MANDI PARFUM MEWAH DENGAN VITALIS BODY WASH

by - March 17, 2020


Assalamualaikum

Halo, ketemu lagi sama aku.
Di postingan kali ini, aku mau mereview salah satu body care dari Vitalis. No, ini bukan parfum lho. I know, Vitalis pasti terkenal banget dengan produk parfumnya, tapi produk dari Vitalis yang akan aku review hari ini adalah body wash dari Vitalis yang launching bulan September 2019. Sebenarnya sudah cukup lama ya, tapi aku baru dapat kesempatan mencoba produk ini, hihihi.

Aku sudah tahu tentang produk ini dari salah satu postingan temanku, dia menulis review salah satu produk Vitalis Body Wash dan dapat rate lumayan bagus dari dia. Saat aku tanya secara pribadi, dia malah ngeracun dan memabangunkan hasrat impulsifku. Heu.

Buat kalian yang belum tahu, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash mengeluarkan 3 varian, yaitu:

1. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow
2. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle
3. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty

Dri ketiga varian, pastinya punya aroma dan feel yang berbeda. Kalau kalian penasaran bagaimana aroma produk ini dan bagaimana finish setelah pakai produk ini di kulitku, pastikan kalian baca review ini sampai selesai ya.


Sebelum aku mulai ke final review, aku akan membahas kemasannya terlebih dahulu. Body Wash dari Vitalis ini dikemas dalam botol berukuran 200ml dan terbuat dari plastik tebal yang kokoh, desain botolnya terlihat sangat elegan dan setiap varian memiliki warna yang berbeda. Tutupnya bukan flip top, i don't know ini sebutannya apa, yang jelas, tutup model seperti ini sering dipakai di produk body care (body wash, body lotion, dll). Di bagian belakang kemasan, terdapat keterangan produk yang lengkap mulai dari deskripsi produk, cara pakai, daftar komposisi, dll.


Sudah jelas kan kemasannya? Yuk, kita move ke review masing-masing produknya.

1. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow

Saat pertama kali mencium wangi produk ini, aku sudah jatuh cinta karena aromanya yang manis dan sangat segar. Wanginya memberikan kesan powerful khas anak muda dan sepertinya akan cocok digunakan untuk seseorang yang aktif dan banyak melakukan aktivitas outdoor karena wanginya gak bikin pusing. Aku baca di deskripsi yang diberikan oleh Vitalis, varian ini memiliki top note dengan aroma fruity dari perpaduan Cherry & Raspberry yang manis, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dan dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour. Baca dari penjelasan wanginya aja pasti bisa bikin ngiler ya.

Saat aku baca ingredients list nya, aku menemukan dua bahan yang menarik perhatianku, Glycyrrhiza Glabra Root Extract (Licorice) dan Hydrolyzed Milk Protein (Susu). Kedua bahan ini terkenal bisa mencerahkan sekaligus melembapkan kulit. FYI, Licorice jadi salah satu ingredient favoritku karena selalu bekerja di kulitku.


Varian ini punya tekstur yang sama seperti produk body wash pada umumnya, kental agak mengkilap dan warnanya pink agak putih. Saat dibusakan akan keluar busa dengan jumlah yang cukup banyak. Jujur saja, aku suka sama body wash yang busanya banyak karena memberikan kesan kulit jadi lebih bersih. Meskipun termasuk body wash dengan busa yang lumayan banyak, produk ini gak membuat kulitku kering saat dibilas. Produk body wash yang biasa aku pakai sering membuat kulitku kering meskipun klaimnya juga moisturizing, untungnya produk ini gak bikin kulitku kering.

Saat selesai dibilas, kulitku masih terasa sedikit licin, tapi aku suka dengan efek ini karena gak membuat kulitku kering dan tetap terasa nyaman meskipun gak buru-buru aku aku timpa pakai body lotion. Kalau kalian suka produk body wash yang gak bikin kulit kering, sepertinya kalian akan suka dengan produk ini. Untuk efek brightening nya belum begitu terasa di aku. Jujur aja sih, aku gak mencari efek brightening, aku sudah puas karena produk ini gak membuat kulitku kering. Setelah beberapa saat, aku masih mencium aroma wangi dari produk ini. Yang aku rasa sih bukan aroma elegan, tapi lebih ke fresh fruity yang bikin aku lebih semangat saat mencium wanginya.

2. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle

Pertama kali aku mencium aroma varian ini, aku jadi inget sama aroma salah satu parfum mahal yang pernah aku coba tapi gak sempat aku beli (udah discontinue), aku lupa sih parfumnya dari brand apa. Yang jelas, wanginya memberikan kesan elegan dan feel like parfum mahal. Sepertinya ini akan cocok buat kalian yang feminin dan anteng. Saat aku baca deskripsi dari varian ini yang diberikan oleh Vitalis, varian ini mempunyai aroma Bergamot yang segar, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting. Honestly, aku gak mencium aroma Bergamot. Malah aku mencium aroma Musk yang lebih kuat.

Varian ini mengandung Camellia Sinensis Leaf Extract (Green Tea) dan Citrus Junos Fruit Extract (Yuzu Orange). Green Tea dan Yuzu Orange terkenal banget karena mengandung antioksidan yang tinggi dan pasti bagus banget untuk menjaga kulit dari radikal bebas.


Teksturnya mirip dengan varian sebelumnya, kental dan terlihat mengkilap. Hanya saja, varian ini punya warna soft tosca yang terlihat sangat cantik. Saat dibusakan juga lumayan banyak busanya, tapi tetap gak membuat kulit kering. Setelah dibilas, ada rasa sedikit kesat tapi bukan yang over sampai bikin kulit kering dan gak nyaman, ini kesatnya masih aman dan tetap terasa lembap. Saat selesai mandi, aku mencium wangi floral musk yang bikin aku relax.

3. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty

Kalau dilihat dari wanginya, menurutku varian ini lebih cocok digunakan saat ada event dimalam hari (party, dinner, dll) karena aromanya lumayan kuat dan memancarkan kesan sexy dan glamour. Wanginya lebih dominan fresh fruity-floral in luxury way, jadi bukan wangi fresh fruity-floral yang feel nya remaja banget. I guess, ini akan match kalau kalian ingin tampil stunning dan elegan di malam hari. Saat aku baca penjelasan tentang varian ini dari Vitalis, wangi dari varian ini memiliki top note Fruity Aldehydic yang clean dan segar, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium. Gak heran kalau tiap nyium varian ini, aku jadi keinget night event yang glamour.

Berbeda dari kedua varian sebelumnya, aku gak menemukan bahan yang khusus untuk mencerahkan di varian ini, aku malah menemukan 2 bahan yang oke banget untuk melembapkan kulit. Kedua bahan itu adalah Tocopheryl Acetate (Vitamin E) dan Persea Gratissima Fruit Extract (Avocado).


Varian ini punya tekstur yang sama dengan varian-varian sebelumnya, kental dan mengkilap. Yang membedakan cuma warnanya yang lebih mengarah ke soft purple. Saat dibusakan juga keluar banyak busa seperti varian lainnya. Feel setelah dibilas menurutku ini yang paling nyaman karena lembapnya sangat terasa, gak ada rasa licin. Saat selesai dibilas, aku merasa wanginya terasa banget. Aku mencium aroma soft tapi tetap glamour.

Final Verdict

Menurutku, dari semua varian yang aku coba, gak ada varian tertentu yang wanginya tahan lama. It's just so so. Tapi dibanding dengan produk body wash dengan range harga sama, produk ini sangat unggul dalam hal aroma dan kelembapan. Kebanyakan body wash yang aku pakai sebelumnya (dengan harga yang mirip) punya aroma yang pasaran dan terkesan bikin mual, aromanya cuma itu-itu aja. Tapi brand ini berani membuat body wash dengan wangi yang sangat refreshing dan berbeda dari produk body wash lain. Efek lembap yang diberikan oleh produk ini juga sangat memuaskan, bahkan aku suka lupa kalau aku belum pakai body lotion karena saking lembapnya. Perlu dicatat ya, ini lembapnya bukan yang over sampai bikin gak nyaman, menurutku efek moisturizing nya sangat pas dan memberikan kesan kalau kulitku memang lembap.

