7 April 2023

My Favorite Brightening Micellar Water untuk Kulit Kusam dan Berminyak

Micellar water jadi salah satu produk cleanser andalanku kalau lagi butuh produk pembersih yang praktis dan simple. Aku sering banget pakai jenis cleanser ini buat daily, ya, sekedar buat hapus makeup, sisa skincare, dan kotoran atau debu yang nempel-nempel di kulit seharian. Jadi aku bergantung banget sama micellar water buat membersihkan kulitku untuk sehari-hari.

Aku udah coba banyak produk micellar water, dan produk yang menurutku paling berkesan ya micellar water yang punya efek brightening, karena membantu banget buat kulitku yang kusam. Tapi masih belum banyak sih produk micellar water yang efek brightening-nya beneran kerasa di kulit. Kebanyakan cuma klaim dan pas aku coba ternyata ya, cuma klaim.

Tapi ya balik lagi sih, fungsi utama dari micellar water kan buat membersihkan kulit, ya, jadi kalau ada produk yang mengklaim bisa mencerahkan tapi ternyata gak membantu sama sekali buat mencerahkan kulit ya gak heran juga. Selagi fungsi membersihkannya oke, menurutku gak ada yang salah dengan produknya, cuma terlalu muluk-muluk aja kalau ngasih klaim.

Nah, dari beberapa produk micellar water dengan efek brightening yang udah aku coba, menurutku cuma 2 produk yang benar-benar memberikan efek cerah di kulit. Kedua produk ini sering aku pakai kalau aku merasa kulitku lagi kusam, karena langsung ngasih efek cerah seketika setelah proses cleansing. Canggih banget kan?

Meskipun salah satu dari kedua produk ini gak menunjukkan efek cerah seketika pas awal-awal aku coba. Aku baru notice kalau kulitku jadi lebih cerah setelah proses cleansing baru beberapa minggu terakhir. Terhitung udah sekitar 1-2 bulan sejak aku pakai produk ini.

Kedua produk brightening micellar water andalanku adalah dari Pond's dan Wardah. Keduanya unik dan punya highlight ingredients yang menurutku cukup menarik dalam sebuah produk micellar water. Bahkan micellar water Pond's yang aku sebut kali ini. sudah aku pakai sejak tahun 2019, udah jadi andalanku banget.

Aku mau ngasih sedikit review kedua brightening micellar water andalanku sekaligus ngasih racun dikit-dikit, siapa tau kalian juga tertarik nyoba produk yang aku suka banget ini. So, here's the main dish!

Pond's Vitamin Micellar Water Brightening Rose


Seperti yang sudah aku mention, aku sudah pakai produk ini sejak tahun 2019 dan aku masih pakai hingga sekarang. Yang bikin aku suka sama produk ini adalah efek brightening-nya yang beneran ada, no fake, no tipu-tipu. Bahkan dari awal aku pakai produk ini, aku udah notice kalau kulitku jadi lebih cerah setelah pakai micellar water ini. Penyelamat banget buat kulitku yang gampang terlihat kusam!

Micellar water ini juga ada beberapa size, tapi sejauh ini aku cuma baru coba size mini sama reguler. Aku suka yang kemasan mini karena lebih compact dan bisa aku bawa traveling. Tapi kalau soal harga, sepertinya lebih murah kalau beli yang kemasan reguler atau big.

Satu-satunya hal yang aku sayangkan dari produk ini adalah cleansing powernya payah. Bahkan cuma buat hapus sunscreen, aku perlu 2x pakai kapas. Padahal kalau pakai micellar water lain cuma perlu 1 kapas, dan di kapas kedua sudah bersih total. Tapi secara tekstur dan kenyamanan, micellar water Pond's brightening rose ini yang paling ringan dan nyaman. Gak ada rasa lengket setelah aku pakai, dan rasanya seperti gak habis pakai micellar water.

Terlepas dari cleansing powernya yang payah, aku tetap akan memilih micellar water ini sebagai produk favoritku. Of course karena aku gak nemu produk micellar water dari brand lain yang efek brighteningnya se-oke ini. Aku juga gak masalah kalau butuh banyak kapas buat sekedar hapus sunscreen, karena efek cerahnya benar-benar bikin aku puas.

Beli Pond's Vitamin Micellar Water Brightening Rose di sini:

Blibli    Lazada    Shopee    Tokopedia

Wardah Perfect Bright Micellar Water


Setelah bersahabat cukup lama dengan Pond's, akhirnya aku juga coba salah satu micellar water dari Wardah. Produk ini sudah sempat aku review beberapa waktu yang lalu bersama produk cleansernya yang lain. Micellar water yang aku suka ini dari seri Perfect Bright, ya!

Baca juga: Review Wardah Perfect Bright Cleansing Duo, Micellar Water + Jelly Facial Foam

Aku sudah mention kalau aku gak merasakan efek brightening dari micellar water ini, karena memang pas awal pakai, kulitku sama aja, gak kelihatan efek cerah seketika seperti saat aku pakai produk Pond's. Tapi setelah aku pakai secara rutin, aku jadi notice kalau sebenarnya micellar water ini juga memberikan efek tone up, cuma tipis banget. Kalau gak diperhatikan baik-baik, pasti gak akan ngeh, karena aku pun juga telat sadar.

Secara performa, micellar water Wardah Perfect Bright ini punya cleansing power yang lebih bagus daripada punya Pond's, jadi aku sering pakai produk ini buat sehari-hari. Sama-sama buat hapus sunscreen aja kok. Aku pernah juga ngetes hapus eye makeup pakai micellar water ini dan hasilnya lumayan bersih, tapi masih ada residu-residu yang tertinggal. Kalau buat makeup atau eye makeup aku emang prefer pakai cleansing oil atau cleansing balm sih.

Yang aku suka lagi dari micellar water Wardah ini sama sekali gak perih di mata. Aku tahunya pas lagi coba hapus eye makeup. Padahal aku sudah siap-siap kalau mataku akan terasa perih seperti saat pakai produk micellar water pada umumnya, tapi ternyata aman, mataku gak perih sama sekali.

Beli Wardah Perfect Bright Micellar Water di sini:

Blibli    Lazada    Shopee    Tokopedia

Kedua produk brightening micellar water favoritku ini punya plus minus sih, ya, namanya juga produk, wajar. Tapi keduanya akan tetap jadi andalanku kalau misal aku butuh produk brightening micellar water. Bagusnya lagi, kedua produk ini juga aman dan nyaman buat kulit berminyak kayak kulitku. Gak bikin kulit terasa greasy karena after finishnya ringan.

Pokoknya aku sangat merekomendasikan kedua produk micellar water ini kalau kalian sedang mencari produk brightening micellar water yang lumayan ada efek cerahnya di kulit. Kedua produk ini cocok banget buat kulit kusam dan cenderung oily seperti kulitku.

Apakah kalian punya produk micellar water favorit? Racuni aku produk favorit kalian di kolom komentar di bawah, ya!

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.