[REVIEW] MAYMORNING CHOLECERA BRIGHT FACE HYDRATION CREAM

by - March 10, 2020

Assalamualaikum

Belakangan ini aku lagi banyak nyobain moisturizer, salah satu yang aku coba adalah moisturizer dari brand Maymorning. Pasti kalian asing banget kan sama namanya, gak heran sih karena Maymorning ini gak se-hype brand Korea lain di Indonesia.

Aku akan memperkenalkan sedikit tentang brand ini kepada kalian. Maymorning adalah salah satu brand skincare asal Korea yang diformulasikan oleh seorang dermatologis dari Korea yaitu Dr. Park. Produk-produk dari Maymorning ini lebih berfokus ke hidrasi dan kelembapan kulit karena target mereka adalah orang-orang yang memiliki kulit kering-sensitif-dehidrasi (if I'm not mistaken, CMIIW ya). Karena tipe kulitku berminyak dan terkadang kulitku juga mengalami dehidrasi, aku excited banget saat produk ini datang, gak sabar pengen coba.

Saat menerima produk ini, kebetulan moisturizer ku sudah hampir habis dan aku butuh moisturizer pengganti agar kulitku tidak kekeringan🙈. Aku, dengan tidak sabar, langsung membuka segel produk ini sesaat setelah aku menerimanya. Dan aku langsung memakainya saat moisturizer ku sudah habis.

About this product: 
1. Moisturizing cream that is trustworthy made by dermatologist for skin barrier
2. Contain cholesterol, ceramide (chole+cera) to help strengthen skin barrier
-Cholesterol helps to strengthen skin barrier function and to stabilize dead skin cell
-Contain 10,000ppm of liposome ceramide. Liposome-treated ceramide penetrates deep into the skin to help skin stay moisturized for long time and protect from harmful substances 
Product claims: 
1. Help to maintain antioxidant effect and elastic skin
2. Skin soothing effect
3. Cream that is similar to skin barrier which is the first protection by containing important essence of skin barrier (Skin barrier consists of fatty acid, cholesterol and ceramide)
4. Recommended for sensitive skin and acne skin that skin barrier is damaged
5. Moisturizing daily cream with high ceramide containing to inhibit moisture evaporation.
Setelah tahu tentang brand, produk dan klaimnya, langsung ke review aja yuk supaya gak kepanjangan. Keep scrolling ya.

Packaging


Gak terlalu ribet, moisturizer ini dikemas dalam tube yang cukup bulky karena isinya memang banyak, 100ml. Tutupnya flip top, jadi gak khawatir tutupnya hilang. Warna kemasannya di dominasi warna putih. Produk ini disertai dengan box berwarna senada dengan tube nya. Di bagian sisi box terdapat keterangan produk yang lengkap, ditulis dengan menggunakan bahasa Korea dan Bahasa Inggris. Di dalam box nya juga terdapat semacam brosur gitu, mirip kalau kalian beli obat atau salep di apotek. Saat aku baca, isinya gak jauh beda dengan keterangan yang sudah tertera di bagian sisi box.


Aku jarang banget menemukan produk moisturizer korea yang kemasannya tube dan punya isi sebanyak ini. Rata-rata yang aku lihat isinya cuma 50ml dan paling banyak sih 80ml. Menurutku produk ini jatuhnya jadi lebih hemat karena isinya banyak.

Description & Ingredients


Description:
Liposome ceramide and cholesterol with high content help reinforce skin barrier and remove dead skin cells.

How to use:
Apply sufficient amount on dry face, arms and legs that need to be moisturized.

Ingredients:
Water, Glycerin, Octyldodecanol, Caprylic/Capric Tryglycerides, 1,2-Hexanediol, Hydrogenated Lecithin, Sunflower Seed Oil, Butylene Glycol, Methyl Gluceth-20, Dicaprylyl Carbonate, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Ceramide NP 1.000ppm, Beeswax, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Cholesterol, Sodium Hyaluronate, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate20, Sorbitan Isostearate, Tocopherol, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin.

Saat aku cek daftar kandungan bahannya, aku menemukan beberapa bahan yang udah gak asing buatku, they are Glycerin, Ceramide NP, Hydrogenated Lecithin, dan Beeswax. 

