14 Maret 2021

Review: Scarlett Whitening Day Cream & Night Cream, Worth To Try?

Selama di rumah aja hampir setahun, aku jadi males banget pakai skincare, khususnya pas pagi. Apalagi pas masuk tahun baru, aku jadi makin males pakai skincare karena aku gak nemu produk yang bikin aku excited buat skincare-an. Jadi ya males-malesan, pakai skincare kalau ingat, kalau gak males. Parah banget. Tapi beberapa waktu terakhir, aku jadi rajin pakai skincare, pagi dan malam. Kenapa aku jadi rajin banget? Karena aku nemu beberapa produk yang bikin hasrat ingin skincare-an jadi memuncak, hehehe. Beberapa produk yang bikin aku semangat pakai skincare adalah produk barunya Scarlett Whitening. Oh iya, sebelumnya kalian udah tau belum sih tentang produk barunya Scarlett Whitening?

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Face Serum

Setelah sukses besar dengan serumnya, kali ini Scarlett Whitening mengeluarkan another face care product. Gak tanggung-tanggung, Scarlett langsung merilis 4 buah produk yaitu Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream & Night Cream dan Scarlett Whitening Acne Day Cream & Night Cream. Sebelumnya, aku suka banget sama performa serumnya, apalagi yang Acne. Beneran oke buat jerawat. Nah, karena Scarlett ngeluarin produk baru dari seri yang sama seperti serumnya, jadi aku coba deh Day Cream & Night Cream nya. Aku langsung coba kedua serinya loooohh. Biar lengkap, aku jugaa coba  Scarlett Whitening Facial Wash nya. Aku udah lama banget pengen coba facial wash nya, tapi baru keturutan coba sekarang. I’m so excited.

Penasaran gak sih gimana performa produk terbarunya Scarlett Whitening ini di kulitku? Kalau pensaran, make sure kalian baca review ini sampai selesai ya. Aku mau tebar racun, siapa tau kalian keracunan. Aku gamau bangkrut sendirian ya, hahaha. So, here’s the review.

Scarlett Whitening Facial Wash

Facial wash ini kemasannya cukup simple, hanya botol yang sangat langsing dengan tutup flip top. Botolnya terbuat dari plastik transparan, jadi bisa dilihat isi di dalamnya. Ada box nya juga, warnanya pink dan putih, aku suka warnanya. Desainnya beneran simple, gak neko-neko. Di sekeliling box terdaapat keterangan produk yang lumayan lengkap.


Yang aku suka dari facial wash ini adalah teksturnya, unik banget. Facial wash ini punya tekstur gel dengan beads dan rose petal di dalamnya. Wanginya mirip seperti shower scrubnya yang warna ungu (pomegranate).

Sayangnya, aku kurang suka finish dari produk ini karena bikin kulit ketarik setelah cuci muka, gak lama setelah itu, kulit jadi kering. Tapi menurutku daya bersihnya oke, saat aku coba wipe kulitku pakai cleansing water, gak ada residu yang tersisa padahal aku gak pakai first cleanser sebelumnya (please note, aku cuma pakai sunscreen aja pas ngetes ini). Kalau kalian suka facial wash yang hasilnya ketat dan ngasih feel seakan-akan minyak di wajah hilang, sepertinya kalian akan suka dengan produk ini.

Face Wash bisa dibeli DISINI

Scarlett Whitening Acne & Brightly Ever After Day & Night Cream

Kemasan dari Scarlett Whitening Day & Night Cream ini mirip, baik dari seri Acne maupun Brightly Ever After. Yang membedakan cuma warna box dan stickernya. Seri Acne warna stickernya ungu. Full ungu untuk night cream, ungu-putih untuk day cream. Seri Brightly Ever After warna stickernya pink. Full pink untuk night cream, pink-putih untuk day cream.

Day cream & Night Cream ini dikemas dalam jar berbahan kaca doff yang tebal. Tutupnya ulir berwarna putih dan ada separatornya. Gak ada spatula, but that’s okay. Ada pun gak bakal kepakai.

Di sekeliling jar dan box, terdapat keterangan produk yang lengkap. Ini jadi nilai plus sih karena keterangannya disertakan dikedua kemasan. Jadi kalau boxnya hilang, masih bisa cek tentang produknya karena ada keterangan di jarnya.


Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

Tekstur dari day cream dan night cream dari seri ini tergolong ringan. Day creamnya punya tekstur yang hampir cair, gak creamy sama sekali. Jadi pas diblend ke kulit tuh gampang banget. Meresapnya juga cepet. Efek lembapnya oke, gak bikin kulitku makin berminyak. Bisanya aku males banget pakai day cream karena lembapnya antara ada dan tiada, terus lama-lama bikin minyak di wajah keluar semua, tapi produk ini enggak. Yang aku suka lagi, day cream nya bikin kulitku kelihatan glowing sehat. Aku sukaaaa.

