27 Maret 2023

Review Implora Lip Moist Essence, Lip Care Terbaru Implora yang Harganya Murah Meriah

Selama ini, aku jarang banget merawat bibir karena aku merasa bibirku gak banyak bermasalah. Satu-satunya masalah bibir yang aku punya ya cuma warnanya yang gelap. Pakai lip tint atau lip cream pun bisa tertutup sempurna, jadi aku gak begitu fokus ke perawatan bibir.

Tapi hal ini bikin aku gak nyaman, karena tiap bare face dan gak pakai lip product, bibirku terlihat gelap (biasanya juga pucat), dan bikin look kusam dan kelihatan gak banget. Akhirnya aku mulai merawat bibir pelan-pelan, mulai dari rajin pakai lip scrub, pakai lip serum, dan rajin membersihkan bibir setelah pakai lip tint atau lip cream.


Aku beberapa kali mencoba produk lip care dan so far jarang ada yang bikin kecewa. Tapi karena aku gampang bosan dan keracunan produk secara 'rutin', aku jadi gak bisa menahan kalau ada produk baru yang rilis. Salah satunya ya aku keracun produk lip care Implora ini pas lagi iseng scroll-scroll di marketplace.

implora lip essence

Implora sebenarnya mengeluarkan 2 produk perawatan bibir, yaitu Lip Moist Essence dan Lip Moist Serum, tapi aku lebih tertarik buat mencoba lip essence-nya karena aku jarang nemu produk lip essence dari brand lain, jadi ini cukup unik. Tapi aku juga penasaran sih sama lip serum-nya, maybe next time mau aku coba.

Ini bukan pertama kalinya aku pakai produk-produk Implora. Aku udah sering pakai, seperti lip cream yang berkolaborasi dengan Relaxa, jelly tint-nya yang viral, sampai sunscreen-nya yang menurutku enak banget di kulit. Aku baru mereview lip cream x Relaxa aja sih di sini, yang jelly tint sama sunscreen masih on the way. Nanti lah aku bikin reviewnya setelah aku bikin postingan ini.


Implora Lip Moist Essence ini mengklaim produknya dapat membantu mengangkat sel kulit mati di bibir, merawat bibir pecah-pecah, serta membantu membuat bibir tampak lebih halus. Aku tertarik banget karena klaimnya yang bisa mengangkat sel kulit mati di bibir. Selama ini aku pakai lip scrub buat mengangkat sel kulit mati, dan aku merasa aku kurang nyaman pas pakai scrub bibir. Jadi aku berharap banget produk ini bisa bekerja sesuai dengan klaimnya.

Setelah aku pakai selama beberapa waktu, aku merasa ini waktunya buat share pengalamanku pakai Implora Lip Moist Essence ini ke kalian. So, apakah lip essence Implora ini bekerja sesuai dengan klaimnya? Simak terus review ini hingga selesai, ya!

Packaging


implora lip essence

Lip essence ini datang dengan box berwarna pink-putih yang manis banget. Produknya sendiri dikemas dalam kemasan tube yang ukurannya mungil tapi gendut. Aku suka banget sama pemilihan warna kemasannya karena serba pink, I love pink! Warna tube dan box-nya berbeda. Box-nya punya warna pink yang lebih muda, sedangkan tube-nya punya warna pink yang lebih vibrant namun tetap soft.

implora lip essence

Produk ini menggunakan aplikator doe foot yang gendut. Jujur, aku suka banget sama tipe aplikator kayak gini karena bikin pemakaian jadi cepat merata. Di bagian tube-nya, gak banyak tulisan, jadi bikin kemasannya kelihatan clean dan rapi. Semua informasi produk sudah tertulis dengan lengkap di bagian samping box.

implora lip essence

Description & Ingredients


Description

Implora Lip Moist Essence mengandung Dragon's Blood Extract yang diekstraksi dari getah pohon Croton Lechleri yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati bibir, merawat bibir pecah-pecah, serta dapat membantu bibir tampak lebih halus.

How to use

Oleskan Implora Lip Moist Essence pada bibir, tidak perlu dibilas, Cocok digunakan pada malam hari.