Seperti yang banyak kita tahu, Glycerin sangat umum digunakan dalam produk skincare. Glycerin ini memiliki fungsi menarik air dari lingkungan, jadi bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dan halus saat dipegang.

Jika kalian gak banyak tahu tentang Ceramide NP, kalian harus banyak mencari tahu tentang bahan ini, khususnya jika kalian punya masalah dengan skin barrier kalian. Ceramide NP ini kaya akan fatty acid yang fungsinya menjaga kekuatan skin barrier sekaligus mengatasi kulit yang dehidrasi. Jadi gak jarang Ceramide NP ini digunakan di dalam produk skincare yang khusus untuk kulit kering-sensitif-dehidrasi.


Aku baru tahu fungsi dari Hydrogenated Lecithin setelah aku baca beberapa artikel. Ternyata bahan ini berguna untuk mengemulsi dan kaya akan fatty acids. Hal ini membuat Hydrogenated Lecithin memiliki fungsi soothing dan membentuk barrier yang kuat sehingga kulit menjadi tetap terlembapkan.

Kalau Beeswax, sepertinya kalian juga udah pada tahu kan. Beeswax ini biasa digunakan sebagai balm karena konsistensinya yang sangat thick, jadi akan lebih mudah disukai oleh pemilik kulit kering.

Oh iya, kalau ada kesalahan saat aku menjelasakn tentang bahan dari produk ini, harap dimaklumi ya. Please, let me know kalau ada yang kurang. Feel free to write down your thought on comment box below.

Result


Saat aku pakai di kulit, aku gak merasa kulitku menjadi berat atau makin berminyak.. Gak heran sih kalau moisturizer ini ringan banget pas dipakai, karena teksturnya aja perpaduan antara creamy dan a little bit watery. Saat di spread pun rasanya enteng dan gak susah di blend. I feel that ini moisturizer yang aku suka banget teksturnya. Untuk wanginya pun ini masih oke banget karena aku gak mencium wewangian selama memakai produk ini. Gak heran sih karena di daftar komposisi produk ini gak mencantumkan fragrance sama sekali, tapi ini bukan tipe produk yang akan bau apek atau bau-bau kimia, so ini gak akan melukai indera penciumanmu.

Aku lupa mention kalau moisturizer ini juga bisa digunakan di seluruh badan (di area-area yang kering). Aku belum pernah coba sih, jadi aku gak bisa koar-koar gimana efek lembapnya karena kulit badanku cenderung lebih kering dibanding kulit wajah. Aku gak mau menyesatkan kalian.

Di kulit wajahku yang cenderung berminyak ini, aku merasa moisturizer ini gak membuat kulitku semakin berminyak atau gerah. Aku malah merasa kulitku terlihat lebih sehat dan minyak gak terlalu banyak terlihat. Moisturizer ini memiliki fungsi hidrasi yang sangat bagus menurutku. Saat kulitku mengalami dehidrasi beberapa waktu yang lalu, produk ini sangat membantu mengembalikan keadaan kulitku. Selama memakai ini, aku gak merasa ada efek negatif di kulitku. Aku juga gak merasakan efek soothing dari produk ini. Ini bukan masalah besar sih, karena aku sangat bersyukur ini gak membuat kulitku semakin berminyak.

Aku sangat merekomendasikan ini untuk kalian yang memiliki kulit kering, sensitif, dehidrasi, berminyak, dsb, dsb dan ingin mencari moisturizer yang ringan. Tapi sayang banget moisturizer ini belum banyak beredar di Indonesia, jadi akan sedikit sulit untuk menemukan produk ini disini dan terpaksa harus beli online di luar negeri. Tapi kalau kalian ada teman yang lagi liburan di Korea, kalian bisa nitip teman kalian buat beli produk ini dan I guess kalian gak akan kecewa dengan produk ini.

Untuk harganya memang agak sedikit mahal, pas aku cek di serach engine tentang produk ini, ada yang jual seharga Rp 500.000 untuk ukuran 100ml. Tapi kalian bisa mampir ke Instagram @maymorning siapa tahu kalian bisa dapat harga lebih murah.

