream. Yg cocok cuma yg dikeluarin Ama Venus tuh. Itu doang yg ga bikin bibirku kering. Merk lain, belum nemu yg cocok.

    Sayang juga yaaa kalo nacific begitu juga. Harganya termasuk lumayan soalnya. Udh berharap bakal bagus sih

    ReplyDelete
  2. Sayang banget kalau lama-lama bikin kering ya Fir, ini mirip secara packaging sama Wardah yang Mouse Velvet, cuma yang Wardah super nyaman bgt di bibirku udh gt finishnya velvety dann ombre-able

    ReplyDelete
  3. Udah lama banget nggak beli2 lip cream karea stok yg membludak sedangkan bibir ini cuma satu 🤣

    ReplyDelete
  4. Warnanya lebih coral ada hint keunguan gitu ya. Jadi emang cocok"an kalau pake ini khususnya buat kulit indo. Tapi bagus" aja sih harusnya hehe. Emang si kalo korean makeup ngga mantep kaya skinkernya.

    ReplyDelete
  5. Jadi tersadar kalau aku udh lama gak pake lip cream, lhooo😅 eh tapi itu bikin bibir tambah kering yaa sayang banget

    ReplyDelete
  6. aku belom pernah coba make up dari nacific sih, tapi kayaknya masih mendingan pake skincarenya aja ya :D

    btw keren banget influencenya Hansol udah kayak idol, beli produk buat dapet photocardnya :D

    ReplyDelete
  7. Aku belum coba ini tapi pernah ikut giveaway nya HAHA (nggak menang sih) cuman ku lebih tertarik sama kemasannya dibanding isinya :")))

    ReplyDelete
  8. warnanya cakep yaa, teksturnya ringan pula. hmm kalo aku pake ini biar bibir ga kering kira2 kudu diapain ya? 😃

    ReplyDelete
  9. Warnanya cakep banget tapi kayaknya bakal kurang cocok di kulitku yang gelap

    ReplyDelete
  10. problem lip matte emg suka bikin bibir kering ya mba..aku dulu sempat trauma pake lip matte karena w**d*h :'( padahal packagingnya canciiiik

    ReplyDelete
  11. Warnanya cantikk banget sayang banget ya ternyata bikin kering :") btw aku salah fokus sama PCnya mas hansol XD

    ReplyDelete
  12. Eh kamu dapet yang pc hansol yaa.. aku dpt yg Chanyeol 😂 aku selalu pake lip balm dlu sebelum lip cream.

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.