[REVIEW] EMINA 2 IN 1 SCRUB MASK

by - March 24, 2020




Assalamualaikum


Saat pertama kali Emina ngeluarin produk ini, Aku penasaran banget karena this is my first time menemukan produk lokal yang mengandung walnut yang sangat kontroversial. Kenapa kok bisa kontroversial? Karena walnut ini dipercaya dapat menimbulkan micro tears dan membuat kulit iritasi karena kulit walnut dianggap terlalu kasar untuk ukuran scrub wajah.

Karena aku penasaran, aku gak mempermasalahkan walnut untuk kulit dan aku percaya aja sih kalo walnut aman asal pakainya gak over. This is personal opinion, kalau kalian rasa walnut gak bagus buat kulit, better kalian jauh-jauh dari produk ini.

Saat aku mencari review tentang produk ini, banyak yang membandingkannya dengan produk dari Kylie Skin Walnut Face Scrub karena memiliki kandungan yang sama. Aku gak tahu pasti karena aku belum pernah mencoba Kylie Skin hehehe.

Jika kalian penasaran bagaimana pendapatku tentang produk ini, baca terus sampai habis ya.


Packaging

Produk ini dikemas dalam jar plastik berwarna putih-peach dan box yang didominasi warna peach, kemasannya sangat imut khas Emina. Di sekeliling box juga terdapat keterangan produk yang sangat lengkap mulai dari deskripsi produk, komposisi, cara pakai, dll.

Saat tutupnya dibuka, akan ada sekat dan terdapat spatula untuk mengambil produknya agar lebih higienis. Aku suka banget karena produk lokal sekarang udah sadar dengan kehigienisan produk, ini juga memudahkan supaya terhindar dari tangan yang kotor saat pengaplikasian produk.


Description & Ingredients

Description:
Emina 2 in 1 Scrub Mask dengan kandungan walnut scrubnya membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah. Dilengkapi dngan 5 Botanical extract yang membuat kulit terasa lembap, halus dan kenyal.

How to use:
As Scrub: Aplikasikan dan pijat lembut wajah dengan gerakan memutar lalu bilas hingga bersih
As Masker: Aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas
Gunakan 2-3x seminggu

Ingedients:
Aqua, Propanediol, Glyceryn, Kaolin, Dipropylene Glycol, Hydrated Silica, Glycereth-26, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Sodium Polycrylate, Phenoxyethanol, Silica, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Chlorphenesin, Sodium Hydroxide, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Carbomer, Disodium EDTA, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, Butylene Glycol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Actinidia Polygama Fruit Extract.

Produk ini mengandung Walnut Shell sebagai exfoliator. As you all know kalau Walnut ini sangat kontroversial karena scrub dari Walnut terkenal kasar dan rentan membuat kulit terluka (micro tears). Aku pribadi gak begitu bermasalah dengan scrub dari Walnut karena gak pakai tiap hari juga, I think selama kita pakai sesuai aturan gak akan jadi masalah ke kulit.


Produk ini memiliki tekstur yang lengket dan bau yang seperti bubur, tapi wanginya gak begitu menyengat jadi gak ganggu banget. Meskipun teksturnya lengket, tapi produk ini mudah diaplikasikan. Aku kurang suka sih sama teksturnya karena mirip seperti lem.

Result

Aku sudah memakai produk ini selama sekitar 1 bulan dan sejauh ini aku belum merasakan efek yang membuatku mendewakan produk ini. Jika dibandingkan dengan St. Ives, aku lebih menyukai St. Ives karena butiran scrubnya gak begitu kasar. Menurutku ini sangat kasar, jadi aku agak was-was saat menggosok kulitku menggunakan produk ini. Aku lebih sering memakai ini sebagai masker dan langsung aku bilas tanpa menggosok kulitku secara berlebihan.

Sesaat setelah dibilas, kulit terasa bersih dan segar. Saat dibilas pun memerlukan sedikit usaha agar maskernya terlepas sempurna dan tidak meninggalkan sisa di kulit. Saat aku pakai sebagai scrub, ini kurang bisa mengangkat sel kulit mati, hanya terasa kasar dan sangat menyakiti kulitku. Aku gak begitu suka dengan produk ini karena gak memberikan hasil yang memuaskan aku.

Menurutku, produk ini kurang worth to try karena beberapa alasan yang aku jelaskan sebelumnya. Tapi kembali lagi, reaksi di kulit setiap orang pasti berbeda. Jika kalian penasaran, tidak ada salahnya mencoba produk ini. Dengan harga sekitar Rp 40.000, produk ini gak begitu buruk sih, tapi aku gak akan repurchase karena ini masuk produk yang biasa aja di kulitku.

