4 April 2022

Review: Kulit Cerah dengan Rangkaian Produk dari Dewpre Paeonia Brightening

Sejak dulu, aku punya problem kulit kusam yang gak kunjung selesai, jadi aku harus rajin pakai produk brightening supaya kulitku gak terlihat terlalu kusam. Gak cuma kulit kusam, aku juga ada masalah dengan hyperpigmentasi, meskipun jumlahnya gak banyak, tapi tetap mengganggu kalau gak segera diatasi. That’s why aku suka banget sama produk-produk skincare yang klaimnya dapat mencerahkan kulit.

Beberapa waktu yang lalu, aku berkenalan dengan salah satu brand bernama Dewpre. Dewpre sendiri merupakan brand lokal yang baru-baru ini mengeluarkan rangkaian produk skincare yang dikhususkan untuk mencerahkan kulit, namanya adalah Dewpre Paeonia Brightening. Dalam satu rangkaian terdiri dari Brightening Fluid, Brightening Essence, dan Brightening Cream. Aku juga coba cleansernya dari seri Tea Tree, yaitu Tea Tree Cleansing Foam.

Aku sudah mencoba keempat produk Dewpre set ini selama kurang lebih 2 minggu dan aku akan membagikan pengalamanku selama menggunakan rangkaian produk ini. So, penasaran gak sih dengan hasilnya? Here’s my review.

Dewpre Tea Tree Cleansing Foam

Dari awal aku lihat kemasan produk Dewpre ini, aku langsung suka. Karena pemiihan warna kemasannya yang soft tapi masih tetap memberikan kesan segar saat dilihat. Cleansing foam dari Dewpre ini dikemas dalam tube yang ukurannya cukup besar, berat produknya sekitar 120ml, cukup banyak sih buat ukuran cleanser.

Model tutupnya flip top dan ada seal lagi di dalamnya. Jadi aman banget karena produknya disegel dan harus buka segel dulu sebelum digunakan. Di bagian belakang kemasannya juga sudah ada keterangan produk yang ditulis dengan lengkap. Tulisannya juga gak susah dibaca.

Seperti yang sudah tertera pada bagian deskripsi, cleanser ini mengandung Tea Tree Oil dan Camelia Sinensis Leaf alias Green Tea. Dewpre mengklaim produk ini merupakan pH balanced cleanser, formulanya ringan, kaya antioksidan, sekaligus dapat membantu menenangkan kulit (soothing & calming).

Saat aku tuang produknya, aku suka sama wanginya yang langsung semerbak. Cleanser ini punya wangi tea tree yang bikin hidung plong dan sama sekali gak mengganggu. Teksturnya gel bening yang saat dicampur air, busanya lumayan banyak. Aku sendiri sudah pernah mencoba cleanser yang mirip seperti ini, tapi hasilnya kurang bagus di aku karena bikin kulitku kering dan mengelupas. Aku sih berharap banget produk ini bekerja dengan baik di kulitku.

Pas pertama aku coba, aku beneran suka banget sama wanginya yang bikin relax karena aku suka wangi tea tree sejak 2 tahun yang lalu. Setelah dibilas, ternyata cleanser ini gak begitu licin, tapi juga gak kesat di kulit. Setelah aku keringkan pakai handuk, cleanser ini masih meninggalkan rasa lembap di kulit. Jadi aku nyaman banget sama pakai cleanser ini. Selama aku pakai pun gak ada drama kulit jadi kering atau mengelupas.

Aku juga sempat punya jerawat yang lagi meradang pas malam hari, masih merah banget. Sampai pagi pun merahnya masih tetap kelihatan. Akhirnya aku coba pakai cleanser ini pas pagi hari dan setelah aku pakai, kemerahannya lumayan berkurang, ya meskipun pas aku pakai ada sedikit rasa perih but it’s okay.

Beli disini:



Dewpre Paeonia Brightening Fluid


Produk ini menjadi produk yang paling bikin aku penasaran sejak awal aku terima produknya karena konsep produknya yang unik. Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini dikemas dalam botol pump, bahan botolnya terbuat dari plastik transparan, tapi plastiknya gak tipis ya. Ada boxnya juga yang berisi keterangan dari produk ini.

Isi produknya sekitar 120ml, menurutku ini standar ya, gak banyak-banyak banget tapi juga gak terlalu sedikit. Pokoknya pas lah buat dipakai selama 2 sampai 3 bulan ke depan.

