29 Maret 2020

FEBRUARY 2020 HAUL, BELANJA IMPULSIF DAN PR PACKAGE

Assalamualaikum

Halo teman-teman, gimana nih kabarnya?
Seperti biasa, aku akan membuat postingan haul dan gak terasa ini udah bulan Maret. Aku mau lihat, aku beli/dapat produk apa aja sih di bulan Februari kemarin. Ternyata ngepost haul kayak gini juga ada gunanya, lho, aku jadi lebih bisa ngerem pengeluaran karena lihat list PR package yang alhamdulillah selalu ada setiap bulannya. Tapi entah kenapa, bulan kemarin aku jadi impulsif banget, bawaannya pengen beli ini itu padahal ada beberapa barang yang masih ada dan belum kepakai. Maybe karena banyak produk baru bermunculan dan aku pengen coba, hihihi.

So, daripada lama-lama, langsung aja mulai ke list yang pertama ya.

Personal Purchase


1. Emina Magic Potion New Shade
Salah satu alasan aku beli produk ini adalah, Emina mengeluarkan shade terbaru dan aku suka sama pilihan shade nya. Saat aku lihat di beberapa review, pilihan shade nya sangat cantik, gak  mainstream meskipun warna yang dipakai ya masih seputar Merah-Pink-Oranye. Aku akan mereview produk ini dalam waktu dekat.


2. Elevation Lip Cream
Aku beli ini karena produknya lagi diskon, karena diskonnya bukan yang ecek-ecek, aku langsung angkut semua warnanya. Duh, maafkan ya, karena emang anjlok banget harganya (dari harga asli Rp 65.000/pc, menjadi Rp 15.000/pc, siapa yang gak tergoda?). Ditambah lagi aku sedang merasa kaya, jadi pengeluaran gak terkontrol. Aku juga lagi menyiapkan review produk ini, tunggu aja ya.


3. Madame Gie Brilliant Glaze Lip Liquide in 314 dan 315
Aku jadi ketagihan beli produk ini setelah aku jatuh cinta dengan salah satu shadenya (312). Karena aku suka tekstur, warna, dan harganya, aku memutuskan untuk beli shade lain. Aku beli ini asli karena hedon aja kok, bukan karena butuh. Mohon maklum, mata ini gak bisa ngerem kalo ada barang bagus + murah. Aku juga lagi menyiapkan review produk ini, please wait for it.

4. Madame Gie Moondust Temptation Eyeshadow 02
Gak tahu kenapa aku tiba-tiba pengen beli ini padahal baru aja aku jual eyeshadowku yang warnanya bejibun. Aku tertarik sama warnanya yang cantik dan harganya juga murah banget. Untuk satu palette gini harganya cuma Rp 25.000. Sayangnya, warna matte nya cuma dikit dan warna shimmer nya biasa aja. Tapi karena harganya cuma segitu ya termaafkan.

5. Madame Gie Madame Protect Me SPF 30
Ini udah bikin aku penasaran karena harganya murah banget, bahkan lebih murah daripada Emina yang udah terkenal murah itu. Tapi, ini gak ada PA+++ jadi kayaknya bakal kurang oke dipakai buat aktivitas outdoor. Harganya juga sangat murah, aku beli cuma Rp 20.000 untuk satu tube berukuran 60ml.

6. Madame Gie Silhoulette Eyeliner in Black
Aku beli ini karena aku suka sama ketahanannya. Awalnya aku punya yang putih, dan aku suka banget. Akhirnya aku beli yang hitam dan overall oke. Pigmentasi dan ketahanannya sama kayak yang putih. Oh iya, aku ini belinya yang ukuran kecil, jadi oke banget buat bentuk garis mata dan dibikin ala-ala winged eyeliner.

7. Hanasui Vitamin C Serum
Aku sebenarnya gak ada niat dan gak tertarik beli ini, tapi salah satu temanku bilang ini oke buat mencerahkan dan dia nyaranin aku buat pakai ini dibadan. Karena harganya murah, aku langsung angkut tanpa babibu dan pas aku pakai ya lumayan lah ya meskipun gak bagus-bagus amat efeknya. Tapi ya balik lagi, harganya gak sampai Rp 20.000 jadi aku gak bakal protes.