What I Love:
-Kemasan cute
-Harga tejangkau

What I Hate:
-Gak ngefek apa-apa di kulitku
-Scrub terlalu kasar
-Teksturnya telalu lengket

Repurchase? Nooooo, aku lebih memilih St. Ives.

Where to buy? Kalian bisa membeli produk ini di official store Emina secara online atau offline, kalian juga bisa membeli ini di online shop/e-commerce.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

42 comments

  1. Kemasannya manis ya tapi sayang juga kalau dengan harga segitu ternyata hasilnya kurang maksimal. Saya juga kurang suka tekstur scrub atau masker yang lengket. Ribet bersihkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, aku juga kurang suka kalau ada tekstur produk yang terlalu lengket. Gak nyaman pas di apply dan agak susah bersihinnya.

      Delete
  2. Saya juga kurang suka dengan produk sabun muka atau masker yang teksturnya sticky gitu. Bikin ribet bersihkannya.

    ReplyDelete
  3. Sayang banget ya, kalau ternyata kurang worth to try, Mbak. Padahal kalau lihat dari tampilannya oke banget lho. Seumpama gak baca review nya dulu, sepertinya aku bakal beli produk ini. Tapi berhubung sudah baca, jadi sepertinya gak bakalan beli. Soalnya aku punya kulit wajah yang sensitif, dengan scrub yang kasar kemungkinan bisa bikin kulit wajahku iritasi deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sayang banget. Coba aja scrubnya dibikin lebih halus, pasti gak makin mengecewakan deh.

      Delete
  4. kulitku terlalu sensitif buat pake physical scrub giniii huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Better jauh-jauh dari ini karena ini kasar banget.

      Delete
  5. Emina setau aku lebih ke anak2 kuliah ya, buat yang wanita dewasa ngefek ga ya ke kulitnya? Kalau harga emang terjangkau banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Emina emang targetnya remaja, tapi kalau orang dewasa mau pakai juga gapapa kok. Cocok atau enggaknya tergantung kulit masing-masing. Ibuku juga pakai maskernya Emina dan cocok-cocok aja, jadi gak tergantung umur sih.

      Delete
  6. Emina makin gencar ngeluarin produk terbaru ya, cuman sayang banget kalo yang ini ternyata teksturnya kayak lem. Eh iya aku juga pake st.ives loh yang oatmeal, wanginya enak banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yg oatmeal wanginya enak, perpaduan susu sama oatmeal yg manis banget😍. Teksturnya juga gak selengket ini.

      Delete
  7. Kalau aku lebih prefer produk yg terbuat dari walnut itu untuk badan jadi scrub untuk badan semacam lulur. Lebih aman hehe.. kalo scrub untuk wajah agak worry sih kecuali untuk wajah berminyak yg cenderung komedoan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, kalo scrub aku emang lebih suka buat badan. Kalo buat kulit muka lebih enak + nyaman pakai exfo toner.

      Delete
    2. Yup tapi ini menarik ya.. Emina berani bgt bikin produk kyk gini. Jadi penasaran hehe

      Delete
  8. First impressions langsung tertarik sama kemasannya yang imut. Terus pas liat bentuk scrub nya, kayak bubur bayi gitu ya, kak.

    Aku pribadi sih baru denger apa itu walnut. Tp so far produk nya paragon emang affordable, dr segi harga juga bahannya yg ringan. Jadi cocok untuk kulit sensitif. Apalagi aku penganut skincare lokal dg harga murah meriah ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yessss, iya kak, teksturnya mirip bubur bayi dan wanginya juga mirip bubur.
      Iya, produk-produk paragon emang murah-murah tapi kualitasnya oke.

      Delete
  9. Tekstur lengketnya ini seperti lem gitu ya kak? Aku juga lagi butuh scrub nih karena kulit wajah mulai terasa kering dan kusam. Tapi kalau scrubnya agak kasar, kudu pilah-pilih lagi kali ya aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, mirip lem ini, agak susah diratakan. Kalau buat kulit wajah lebih enak pakai exfo toner.

      Delete
  10. Wah 40 ribu dan nggak terlalu ngefek di kulit, saya dong pakai produk 100reboan, tapi nggak kerasa efeknya hiks.

    Kalau menurut saya setidaknya dia scrub sih, bermanfaat juga meski nggak boleh sering-sering.

