19 Maret 2021

Review: Falabelle Pure Tamanu Face Oil, Tamanu Oil Brand Lokal dengan Harga Affordable

Kalau ngomongin soal Tamanu Oil, aku bukan pengguna baru. Aku sempat coba beberapa produk skincare dengan kandungan Tamanu Oil sebelumnya. Produk dengan kandungan Tamanu Oil pertama yang aku coba adalah Make P:rem Tamanu Oil Serum yang aku coba sekitar 2 tahun lalu. Karena itu pertama kalinya aku coba Tamanu Oil, aku excited banget. Terus tahun lalu, aku coba lagi produk moisturizer dari Bellflower dengan kandungan Tamanu Oil. Dan akhirnya aku coba produk ini, Falabelle Pure Tamanu Face Oil ini sebagai produk skincare dengan kandungan Tamanu Oil ketiga yang aku coba.

Selama pakai Tamanu Oil, kulitku jadi berubah banget. Gak heran sih, karena pas itu skin barrier ku lagi gak sehat. Begitu aku pakai Tamanu Oil yang memang fungsinya untuk memperbaiki skin barrier, kulitku jadi lebih mendingan. Jadi lebih sehat dibandingkan sebelum pakai produk Tamanu Oil.

Dulu aku juga inget banget kalau harga produk skincare yang mengandung Tamanu Oil tuh mahal banget, kayak si Krave Beauty Great Barrier Relief tuh yang harganya bikin aku miskin seketika. Eh tapi, produknya Falabelle ini murah banget, gak bikin kantong jebol, ditambah lagi ini brand lokal. Jadi makin bangga. Tapi performanya sebagus produk-produk Tamanu Oil yang harganya mahal itu gak ya? Hmmm… Yuk cari tau disini. Baca terus review ini sampai selesai.

Packaging

Produk ini dikemas dalam botol pipet berbahan kaca berwarna coklat gelap. Ukuran botolnya gak begitu besar karena isinya cuma 15ml. Yang aku suka, kemasannya ini gak ada problem, gak ada drama produknya ngerembes, dll. Aku suka sebel kan sama produk oil-oilan yang produknya ngerembes gitu, jadi lengket pas dipegang, bikin gak nyaman. Ada box nya juga yang isinya keterangan tentang produk ini. Tapi di sticker yang ditempel di botolnya juga ada keterangannya sih, jadinya dobel. Cuma keterangan yang di botol tulisannya kecil-kecil banget, mataku yang minus ini gak bisa baca, tak nampak.


Description & Ingredients

Description:

Serum perawatan kulit wajah yang membantu meremajakan daan menyemarkan garis-garis halus paada kulit wajah. Baik digunakan pada pagi dan malam hari.

How to use:

Oleskan 2-3 tetes secara merata pada kulit wajah ditepuk ringan, hindari daerah sekitar mata.

Ingredients:

Calophyllum Inophyllum Seed Oil

Serum ini mengandung 100% Tamanu Oil, jadi gak ada tambahan bahan lain di dalamnya.

Result

Falabelle Pure Tamanu Face Oil ini punya tekstur yang minyak banget. Wajar lah yaa, Namanya juga oil. Jadi teksturnya tuh lengket dan pekat banget. Warnanya kekuningan, ya seperti minyak pada umumnya. Wanginyaa semriwing, wangi herbal gitu, wangi jamu-jamuaan. Menurutku sih wanginya lebih enak kalau dibandingkaan dengan produk Tamanu Oil pertamaku, lebih manusiawi lah, gak bikin kepala pusing.

Karena teksturnya yang pekat banget, jadi agak susah pas dispread ke kulit, agak lengket gitu. Ya coba aja sih kalian olesin minyak ke kulit, feelnya kurang lebih sama kayak gitu. Tapi ini nyerepnya cepet banget, jadi gak kerasaa berat dan sticky gitu di kulit. Poin ini jadi salah satu nilai plus karena gak bikin kulitku sumuk. Tapi kalau dipegang ya masih kerasa kalau ada minyak di kulit, tapi gak berat gitu lo, you know what I mean, right? Feelnya beda banget sama kulit berminyak. Kalau kulit berminyak kan rasanya berat, terus gak nyaman gitu kan. Kalau ini enggak, rasanya ya ringan, lembap gitu, aku suka.

Awalnya aku sempat ngira Falabelle Pure Tamanu Face Oil ini bakal terasa berat di kulit. Karena kan kulitku berminyak, aku mikirnya kalau dikasih minyak pasti jadi aneh banget rasanya. Tapi pas aku coba sendiri, ternyata nyaman banget, sumpah. Saking nyamannya nih, aku sampai bisa apply moisturizer lagi setelah pakai oil ini tanpa khawatir kulitku kegerahan. Beda banget rasanya sama kalau habis pakai sheet mask yang essencenya berat, kalau itu sih pengen cuci muka mulu bawaannya, pengen udahan, gamau pakai moisturizer.