8. Wardah C Defense Waterclay Mask
Sebenarnya aku gak begitu tertarik sama produk ini karena aku kurang excited sama produk-produk Wardah, tapi karena ini produk baru, jadi aku memutuskan buat coba cuma buat review aja. Menurutku, kemasannya lumayan banget buat harga 30ribuan, gak terlihat murah samsek dan pastinya juga ada spatula.

PR/Gift


1. Milatte Fashiony Milk & Snail Soothing Gel
Produk ini aku dapat dari Charis untuk aku coba. Sebenarnya ada beberapa varian, tapi aku memilih 2 varian ini karena sangat unik, terutama yang Milk. Aku belum pernah melihat soothing gel berbahan Milk sebelumnya, soothing gel kebanyakan mengandung Aloe Vera dan itu sangat mainstream. Aku akan membagikan pengalamanku memakai produk ini dalam waktu dekat.

Baca Juga: Jadi Charis Celeb dan Dapat Produk Gratis


2. SWLD Bania Cherry & Peach Soothing Gel
Aku juga dapat produk ini dari Charis. Jackpot banget, dalam 1 bulan dapet 4 produk soothing gel. Menurutku, soothing gel dari brand ini tuh unik-unik. Variannya ada Aloe Vera, Tomat, Cherry, dan Peach. Karena yang varian Aloe Vera dan Tomat udah umum dan udah ada banyak brand yang mengeluarkan varian ini, jadi aku pilih yang varian Cherry dan Peach yang belum pernah aku temui sebelumnya. Aku juga akan mereview produk ini dalam waktu dekat.


3. A.Stop Spot Treatment & Care Patch
Produk ini jadi salah satu wishlist ku karena katanya enak dan pas aku cek ternyata harganya gak begitu mahal. Lucky me, aku dapat kesempatan mencoba produk ini dari Charis dan so far aku masih 50:50 sama produk ini, antara suka dan enggak. Aku akan mereview produk ini segera.


4. Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Care Mask
Sebelum dikirimin sama Naruko, aku udah beli dan pakai produk ini dan so far aku suka. Efeknya 11 12 sama Emina Masquerade Tea Tree Oil yang jadi favoritku itu, tapi ini rasanya lebih ringan. Aku akan mereview produk ini dalam waktu dekat.


5. Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1
Pas ditawarin produk ini sama Naruko, aku penasaran banget dong karena ini bisa dipakai sebagai cleanser sekaligus clay mask. Aku juga akan mereview produk ini segera, tunggu aja yak.


6. Simple Cleansing Facial Wipes
Aku dapet ini dari FemaleDaily Try & Review dan dari semua produk Simple yang aku dapet, aku paling suka yang ini karena praktis banget dan cleansing powernya lumayan oke dibanding micellar waternya. Aku suka bawa ini berpergian dan aku biasanya pakai ini buat hapus makeup atau sunscreen kalau mau touch up.

7. Simple Refreshing Facial Wash
Aku juga dapet ini dari FemaleDaily Try & Review. Aku gak berharap banyak sih sama produk ini karena seperti yang aku bayangkan, produk ini tuh gentle banget. Kurang cocok buat kulitku yang gak suka cleanser yang terlalu gentle. Aku lebih suka pakai ini as morning cleanser karena ringan banget.

8. Simple Micellar Cleansing Water
Aku juga dapet ini dari FemaleDaily Try & Review. Aku gak suka banget sama ini karena malah nyiksa kulitku. Cleansing powernya payah dan udahlah, gak enak pokoknya. Menurutku ini cuma air aja sih, bukan micellar water. Aku juga gak akan bikin full reviewnya karena aku gak mau sakit hati lagi inget-inget produk ini.

9. Simple Soothing Facial Toner
Aku dapat ini dari FemaleDaily Try & Review. Gak nyangka sih bakal dapet ini. Menurutku ini efek hidrasinya biasa aja dan efek soothing nya juga gak begitu aku rasakan. Aku juga gak minat banget sama ini dan kayaknya gak bakal aku bikin full reviewnya. But, kalo kalian banyak yang mau aku bikin full review produk ini, just tell me yak.