Dewpre mengklaim produk ini memiliki tekstur yang ringan seperti air dengan moisture film tech yang membuat produk ini bisa menjaga kelembapan di kulit dengan baik. Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini juga merupakan perpaduan antara toner dengan emulsion yang memiliki kandungan Niacinamide, Glycerin, dan Paeonia Lactiflora Extract.

Tekstur dari produk ini memang sangat ringan seperti air, padahal aku sempat mengira produk ini teksturnya agak kental sebelum aku buka produknya. Wanginya soft floral yang gak mengganggu penciuman, aku sendiri suka banget sama wanginya.

Untuk performa, produk ini bekerja dengan sangat baik sesuai dengan klaim yang diberikan oleh Dewpre. Di kulitku, produk ini mampu memberikan kelembapan yang pas tanpa menimbulkan kesan gerah atau gak nyaman. Aku biasanya pakai produk ini setelah pakai exfoliating toner sebanyak 2 layer (1 layer 1-2 pump). Sejauh ini, aku merasa produk ini hanya memberikan efek lembap di kulit. Lagi-lagi, sesuai dengan klaimnya.

Beli disini:



Dewpre Paeonia Brightening Essence


Dalam satu rangkaian skincare biasanya ada produk essence atau serum, termasuk rangkaian skincare dari Dewpre ini. Dewpre menghadirkan Paeonia Brightening Essence yang dikemas dalam botol pipet berbahan kaca tebal transparan dengan isi produk sekitar 30ml. Ada boxnya juga yang berisi keterangan dari produk ini.

Aku gak ada masalah dengan pemilihan desain dari kemasan produk ini, tapi jujur aja aku kurang suka dengan pipet produknya. Menurutku ukuran pipetnya kecil, jadi agak susah dipencet saat tangan lagi licin pas pakai skincare

Produk ini mengandung Niacinamide, Sodium Hyaluronate, dan Paeonia Albiflora Flower Extract sebagai bahan utamanya. Karena kandungannya, produk ini mengklaim bisa meratakan warna kulit sekaligus memberikan hidrasi. Essence ini juga mengandung antioksidan dan soft moisturizing film yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

Essence ini teksturnya lumayan tebal, hampir mirip seperti emulsion. Warnanya putih pekat dan agak susah diambil pakai pipet, butuh berkali-kali pencet biar produknya bisa keluar. Aku suka sama wangi soft floral yang diberikan oleh produk ini. Kalau aja ada parfum yang wanginya kayak wangi produk ini, aku mau beli.

Meskipun klaimnya juga untuk meratakan warna kulit (mencerahkan juga termasuk kan?), tapi aku belum merasakan efeknya di kulitku. Sejauh ini aku hanya merasakan efek lembapnya yang oke buat kulitku yang cenderung berminyak ini. Aku sering pakai essence ini sebanyak 2 layer (3-4 tetes tiap 1 layer). Jujur aja ya, aku lebih enjoy sama wangi produk ini daripada harus nguber hasilnya hahaha. Makanya aku pakai produk ini pagi-siang-malam biar bisa nyiumin wanginya. Aneh banget sih, I know. Tapi aku akan terus pakai produk ini sampai habis buat lihat gimana efeknya kalau dipakai dalam jangka panjang di kulit. Aku sih juga berharap produk ini bisa mencerahkan kulitku.

Beli disini:



Dewpre Paeonia Brightening Cream


Kemasan dari brightening cream ini sangat simple. Produknya cuma dikemas dalam jar, tapi desain jarnya gak ngasal dan gak terkesan murah. Di sela-sela tutupnya ada pembatas biar produknya gak kena langsung ke bagian belakang tutupnya. Pembatasnya ini tipis sih, jadi sering nempel di belakang tutupnya, but it’s okay. Ada boxnya juga seperti produk-produk sebelumnya. Isinya juga sama, cuma keterangan produk.

Brightening Cream ini mengklaim produknya bisa menghidrasi, melembapkan, dan meratakan warna kulit. Produk ini mengandung Niacinamide, Mango Butter, dan Paeonia Albiflora Root Extract. Kalau dilihat dari kandungannya sih, harusnya hasil yang diberikan bisa sesuai dengan klaimnya.

Produk ini punya tekstur gel cream yang ringan banget. Tekstur seperti ini rasanya pas banget kalau dipakai untuk kulitku yang cenderung berminyak karena gak lengket, gak bikin gerah, dan sangat nyaman saat digunakan. Produk ini punya wangi floral yang samar, jadi pas dipakai wanginya kadang kecium, kadang engga.