Ingredients

Aqua, Hydrogenated Polyisobutene, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter Extract, Polysorbate 60, Dimethicone, Butylene Glycol, Glyceryl Stearates, PEG-100 Stearate, Capylic/Capric Triglyceride, Propylene Glycol, Polymethylsilsesquiaoxane, Glycerin, Menthyl Nicotinate, Beeswax, Flavor, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Honey Extract, Argania Spinosa Kernel Oil, Croton Lechleri Resin Extract, Methylparaben, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Triethanolamine, Tetrasodium EDTA, Sucralose, 1,2-Hexanediol, Lauric Acid, Methyl Propanediol, Lauryl Alcohol Diphosphonic Acid.

Result


Dari awal aku buka kemasannya udah kecium wangi fruity yang segar dan sweet banget, aku suka sama wanginya karena gak begitu nyegrak. Tekstur lip essence ini cenderung cair, warnanya putih. Tapi begitu dioles ke bibir, warnanya jadi transparan.

implora lip essence

Karena tekstur lip essence ini ringan banget, jadi gak perlu waktu lama buat nunggu produknya meresap. Pas produknya udah meresap sempurnya, bibir rasanya lebih moist dan kelihatan lebih segar. Oh iya, lip essence Implora ini rasanya manis kalo kejilat.

Meskipun gak ada efek tinted pas dipakai di bibir, tapi lip serum ini lumayan bagus buat bikin tampilan bibir lebih segar. Teksturnya juga ringan, jadi nyaman banget pas dipakai. Feelnya beda sih dari pakai lip oil atau lip serum yang aku pakai selama ini. Aku lebih suka pakai lip essence Implora ini.

Aku cuma pakai produk ini di malam hari sesuai dengan instruksinya. Pas pagi hari, aku notice bibirku emang gak se-plumpy pas awal apply, tapi masih kelihatan segar. Pas aku gosok pakai tisu, rasanya ada lapisan yang terangkat dan bikin bibirku terlihat lebih halus dan terasa lembut.

Aku juga sering gosok-gosok pakai tangan dan ternyata banyak sel kulit mati yang terangkat. Sesuai banget sama klaimnya yang bisa mengangkat sel kulit mati pada bibir. Ini bisa jadi opsi yang pas sih buat menggantikan lip scrub, apalagi produk ini gak kasar jadi gak bikin bibir sakit!

So far, lip essence Implora ini bekerja dengan baik di bibirku dan performanya sesuai dengan klaim. Meskipun aku masih belum melihat perubahan drastis di bibirku (misal bibir jadi lebih cerah), tapi aku tetap happy karena aku bisa menjadikan produk ini sebagai pengganti lip scrub dan bikin bibir terlihat segar. Biar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, memang perlu waktu yang gak sebentar sih. Tapi aku yakin banget produk ini bisa ngasih perubahan positif pada bibirku.

Aku memutuskan untuk repurchase lip essence ini kalau punyaku yang sekarang udah habis. Mungkin aku juga mau beli lip serumnya, karena penasaran banget gimana jadinya kalau kedua lip care Implora ini dikombinasikan. So, wait for my next review, ya!

Untuk harga, lip serum Implora ini harganya murah banget, yaitu cuma 20ribuan pas aku cek di e-commerce. Produk ini juga udah tersedia di berbagai marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, sampai TikTok Shop, jadi bisa kamu dapatkan dengan mudah! So, apakah kalian tertarik untuk mencoba produk perawatan bibir Implora yang super gemes ini?


3 Comments:

  1. Wah, ini pasanganmu lip serum ya kak? Aku punya lip serum Implora yang dipakai pagi hari. Belum punya yang essence, jadi pengen nyobain

    BalasHapus
  2. Kadang aku pake lip serum gini buat ganti lipbalm hihihi btw warnanya cakep yess

    BalasHapus
  3. Aku baru tau lho kalau ternyata ada lip product dengan jenis essence kayak gini. Kayanya perbedaannya dengan serum tuh dari teksturnya yang lebih thick dan berwarna. Sedangkan kalo serum biasanya bening dan lebih ringan. Tapi yang jelas dua2nya sama2 menutrisi kulit bibir which is penting banget pas lagi puasa gini.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.