Meskipun produk ini masih memakai surfaktan, tapi surfaktan yang dipakai bukan yang membuat kulit drying. Vitalis ini pakai surfaktan jenis Sodium Laureth Sulfate (SLES) yang masih aman banget buat kulit kering. Jadi meskipun busanya banyak, tapi gak membuat kulit terasa ketarik. SLES ini tentu beda dari SLS yang rentan membuat kulit menjadi kering dan ketarik.

Oh iya, dari semua varian, yang jadi favoritku adalah varian White Glow karena aku sangat suka dengan aromanya yang sweet.

Jadi, kalau kalian sedang mencari produk body wash yang efek lembapnya mantap dan wanginya enak, kalian bisa coba lirik produk ini sebagai salah satu pilihan dan siapa tahu bisa menjadi salah satu favorit kalian. Untuk harganya juga affordable banget, untuk ukuran 200ml seperti yang aku pakai, harganya hanya Rp 18.000 dan kalian bisa membeli produk ini di Official Shopee Vitalis disini. Kalau kalian ingin beli refill nya juga bisa, harganya juga sangat affordable, cuma Rp 14.700 untuk ukuran 250ml dan Rp 25.000 untuk ukuran 450ml dan kalian bisa beli disini.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang Vitalis, kalian bisa langsung mengunjungi website mereka www.pesonavitalis.com.

What I Love:
-Wanginya beragam
-Lembap, tidak membuat kulit kering
-Kemasannya cantik
-Harganya affordable

What I Hate:
-Wanginya kurang long lasting. Tapi sebenarnya ini bukan masalah besar, sih, karena aku bisa pakai parfumnya untuk mendapatkan wangi yang lebih maksimal.

Repurchase? Yes, of course. Aku akan terus beli yang varian White Glow

Where to buy? Kalian bisa membeli produk ini di supermarket terdekat. Atau kalian juga bisa beli secara online disini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

38 comments

  1. Yang fresh Dazzle itu benar-benar menyegarkan, bisa buat mood balik lagi. Kalau udah mulai uring-uringan sekarang mah ke kamar mandi aja, mandi pake ini, hmmm, wangi dan refresh mood deh 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg Fresh Dazzle emang wanginya enak banget mbak, seger gitu.

      Delete
  2. Aku udah coba jg tiga2nya ka dan emang suka banet semua wanginya terutama yang soft beauty

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg Soft Beauty wanginya elegan banget. Aku juga suka pakai itu kalo mandi malem-malem

      Delete
  3. Temen-temen banyak banget nih yang pakai. Aku mau coba varian yang mana dulu yaaa.. hemm semua harum sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain yang Fresh Dazzle atau yang White Glow deh mbak, menuruku itu enak banget kalo buat sehari-hari. Kalo ada event, coba pakai yg Soft Beauty.

      Delete
  4. Wangi Vitalis ini emang beda dari sabun kebanyakan, seperti wangi parfum mewah. Pas keluar kamar mandi aja wanginya masih nempel. Bikin mood jadi ikutan bagus.

    Trus bikin kulit lembab. Biasanya habis mandi kulit kerasa kering harus cepet dikasih body butter atau lotion. Sejak pakai Vitalis Body Wash habis mandi pun langsung lembab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, mulai dari wangi sampai finishnya juga beda dibanding body wash dari brand lain. Suka banget.

      Delete
  5. Wah, baru tau aku kalau Vitalis juga punya produk sabun mandi. Aku kira dia cuma parfum doang. Pastinya sabunnya Vitalis punya wangi yang enak-enak ya, kan dia udah femes sama produk wangi-wangiannya. Jadi penasaran pengen coba juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya masih banyak yg belum tau nih kak, emang belum ada setahun sih produknya launching, tapi kayaknya semua orang harus tau produk ini. Hayuk cobain kak, wanginya enak banget, lembap dan harganya murah.

      Delete
  6. Menarik, makin penasaran pngen cobain body washnya jg deh. Soalnya uda lama suka pake parfumenya enak bnget, kyaknya klo pake bodywashnya jg makin oke deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga udah lama pakai parfumnya mbak, so far aku suka banget. Kayaknya kalo dipaduin bakal oke dan wanginya bakal tahan lama.