Berbeda dari day cream nya, night cream dari seri Brightly Ever After ini punya tekstur yang agak kental. Saat dicolek agak runny, pas diblend ke kulit gak susah. Lembapnya lebih terasa daripada yang day cream. Aku sih ngerasa night cream ini bisa nge-seal kelembapan dengan baik. Buktinya, saat aku bangun tidur pun, kulitku masih terasa lembap.

Sayangnya aku kurang suka sama wanginya sih. Meskipun gak mengganggu banget, tapi agak kurang sreg di hati dan hidung. Wanginya floral tapi nyengat. Entah ini perpaduan wangi apa, yang jelas wanginya bukan favoritku.

Selama beberapa waktu pakai Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream & Night Cream, aku merasa kulitku terlihat lebih cerah, bukan yang sampai beberapa tingkat gitu. Cuma kelihatan banget kalau kulitku jadi seger dan enak dipandang. Seperti yang udah aku mention, lembapnya bagus banget, aku suka. Gak too much bahkan buat kulitku yang berminyak. Day creamnya gak ada SPF dan gak mengklaim produknya punya SPF. Jadi make sure kalian pakai sunscreen setelah pakai day creamnya ya.

Kayaknya kalau kalian punya kulit normal to dry akan suka dengan produk ini. Tapi kalau kalian punya kulit berminyak juga boleh banget coba produk ini.

Brightly Ever After Day Cream bisa dibeli DISINI

Brightly Ever After Night Cream bisa dibeli DISINI

Scarlett Whitening Acne Day Cream & Night Cream

Tekstur dari day cream & night cream dari seri ini mirip-mirip seperti seri Brightly Ever After tapi lebih ringan. Day creamnya terasa jauh lebih ringan, mudah diblend dan cepat meresap. Finishnya agak berbeda dari yang seri Brightly karena seri ini finishnya matte tapi tetap terasa lembap di kulit.

Night creamnya punya tekstur yang sedikit lebih tebal daripada day creamnya, tapi gak se-thick seri Brightly. No, jangan berpikir ini teksturnya tebal terus gak nyaman gitu ya. Menurutku ini teksturnya lebih kayak ke gel cream tapi lebih encer lagi, pas dicolek runny banget. Begitu dioles ke kulit ada sedikit rasa dingin, mudah diblend dan cepat meresap. Kelembapannya lebih ringan jika dibandingkan dengan seri Brightly, tapi lembapnya tetap ada. Menurutku, night cream ini masih bisa banget untuk mengunci kelembapan kulit hingga pagi hari.

Wanginya mirip seperti seri Brightly, tapi aku lebih suka wangi seri Acne ini karena sedikit jelas. Saat aku dekatkan ke hidung, aku mencium wangi lemon tapi bukan yang soft banget. Untungnya sih wanginya gak bertahan lama.

Gimana efeknya di kulitku? So far so good. Pas coba ini, aku gak ada masalah jerawat, jadi aku kurang tau gimana efeknya untuk jerawat. Yang jelas, selama coba kedua produk ini, kulitku jadi lebih lembap dan terlihat sehat. Oh iya, efek cerahnya memang gak sekencang seri Brightly tapi masih kerasa efek cerahnya di kulitku. Bisa memudarkan dark spot? I don’t know karena aku belum merasakan efek apa-apa di dark spot ku. Tapi, aku puas banget sih, selama produknya bekerja dengan baik (dalam hal ini memberikan kelembapan karena ini produk pelembap).

Buat kalian yang punya kulit berminyak dan mudah berjerawat, sepertinya akan lebih cocok dengan produk ini. Dikombinasikan dengan serumnya mungkin lebih mantep hasilnya.

Acne Day Cream bisa dibeli DISINI

Acne Night Cream bisa dibeli DISINI

Aku udah pakai keempat produknya secara bergantian selama kurang lebih 10 hari. Selama pakai day cream & night cream dari Scarlett ini, untungnya gak timbul reaksi negatif di kulitku. I’m so happy karena produk ini harganya affordable, jadi kalau cocok, bisa banget aku beli lagi. Dari keempat produk yang aku pakai, aku paling suka dengan Acne Night Cream karena lembapnya pas di kulitku, gak berlebihan. Selain itu juga memberikan sedikit efek cerah. Kalau boleh pilih, aku lebih suka produk dari varian Acne karena lebih enak finishnya di kulitku.