Karena teksturnya yang ringan ini, aku sering pakai Dewpre Paeonia Brightening Cream ini buat pagi dan malam hari. Kalau dipakai buat pagi atau siang hari, teksturnya pas banget, gak bikin kulit makin berminyak tapi lembapnya pas meskipun dipakai tipis-tipis. Kalau dipakai buat malam hari, rasanya masih kurang kalau dipakai tipis. Biasanya aku pakai lebih tebal di malam hari.

Meskipun teksturnya sangat ringan, tapi kelembapan produk ini menurutku terbaik. Apalagi pas dikombinasi dengan Brightening Fluid dan Brightening Essence sebelumnya, jadi mantap banget lembapnya. Setelah aku pakai, sayangnya aku gak merasakan kulitku jadi lebih cerah sih. Aku hanya merasakan efek lembapnya, padahal aku berharap banget bisa dapat efek cerahnya juga. Apa mungkin aku pakainya kurang lama ya? Tapi aku akan pakai produk ini terus sampai habis karena aku suka banget sama efek lembapnya.

Beli disini:



Kesimpulan

Dari keempat produk yang aku coba, ada dua produk yang paling jadi favoritku yaitu Dewpre Paeonia Brightening Fluid dan Dewpre Paeonia Brightening Cream (Brightening Essencenya cuma bonus, aku cuma suka wanginya hahaha). Selama pakai rangkaian produk skincare dari Dewpre ini, aku gak merasa ada reaksi negatif di kulitku, jadi akan aku pakai dalam jangka panjang karena penasaran banget sama efek brighteningnya.

Brightening Fluid + Brightening Cream Set bisa beli disini:


Buat kalian yang mau coba produk dari Dewpre, aku sangat merekomendasikan kedua produk favoritku karena memang sangat worth to try. Pasti gak nyesel deh coba. Kamu juga gak perlu khawatir karena produk-produk Dewpre sudah BPOM, Halal, dermatology tested, dan cleansernya juga sudah EVE Vegan.

Kalau kalian mau beli produknya, pas banget nih karena Dewpre sedang ada diskon Dewpre Birthday yang memungkinkan kalian untuk mendapatkan diskon hingga 15%, voucher 100ribu dan 50ribu dengan minimal pembelian, dan hadian gratis di Shopee selama periode 17 Maret-17 April 2022. Ada juga giveaway berhadiah smartphone dan masih banyak hadiah lainnya. Link pembelian sudah aku sertakan di atas ya, kalian tinggal klik aja kalau mau beli produknya.

Thanks to Jakarta Beauty Blogger karena mempercayakan aku untuk mereview produk-produk dari Dewpre.

15 Comments:

  1. Essencenya keliatan super light, kayaknya cepet banget menyerap gitu

    BalasHapus
  2. Creamnya dewpre ini lembabnya tahan seharian, sukadehhh

    BalasHapus
  3. Kalau pengen coba salah satu produknya, better yang mana dulu kak?

    BalasHapus
  4. suka banget banget banget sama konsepnya..korean banget tapi formulanya pas buat kulit org indo kayak kita-kita ya kak! ^^

    BalasHapus
  5. Wah tinggal cleansernya nih yg blm pernah aku coba

    BalasHapus
  6. Kulit akuuu lagi kusam, pake ini Worth it nih buat bikin kulit cerah yaa

    BalasHapus
  7. Di aku, cleansernya bikin cpt keringin jerawat

    BalasHapus
  8. Kalo dari ingredientsnya aman buat bumil nih 🖤

    BalasHapus
  9. dari kmrn skincare ini seliweran terusss, penasaran🥺

    BalasHapus
  10. pengen coba cleansing foamnya! cocok buat aku yg acne prone nih kayanyaaa

    BalasHapus
  11. kulit jadi lebih lembab dan plumpy, suka banget skincare Dewpre

    BalasHapus
  12. Penasaran deh sm Dewpre ini, apalagi sdh vegan, dan lgi promo jg mampir ah 😍

    BalasHapus
  13. Auto penasaran sama produknya deh kak jadi pengen coba

    BalasHapus
  14. pengen banget cobain produknya nih pas banget kulit aku lagi berminyak acne

    BalasHapus
  15. Packagingnya cantik, fyi akunudh masukin ke keranjang wishlist ku but masih nunggu skincareku yg sekarang habis nih

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.