5 April 2022

Review: Rambut Lembut Bebas Lepek dengan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Yordanian Sea Salt Conditioner

Kalau kalian sudah lama mengikuti postingan blogku, kalian pasti tau kalau aku tuh picky banget soal perawatan rambut. Karena rambutku tipe yang gampang lepek, gampang ketombean. Jadi kalau ketemu satu perawatan rambut, katakanlah shampoo gitu ya, yang gak bikin rambut cepat lepek, aku pasti gak akan gonta-ganti lagi. Ya mungkin masih pengen lah eksplor brand-brand lain, tapi naanti baliknya yak e shampoo itu lagi. That’s why aku jarang banget ganti shampoo, selain karena susah cocoknya, shampoo yang kebeli juga habisnya lama banget hehehe.


Akhir-akhir ini ada sih shampoo yang bikin aku tertarik karena aku sempat lihat review salah satu teman cantikku, Kak Ema, yang bilang shampoo ini cucok buat mengatasi rambut lepek. Ya aku tertarik dong, secara aku juga gampang keracun orangnya. Akhirnya aku putuskan untuk mencoba produk ini, yap ini produk perawatan rambut dari Scarlett Whitening. Sebenarnya produk ini bukan produk baru sih, Cuma belakangan ini lagi ganti kemasan jadi lebih praktis. Sebelumnya kemasannya jar, jujur aja aku gak tertarik pas kemasannya masih jar karena ribet beb.

Aku sendiri sudah sering mereview produk-produk Scarlett Whitening mulai dari body care hingga skincare-nya dan ada beberapa produk yang aku suka. Jadi aku seneng banget pas coba shampoo & conditioner ini. Penasaran gak sih gimana performa Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Yordanian Sea Salt Conditioner ini di rambutku yang rewel? Baca terus review ini sampai habis ya.

Packaging


Kalau dilihat dari kemasan, keduanya gak ada yang beda. Eh ada sih, yang beda cuma stickernya hahaha. Scarlett Whitening Shampoo stickernya warna biru dan Scarlett Whitening Conditioner stickernya warna pink. Botolnya bagus, aku suka. Desain botolnya kayak kotak gitu, enak dipegang. Tapi ada kekurangan sih ini karena desain botolnya yang agak kotak, pas mencet botol buat ngluarin produknya jadi agak susah (karena tanganku kecil, lemah, ringkih huhuhu).


Botol kemasannya ini berbahan plastik transparan yang gak tipis banget tapi ya gak tebal banget, pas lah, dengan tutup flip top warna putih. Pas awal aku pegang produknya, aku kira warna botolnya tuh biru sama pink. Ternyata aku ketipu, yang biru sama pink itu warna produknya. Jujur, aku suka banget sama warna produknya karena bikin botol kemasannya kelihatan lebih cantik.

Description & Ingredients


Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo

Description:
Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo :
- Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala. 
- Membantu mengurangi kulit kepala atau ketombe. 
- Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. 
- Membantu memperkuat folikel rambut. 
- Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume.

How to use:
Tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala. Pijat lembut, bilas rambut dengan air sampai bersih.

Ingredients:
Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA,  Cl 74180.


Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner

Description:
Manfaat Yordanian Sea Salt Conditioner :
- Membantu melembutkan rambut.
- Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. 
- Membantu memperkuat folikel rambut. 
- Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume dan mudah di atur.

How to use:
Oleskan conditioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Ingredients:
Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Parfume) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl 60725.

Kedua produk hair care dari Scarlett Whitening ini mengandung Sea Salt, sesuai dengan namanya. Sea Salt sendiri memiliki beberapa fungsi yang bisa digunakan sebagai eksfoliator kulit kepala. Karena sea salt kaya akan mineral, bahan ini juga bagus untuk memperkuat folikel rambut, jadi rambut gak mudah rontok. Selain itu, sea salt juga membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Result

Dari awal aku pakai kedua produk ini, aku langsung jatuh cinta sama wanginya. Kalau di hidungku, wanginya tuh kayak perpaduan wangi teh sama bunga-bunga. Shampoo-nya punya wangi teh-floral dan conditionernya punya wangi teh-floral-candy. Kalau aku baca-baca sih, shampoo-nya punya wangi bunga magnolia dan conditioner-nya punya wangi sedap malam (evening primrose). Tapi jujur aja, aku belum pernah mencium wangi kedua bunga itu. Mau dipakai single use atau dikombinasikan, wanginya tetap enak. Teksturnya termasuk ringan, shampoo-nya bertekstur gel bening berwarna kebiruan dan conditioner-nya bertekstur creamy dan tebal.