Kalau kalian tertarik juga untuk mencoba produk ini, kalian bisa beli produk ini di akun official Sscarlett Whitening di ecommerce, bisa klik DISINI untuk akun Shopee. Bisa juga beli di Sociolla DISINI dan pakai kode voucherku SBN06120D untuk mendapatkan potongaan harga sebesar Rp25.000 dengaan minimal belanja Rp150.000 (khusus untuk pengguna baru). Atau kalian juga bisa mengunjungi akun instagram Scarlett Whitening (@scarlett_whitening) untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang produk-produk Scarlett yang lain.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,

Firda

 

26 Comments:

  1. lengkap banget koleksi skincare untuk perawatan wajah dari Scarlett.. aku belum pernah coba nih, ada facial wash dan day and night creamnya juga ya

    BalasHapus
  2. reviewnya scarlett bertebaran dimana2, btw aku makin penasaran nih mba pas baca review detailnya, semoga next ada kesempatan cobain pas udah habis skin careku

    BalasHapus
  3. Sejak ada serumnya aku udah mulai coba dan cocok banget dikulit aku, sekrang sudah ada cream hariannya, aku pun ingin menggunakannya juga, pengen donk kulit dirawat dengan produk yang udah cocok

    BalasHapus
  4. Sama banget, dari sekian point plus cream ini, aku keganggu bgt sama aromanya. Terlalu setrong dan nusuk ke hidung, tapi efek pemakaian nya lumayan keliatan

    BalasHapus
  5. Aku juga lagi pakai produknya scarlett ini.. So far sih nyaman, bakalan aku pakai sampai habis yg jelas.. Hehe

    BalasHapus
  6. Daku juga dengan produk yang ada wanginya bisa dibilang kurang suka, karena daku gampang bersin-bersin. Namun bila masih ditolerir, bakal daku lanjutkan apalagi ternyata cocok di kulit

    BalasHapus
  7. Ternyata beauty reviewer sekalipun ngerasain malas Skincare yah hihi manusiawi.

    karena bikin kulit ketarik setelah cuci muka, gak lama setelah itu, kulit jadi kering

    Alhamdulillah selama ini nyobain beragam facial wash aman aman aja. Jadi penasaran maksudnya kulit ketarik gimana hehe tapi jangan sampai ngerasain sih xD

    BalasHapus
  8. Aku jadi penasaran sama cream Acnenya Scarlett, apalagi ada cream yang untuk malam dan siangnya gitu. Btw reviewnya detail banget mba, aku suka ^^

    BalasHapus
  9. Scarlett makin banyak produk face care nya ya. Makin penasaran mau coba, harganya juga terjangkau dibandingkan skincare kebanyakan.

    BalasHapus
  10. gemees banget pinky gitu, aromanya paling juara yaa suka deh :)

    BalasHapus
  11. Produk facecare yang lagi happening bikin penasaran pengen nyoba, harga juga sangat bersahabat ya..

    BalasHapus
  12. Berhubung aku lagi jerawatan, penasaran sama produk acne krimnya, bisa ga ya ngilangin jerawatku yg membatu ini huhu sedih

    BalasHapus
  13. Jd bgung mau pilih yg mana , secara masih jerwatn tapi pngen ngilangin bekasnya juga nih ..

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah pakai day cream and night cream Scarlett. Tapi kapan-kapan pengen coba dan beli juga. Penasaran gitu deh soalnya.

    BalasHapus
  15. Aaakh jadi mau coba juga hehe. Serumnya bagus bgt ngefek bgt huhu.

    BalasHapus
  16. wah kalo aku kebetulan udah coba yang acne series kak. dan emang bagus banget sik produknya

    BalasHapus
  17. Ah, jadi pengen perawatan acne care dari Scarlett ini

    BalasHapus
  18. Wah aku juga penasaran sama skincare lokal ini .... kaayaknya priduknya bagus yaaa .... kalau maunkonsultasi dulu terkiat kulitnya bisa kemana ya?

    BalasHapus
  19. Wih lengkap banget ini mbaaaaa...aku jadi pengen coba satu2.. menurut mba mana yang paling rekomen mbaa? semua yah? haha

    BalasHapus
  20. sama mbaa, entah kenapa aku akhir-akhir ini juga on-off mau pake skincare pagi, makanya harus punya produk yang bikin ketagihan skincare-an..btw itu si face washnya unyu syekaliiii!

    BalasHapus
  21. Penasaran banget sama cream mereka ini, apalagi mengingat harganya yang sangat terjangkau.

    BalasHapus
  22. iya banget, meskipun packaging cream yang jar dikasih spatula kadang juga gak aku pakai akhirnya 😂

    BalasHapus
  23. Jadi pengen nyobain, tapi bingung nih yang mana dulu. Kayaknya moisturizernya sih

    BalasHapus
  24. Scarlett tuh biar harganya terjangkau tp kemasannya selalu totalitas, dr kaca! Buat serum dan pelembabnya. Kupikir dia bakal dikemas dalam plastik. Aku jg mau otw nyoba yg whiteningnya nih. Ug acne jerawatku malah timbul tenggelam.

    BalasHapus
  25. oh woooee banyak yang review scarlet whitening, ya. Aman ya kak kosmetiknya. Aku jadi keoengen coba aah buat mencerahkan wajah. BUtek eeeuy di rumah aja gak keluar halan-halan. Karena akun syopi, ku cek di syopi aaah. Mana tau lagi ada promo

    BalasHapus
  26. Andai aku telaten menggunakan day dan night creamnya ya, pasti bakal efektif.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.