    Cuman kalau lengket itu nggak asyik juga sih :)

    ReplyDelete
  11. Sayang banget ya kalo gak worth it padahal bagus loh dia ada spatulanya dan jarang bgt produk scrub mask yang ada spatulanya.

    ReplyDelete
  12. Terima kasih sudah di-review di sini, jadinya lebih hati-hati deh. Aku terus terang malah baru tahu soal dampak pemakaian scrub dari bahan walnut, kirain kalau dari bahan alami gitu setidaknya bisa meminimalkan efek, ternyata tetap terlalu kasar ya kalau digunakan sebagai scrub wajah.

    ReplyDelete
  13. Terimakasih reviewnya ya. Saya jadi bisa mempertimbangkan cocok tidaknya menggunakan produk Emma ini.

    ReplyDelete
  14. wah aku baru tau lho produknya Emina ini hadir scrub mask nya juga kak. Trus packagingnya juga selalu feminim dan cantik!

    ReplyDelete
  15. Aku jarang sih pakai scrub karena biasanya kulitku menjadi lebih kering setelahnya, apalagi kalau butiran scrubnya terlalu kasar. Bisa bikin iritasi di kulit yang sensitif.. Huhu.

    ReplyDelete
  16. aku baru tau nih dan belom pernah coba, menarik juga buat dicoba ya kak hehe

    ReplyDelete
  17. Wah ada spatulanya yah Kak. Harganya masih affordable yah, emang Emina te masuk yanh affordable harga produk2nya ya

    ReplyDelete
  18. Wah, aku juga kayaknya gak bakala suka kalo scrubnya terlalu kasar. Malah bikin perih ya di kulit. Noted deh buat anak gadisku. Dia pake Emina. Tapi gak pake produk ini. Pakenya face wash-nya aja. Lumayan katanya bikin minyak kabur.

    ReplyDelete
  19. Wah baru tau Emina ada masker scrub kek gini, kebetulan saya pemakai sunscreennya dan cocok. Kapan2 mau ah nyobain maskernya yang ini :D
    Selalu seneng kalau baca review jujur yang nyobain sendiri kek gini hehe TFS mbak :D

    ReplyDelete
  20. Aku pernahnya pakai sunscreen emina. Termasuk murce lah. Scrub mask-nya juga yaa. Seneng deh produk lokal, harga bersahabat.

    ReplyDelete
  21. MashaAllah jadi kangen facial aktutuh.. udah 2 minggu dirumah aja jadi kangen facial.. eh tapi bisa coba emina ini ya.. bisa facial sendiri dirumah ya.. simpel dan praktis, harganya juga masih terjangkau

    ReplyDelete
  22. Aku belum pernah pakai produk Emina, tapi anakku yang remaja pakai. Dia pakai Emina untuk pembersih wajah dan krim harian. Kandungannya ringan ya jadi cocok juga buat remaja

    ReplyDelete
  23. Waah walnut, baru tau aku kalau bahan ini kontroversial buat scrub. Kalau butirannya kasar akupun nggak berani coba. Haha. Aku masih setia sama ST.Ives green tea.

    ReplyDelete
  24. Beberapa kali lihat produk emina ini, tapi baru tahu kalau ada scrub mask nya ini. Saya pernah coba pakai produk semacam ini, tapi gak berani nyobak lagi krn wajah jd kering setelahnya

    ReplyDelete
  25. Keren banget ya ada spatulanya, jadi kesannya mewah banget ya masker Emina ini

    ReplyDelete
  26. Packagingnya lucu banget deh, tapi sayang kalau hasilnya kurang gemesin kaya produknya. Tapi kayanya masih tetep penasaran deh untuk coba, hahahaha

    ReplyDelete
  27. Cute banget yaaa kemasannya. Aku kalo scrub buat muka milih yang scubnya lebih kecil. Kalo terlalu kasar emang agak was-was, bisa memerah dan iritasi

    ReplyDelete
  28. Sayang banget butiran scrub nya kasar. Aku sekarang jd takut pakai skin care yang ada scrub nya. Rasanya ga nyaman di kulit.

    ReplyDelete

  29. Aduh, ini produk yang belum pernah kupakai, jadi aku gak tahu banyak😭. Palingan pernah coba scrub tapi lihat dulu sih scrub kecil atau yang besar, biar nggak sensi di wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, kalo buat wajah, pastikan bahan scrubnya gak terlalu kasar biar gak sakit-sakit amat pas dipakai.

      Delete
  30. Bisa juga ya dipakai buat scrab tangan dan kaki kita, lebih aman dari pada buat wajah

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.