Pas pertama kali pakai, aku Cuma pakai shampoo-nya. Ternyata hasilnya so-so di rambutku, gak bikin rambutku cepat lepek tapi sayangnya produk ini masih bikin rambutku kusut kalau gak dibarengi pemakaian hair oil atau perawatan rambut lain. Jadi aku kurang suka kalau shampoo-nya dipakai single use. Buat wanginya sih gak usah ditanya, awet banget. Bahkan beberapa jam setelah keramas, wangi shampoo-nya masih nempel. Karena tekstur shampoo ini ringan banget, jadi pas dicampur air busanya gak begitu keluar. Buat rambutku yang sekarang udah mulai panjang, aku perlu 2-3x pakai biar terasa bersih.

Untuk conditioner-nya aku gak akan banyak complain sih karena suka banget. Kayaknya memang harus dipakai barengan biar rambut gak rewel. Di kali kedua keramas, aku mulai pakai shampoo + conditioner-nya, ternyata rambutku jadi lebih mudah diatur dan gak kusut kayak pas Cuma pakai shampoo. Yang bikin aku suka nih, biasanya rambutku kalau pakai conditioner tuh jadi cepat lepek, tapi pas pakai conditioner dari Scarlett Whitening ini, lepeknya gak seberapa. 2-3 hari rambutku masih aman, baru di hari ke 4 mulai terasa agak berat (mulai muncul sedikit minyak dan ketombe basah). Wanginya juga tahan lama, aku kombinasikan dengan shampoo-nya bisa tahan berjam-jam.

Apakah ampuh buat mengurangi rambut rontok? Kalau di aku sih belum kelihatan hasilnya ya, rambut rontokku masih tetap kayak biasanya (rontok tapi ya gak banyak, masih dalam batas wajar). Aku sih berharap banget kedua produk ini bisa membantu permasalahan rambutku yang satu ini alias si rambut rontok.

Jujur, aku lebih suka pakai produknya bebarengan daripada dipakai sendiri-sendiri. Kayak keduanya memang ada untuk saling melengkapi. Mungkin buat kamu yang rambutnya berminyak banget bisa coba pakai shampoo-nya aja, tapi kalau mau ditambah pakai conditioner-nya juga masih oke banget karena conditioner-nya bukan tipe conditioner yang cepet bikin lepek.

Dengan harga yang Cuma 75ribu perbotol, menurutku Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner ini sangat worth untuk dicoba. Apalagi kalau kamu belinya bundle, bisa dapat harga yang jauh lebih terjangkau. Tertarik coba?

Kamu bisa beli produk ini di ecommerce kesayanganmu (aku biasanya beli di Shopee Mall Scarlett Whitening). Kepoin juga produk-produk Scarlett Whitening lainnya di akun Instagram mereka (@scarlett_whitening).

6 Comments:

  1. penasaran pengen nyobain shampoonya scarlett deh dari zaman packagingnya masih yang bulet

    BalasHapus
  2. penasaran banget nih sama haircarenya scarlett, bodycarenya udah jadi idaman wanita

    BalasHapus
  3. Aku sama suami juga pake dua-duanya, rambut suami aku jadi ngembang bangeeet

    BalasHapus
  4. udah yakin banget kalo scarlett pasti wangi 😍 kak, kalo dipake setiap hari apakah masih oke?

    BalasHapus
  5. Baru tahu nih scarlett ada shampoo sm condinya jg, wanginya pasti oke nih kalo scarlett

    BalasHapus
  6. Kalo scarlet ini aq blm coba penasaran deh sama manfaat nya

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.