What I Love:
-Memberikan hidrasi yang sangat bagus di kulitku
-Tekstur ringan dan mudah di blend
-Isi banyak, jadi gak cepat habis

What I Hate:
-Mahal
-Masih susah ditemukan disini

Repurchase? Maybe, karena harganya masih gak make sense buat aku. Tapi kalau harganya jadi lebih murah, aku akan terus beli karena ini enak.

Where to buy? Kalian bisa beli produk ini di official website Maymorning, https://maymorning-mall.kr/.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

25 comments

  1. Baca reviewnya jadi pengen nyoba, kayanya cocok untuk jadi pelembab di pagi hari karena ringan tapi hydrating. Cuma harus nabung dulu nih huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya mahal banget ya mbak, jadi pikir-pikir lagi kalo mau beli

      Delete
  2. bikin kulit jadi kenyel2 gitu yah Ka?
    Pengen cobain ah, hmm tapi lumayan fancy yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi bouncy banget dan hidrasinya oke. Cuma harganya agak mahal.

      Delete
  3. Hhi iya aku baru tau produknya nih, menarik ya duh tapi sayang bnget pas liat harganya duh auto ciut deh buat cobain😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyesss, menarik banget, hasil yang diberikan juga oke. Sayang cuma satu, harganya mahal banget

      Delete
  4. Wah kayaknya bisa dicoba soalnya diriku juga suka ntipikal moisturizer yang ringan dan enggak meninggalkan rasa lengket/oily

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk cobain kak, cocok banget ini kalau kakak suka moisturizer yang ringan.

      Delete
  5. expensive sekali ya ini pengen coba kalo cocok bikin ngelus dada nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yessss, harganya bikin jantung copot. Coba aja kalau harganya lebih murah, pasti lebih bikin tenang kan

      Delete
  6. Wah ini sepertinya bakal cocok untuk kulitku yang kering-sensitif-dehidrasi nih. Tapi sayang banget harganya mahal sekaleeee untuk pelembab yang isinya 100ml. Yaudah deh, sementara pake pelembab yang biasanya aja yang 25ribuan.😭

    ReplyDelete
  7. Semahal itu dong harganyaaaaa. Aduh, jd mundur perlahan mo cobain

    ReplyDelete
  8. Banyak sekali produk kecantikan dari korea, semuanya bagus bagus..tapi aku belum pernah coba, masih pakai yang dokter indonesia punha

    ReplyDelete
  9. Enak ya dipakainya karena ga bikin kulit tampak berminyak. Ini memang jenis moisturizer yg dibutuhkan sama oily skin. Tp sayangnya memang produk ini masih jarang ya.

    ReplyDelete
  10. Masih cocok brrti dipakai untuk kulit yang berminyak. Soalnya ringan gt dan ga greasy ya. Tp pas cek ingredientsnya ada yg ngetrigger FA ya sayangnya huhu

    ReplyDelete
  11. Kalo isinya banyak jadi lebih hemat ya mbak. Nggak cepet habis. Bisa ngirit ^^

    ReplyDelete
  12. All in one ya kegunaan moisturizer ini kak. Bisa seluruh badan, bikin hemat. Tapi harganya kudu rogoh kantong dalam-dalam ya hehehe

    ReplyDelete
  13. Sensitif kering dehidrasi ini kulit aku banget sih. Jadi pengen coba juga deh

    ReplyDelete
  14. Eh moisturizernya bisa buat badan juga ya gak hanya muka. Kalau harga segitu harusnya kualitasnya juga pasti oke banget nih

    ReplyDelete
  15. Waah merek Korea. Btw aku baru dengar brand ini. Unik nama brand yah, Maymorniny. dan iyah sepertinya jarang ditemukan di Indo yah hehe terbatas.

    ReplyDelete
  16. Baru tau brand ini tp bagus juga ya ini produk. Jadi pengen cobaih deh.

    ReplyDelete
  17. harganya bikin kaget :( tapi ini lebih cocok kulit yang kering gitu ya

    ReplyDelete
  18. Moisturizernya illiyoon malah isinya 200ml, bayangin aja kapan habisnya XD

    ReplyDelete
  19. Penasan pengen cobain tapi harganya bikin dompetku menjerit coba kalau ada kemasan yang lebih kecil ya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, sayang banget ini gak ada versi mininya dan kalo beli full size gini harganya mahal banget

      Delete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.