Aku pakai produk ini sebanyak 3 tetes untuk wajah dan 3 tetes untuk leher. Itu kombinasi yang pas sih. Aku pernah coba pakai 2 tetes ternyata kurang, terus aku coba pakai 5 tetes buat wajah dan leher (langsung aku tetesin 5x) ternyata rasanya kurang nyaman, jadi aku pakai 3 untuk wajah dan 3 untuk leher (jadi sendiri-sendiri pakainya, gak langsung digabung jadi 6 tetes). Layer skincare yang aku pakai pun gak neko-neko, cuma CTSM (Cleanser, Toner, Serum, Moisturizer) aja. Kalau kebanyakan layer takutnya gak nyaman buat kulit.

Dan tau gak sih, kulitku pas bangun tidur tuh gak berminyak sama sekali padahal biasanya kalau bangun tidur tuh minyak ada dimana-mana. Aku suka banget, beneran deh, aku jatuh cinta sama ini produk. Efeknya gimana di kulitku? Kayak yang udah aku mention tadi sih, kulit jadi lebih lembap dan minyak di wajah berkurang.


Setelah seminggu aku pakai Falabelle Pure Tamanu Face Oil ini, aku ngerasanya kulitku jadi lebih full dan kemerahan lumayan berkurang. Seperti yang kalian lihat di gambar before, pori-pori kulitku kelihatan jelas banget, bolong-bolong gitu. Terus ada beberapa spot kemerahan meskipun gak parah. Afternya, kulitku jadi lebih full, pori-pori yang awalnya kelihatan banget jadi lebih samar. Kemerahan yang sebelumnya ada juga jadi lebih berkurang.

Menurutku, ini produk Tamanu Oil paling affordable yang pernah aku coba karena harganya under 100k. Kalau kalian mau coba juga, kalian bisa coba versi kecilnya, isinya 5ml. Harganya cuma Rp35.000 dan produknya bisa dibeli DISINI. Kalau mau samaan kayak punyaku yang isinya 15ml, kalian bisa beli DISINI, harganya juga murah banget, cuma Rp85.000. Kalau kalian mau beli yang ukuran besar juga ada, isinya 30ml dan harganya jauh lebih murah kalau dihitung /ml. Harganya cuma Rp99.000, gak nyampe 100ribu, belinya bisa DISINI.

What I Love:

-Harga terjangkau

-Hasilnya oke di kulitku

What I Hate:

-Sejauh ini gak ada

Repurchase? Tentu saja iya, mau beli yang ukuran besar sekalian

Where to buy? Produk ini bisa dibeli di akun Shopee Skinhouseid atau bisa klik link-link ini: 5ml (BELI DISINI), 15ml (BELI DISINI), 30ml (BELI DISINI).

44 Comments:

  1. Kepengen bgt dr dulu coba oil" kaya gini huhu tapi takut ngga cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo cobain, gak nyesel pasti. Aku juga agak takut pas pertama coba etapi pas udah coba jadi ketagihan karena hasilnya cakep

      Hapus
  2. suka mba sama hasil penggunaanya pori-pori langsung mengecil yah, aku baru tahu sih manfaat tamanu face oil ini cocok digunakan untuk aku yang memang tengah mencari serum untuk menghilangkan kerut diarea wajah juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, pori-pori jadi lebih manusiawi. Wah boleh nih kak, kayaknya oke juga kalo face oil buat wrinkle karena lembap banget

      Hapus
  3. Wah 100% Tamanu Oil ya. Pantes hasilnya oke banget ya .Pori-porinya jadi mengecil. Sepertinya ini cocok buat aku yang pengen mengecilkan pori-pori wajah nih. Apalagi harganya dibawah 100 k ya
    makasih sharingnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kak, semoga membantu. Ayo cobain mulai sekarang kak hihihi

      Hapus
  4. kalau masalah pori pori di wajah, saya salah satunya nih. Kulit muka udah kaya kulit jeruk aja
    Pakai minyak ini semoga cocok ya...