      Delete
  7. Yeayyy samaan nih kita sabun mandinya, favoritnya juga sama nih yang White Glow, manis banget ya aromanya, sukaaa deh. Abis mandi badan makin seger dan bikin good mood banget karena aromanya super wangi kayak abis pake parfume.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu dong mbak, hihihi. Wanginya enak banget ya yg White Glow, wanginya anak muda banget.

      Delete
  8. Wow Lengkap banget reviewnya Mbak. Sampai teksturnya juga hehe.

    Akupun ketemu Vitalis ini hepi banget karena wanginya bener bener tahan banget banget hehe. Aku udah coba ketiga variannya dan sofar suka yg soft beauty pink.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Soft Beauty itu favorit ibuku mbak, wanginya elegan banget dan cocok buat acara malam. Lembapnya juga enak di kulit, gak too much sampai licin-licin gitu.

      Delete
  9. Kalau ada sabun mandi yang wangi tapi tetap bikin kulit lembab itu oke banget. Soalnya kebanyakan malah bikin kulit kering. Dari harganya juga cukup terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, oke banget. Aku jarang nemu produk body wash yang wangi, murah, dan melembapkan, jadi menurutku ini worth banget.

      Delete
  10. Awalnya, saya juga familiarnya merk Vitalis adalah parfum. Kini, merk vitalis pun mengeluarkan sabun mandi. Jadi lebih banyak pilihan untuk urusan body wash

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak, jadi makin banyak ya pilihannya. Yuk cobain mbak.

      Delete
  11. Saya suka yg warna pink. Harumnya terasa nyaman. Tapi yg hijau dan ungu juga suka sih ... Semua wanginya kuat dan tahan lama memang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka banget sama yang pink mbak, wanginya enak banget. Tapi aku juga suka sama dua varian lain, wanginya gak kalah enak

      Delete
  12. Saya udah cobain juga nih sabun wangi parfum dari vitalis. Paling suka sama yg hijau dazzle, wanginya bikin mood membaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ternyata banyak juga ya yang suka sama Fresh Dazzle, emang wanginya refreshing banget sih mbak, gak heran kalau banyak yang suka

      Delete
  13. udah banyak bgt yg review ini ya jadi makin penasaran deh pengen cobain jg

    ReplyDelete
  14. Aku baru nyoba yang ungu, dan anakku yang pink. Saking wanginya serasa mandi parfum yah mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka yg pink dan ibuku suka yang ungu mbak, emang wanginya enak banget dan benar-benar serasa mandi parfum.

      Delete
  15. Aku baru nyoba yg warna ungu, sementara anakku suka yg pink. Serasa mandi parfum saking wanginya yah mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka yg pink dan ibuku suka yang ungu mbak, emang wanginya enak banget dan benar-benar serasa mandi parfum.

      Delete
  16. Mamak2 bahan kandungannya banyak yg aku baru dengar tapi pasti banyak manfaatnya yah Kak. Aku udah coba ketiga variannya dan sofar suka yang soft beauty. Sesuai banget dengan karakterku hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Soft Beauty kesukaan ibuku mbak, wanginya dewasa banget dan elegan gitu.

      Delete
  17. Mandi parfum banget pakai vitalis body wash ini. Aku suka fresh dazzle. Duhhhh ini anak-anakku kadang ikutan pakai. Bahkan oernah bilang, kok sabun mandi bund alebih wangi daripada punya kami. Wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg Fresh Dazzle wanginya enak juga ya mbak. Iya dong, serasa mandi parfum banget kalo pakai ini, pas keluar kamar mandi masih kecium wanginya.

      Delete
  18. mandi keharuman dengan sabun vitalis ini memang pas dan cocok banget buat keluarga, aku juga stock di rumah nih untuk Vitalis body wash ini. Udah gitu gabikin kering di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, suka juga ya ternyata, hihihi. Emang enak banget sih body wash nya, gak rugi kalo beli banyak.

      Delete
  19. Sabun ini lagi ngehits banget ya mbak...Orang pada kenalnya kalau vitalis itu brand parfum ya. Jadi kebayang pas mandi, berasa mandi parfum banget nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss, lagi banyak banget yang bahas produk ini. Emang produknya juga bagus banget sih menurutku, worth banget.

      Delete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.