10. Lamour Glow Treatment Essence
Pas pertama lihat ini, aku gak berharap apapun sih dari produk ini. Tapi pas udah aku pakai beberapa hari, aku jadi suka dong. Efeknya sih gak wow banget, tapi menurutku efek hidrasi dan lembapnya dapet. Semenjak pakai ini, kulitku juga gak gampang kusam. Aku akan menulis review lengkapnya di blog.

11. Lamour Super Smooth Serum
Asli ya, awalnya aku sempat underestimate sama produk ini, aku kira cuma klaimnya aja yang selangit, tarpi ternyata pas ku coba sendiri, hasilnya lumayan enak. That's why, don't judge book from it's cover. Overall, aku gak kecewa sama sekali sama produk ini. Aku sudah pernah mereview tentang produk ini di akun Instagramku dan aku berencana menulis full reviewnya di blog.


12. Elizavecca Galactomyces 97%
Ini jadi salah satu wishlist ku karena banyak yang bilang ini bagus. Aku tertarik banget sih sama produk yang ada Galactomyces. Sebelumnya, aku minat beli produk Galactomyces essence dari brand lain, tapi alhamdulillah banget aku dapet kiriman ini dari Elizavecca, jadi aku bisa menghemat.

13. Elizavecca EGF Elastic Retinol Cream
Aku ada plan mau coba retinol tahun ini karena aku gak muda lagi, dan akhirnya keinginanku terwujud karena aku dapet kiriman produk retinol ini dari Elizavecca. Belum aku buka sih karena aku masih pengen habisin moisturizerku yang lain. Aku akan coba bulan depan dan akan update hasilnya ke kalian.


14. Tiam AC Fighting AHA BHA PHA Toner
Jujur aja ya, aku udah lama ngincer produk ini dan akhirnya dapet. Jadi beberapa waktu yang lalu, aku dapet kiriman paket dari Tiam yang isinya toner ini sama Vita B3 Source, aku excited banget dong. Tapi ini belum aku coba karena sayang, aku mau habisin exfo tonerku yang udah kebuka sebelum buka ini. Aku juga akan tulis reviewnya di IG dan blog kok, don't worry.

15. Tiam Vita B3 Source
Dibanding yang ini, aku lebih penasaran yang Vitamin C karena banyak yang bilang oke, tapi Tiam ngasih rekomendasi produk ini buat aku. Yaudah, karena aku cuma tinggal terima, ya aku terima dengan lapang dada. Aku belum coba sih karena brightening serumku masih ada, aku akan coba dalam waktu dekat dan akan menulis reviewnya.

So, that's all. Sepertinya bulan ini jumlah barang PR ku makin berkurang dan barang belanjaan makin bertambah. Aku gak tahu kenapa hasrat belanjaku jadi melonjak padahal sebelum-sebelumnya aku masih bisa ngerem pengeluaran. Kalian ada yang kayak gini juga gak sih? Kalo iya, kita pasti senasib.

Dari daftar di atas, ada yang jadi favorit kalian gak sih? Kalo ada, produk apa yang jadi favorit kalian? Tulis di kolom komentar dan kasih sedikit review ya. Thank you udah nyimak postingan ini, semoga kalian keracunan yak. See you on my next post, bye.

With Love,
Firda

3 Comments:

  1. wah banyak juga mbaa.. hihi..
    bte, aku kok penasaran sama naruko tea tree. ditunggu reviewnya yaa..

    BalasHapus
  2. Beruntung banget dapat diskon gede buat lip cream nya, Mbak. Jadi ngiler nih aku pengen beli juga. Tapi sepertinya udah gak diskon lagi ya? Kan belinya Februari, eh ini sudah akhir Maret. Hehehe.

    Btw aku penasaran banget sama produk-produknya Gisel. Terkenal murah-murah banget, jadi penasaran dengan harga semurah itu kualitasnya apakah bagus atau sama aja dengan harganya. Ditunggu review nya ya, Mbak.😆

    BalasHapus
  3. haulnya banyak bangeet, kapan ya aku terakhir belanja sebanyak itu huhahahaha. ditunggu reviewnya ya. penasaran tuh sama lipcream yang diskonnya gede2an... serius, kok bisa segede ituuu? (ga jago nemu diskon soalnya)

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.