    BalasHapus
  5. Wah harganya ternyata terjangkau yah, ngga seperti produk oil yang diatas 130rb semua rata-rata harganya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, buat ukuran face oil, ini terjangkau banget

      Hapus
  6. Bagian di bawah mata nih aku pori-porinya agak lebar, kadang susah mengecilkannya, tapi bisa ya pakai falabelle pure tamanu face oil

    BalasHapus
  7. Wah harganya terjangkau banget! Aku pernah pakai almond oil di wajah dan memang melembabkan kulit, kapan-kapan mau coba tamanu oil dari Falabelle ini ah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus coba kak hihihi. Wah, aku pengen coba almond oil nih, udah ngincer dari dulu tapi belum kesampaian buat coba

      Hapus
  8. Wah, harganya worth it banget ya kalau dibandingkan dengan manfaatnya yang nyata. Aku belum pernah coba nih jadi tertarik baca reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo segera cobain kak, gak nyesel pasti apalagi harganya juga terjangkau banget

      Hapus
  9. Harganya terjangkau banget yaa! *lalu add to wishlist since kulitku acne prone :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget banget mba, harganya terjangkua banget. Ayo dibeli mba hihihi

      Hapus
  10. Macem macem packaging isinya ya Mbak. Jadi mau coba juga yang versi kecil jadi kalo cocok habis bisa beli yang lebih gede.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, pilihan kemasannya banyak, kalo mau coba bisa beli yang kecil dulu biar kalo gak cocok gak nyesek-nyesek amat

      Hapus
  11. Dari dulu yang bikin aku ragu pakai face oil itu ya karena takut bakal sumuk di muka, eh ternyata ada face oil yang ringan di kulit ya bahkan di oily skin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu juga gitu, kukira pake face oil bakal terasa berat eh ternyata engga berat sama sekali

      Hapus
  12. Ini tuh pengganti serum atau fungsinya kyk serum ya? Aku lagi cari2 produk yg cocok. Mungkin produk ini bisa jadi pilihan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, fungsinya kayak serum, kayaknya bisa buat replace serum juga kak

      Hapus
  13. Waah harganya murah banget yaaa dan enaknya dijual dengan ukuran yang paling kecil jadi bisa untuk tester dulu. Masuk deh ke wishlist ini mah. Tamanu Oil juga bagus buat soothing kulit yang alergi, aku dulu sempet coba yang Krave The Great Baarrier Relief. Baru tau kalau lokal brand juga punya tamanu oil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, ini enak banget karena ada versi mininya. Aku pengen si Krave GBR tapi gak keturutan hihihi

      Hapus
  14. Hasilnya luamayan ya.. dulu juga aku pernau pakai face oil tapi kurang cocok, apakah skarang aku harus pakai face oil lagiii 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakah? Pernah pakai face oil apa nih? Spill!! hahaha

      Hapus
  15. Wah boleh dicoba nih.. ramah di kantong juga, khasiatnya bagus juga ya.. makasih ka rekomendasinya

    BalasHapus
  16. Bagus Fir hasilnya, kulit jadi nampak lebih halus dan plumpy gitu 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, padahal gak berharap apa-apa tapi ternyata before-afternya kelihatan banget bedanya

      Hapus
  17. Tamanu oil kecintaanku banget ini. Di aku lebih efektif pake tamanu ketimbang vit c dan retinol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, beneran?? Ternyata semaantep itu ya. Kalo dikombi gitu hasilnya bakal lebih bagus gak ya?

      Hapus
  18. eh kok murah bangettt, bisa jadi pilihan kalo aku mau mulai explore face oil lagi 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakan, aku juga kaget pas pertama ngecek harga. Murah banget, gak nyampe 100k

      Hapus
  19. Cantik sih emang packagingnya. Aku suka peroil-an even mesti harus ssupport humectant yg cukup tetep. Tamanu Oil belum pernah coba, cuma skrg lagi nyoba Rosehip Oil nya Trilogy, awal coba tkt banget BO karena tmn pernah pake RO terus jadi bruntusan banyak. Huhu skrg malah jatjatuh cinta sama efeknya bikin bikin kulit jadi sehat, emg sik kl mau kulit jadi sehat kudu treatment lebih kayak pakai faceoil faceoil dan hydrating serum sebelumnya tapi gak bikin repot juga buat aku pribadi dan konsisten.

    BalasHapus
    Balasan
    1. RO Trilogy gimana git? Enak gak? Aku pengen coba dari dulu sejak masih jerawatan gila sampe sekarang belum keturutan beli, harganya itu loh serem huaaaa

      Hapus
  20. kulitku pun berminyak kak firdaa, dipakein face oil ga tambah minyakan malah jadi makin supple 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss, setuju. Jadi lebih lembap tapi gak minyakan. Nyesel banget baru coba face oil baru-baru ini

      Hapus
  21. Tamanu Oil juga jadi andalan aku pas jerawatan. Tp belum pernah nyoba yg merk falabelle ini sih. Masuk wish list dulu hehe

    BalasHapus
  22. di FDaily koq bnyk yg review kl gatal kl pke ini krn ini 100% tamanu oil dibanding ama great skin lbh aman krn cuma 10% tamanu oilnya??? Apa bener gatal endak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku alhamdulillah gak ada rasa gatal pas aku coba. Mungkin reaksi di kulit orang beda-beda ya

      Hapus
  23. Work it banget ya di kulitnya mbak firda. Untuk ukuran segitu haraganya lumayan affordable. Coba ah

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.