2 April 2023

Review: Lip Cream Unik dari Colorkey, Udah Coba?

Meskipun aku termasuk orang yang jarang banget coba produk makeup, tapi aku masih tetap excited kalo ada produk makeup baru, khususnya lip product. Entah itu lip cream, lip tint, atau lipstick, aku selalu penasaran sama pilihan warna, tekstur, hingga ketahanannya. That's why aku suka banget lihat review lip product di Youtube. Aku sering banget nontonin videonya kak Sylvia Yacobus karena dia sering ngereview lip product yang harganya murah.

Tapi lip cream yang aku review kali ini gak ada hubungannya sih sama kak Sylvia, hahaha, ngelantur aja biar openingnya agak panjang.

Jadi pertama kali aku tahu brand ini tuh dari salah satu kenalanku. Dia menawarkan lip cream ini untuk aku ulas di blogku. Karena aku rasa brandnya unik dan pas aku kepoin ternyata produk-produknya cukup menarik, jadi aku iyain tawaran beliau.


Produk yang aku coba adalah Colorkey Soft Matte Lip Cream. Dengar namanya, aku udah membayangkan produk lip cream yang super ringan dan nyaman di bibir. Tapi apa  iya lip cream ini senyaman itu? Baca review lengkapnya sampai selesai ya.

Packaging


Dari awal produk ini datang, aku suka banget sih sama desain kemasannya. Kelihatan girly, kekinian, dan tetap simple. Kemasannya cuma tube simple yang doff transparan dan bagian tengahnya ada kelihatan warna produknya. Tutupnya punya warna yang cantik banget, warnanya agak pink yang bikin kemasannya kelihatan kekinian.


Aplikator lip cream ini doe foot klasik, seperti produk lip cream pada umumnya. Ukurannya juga standar, gak terlalu kecil atau terlalu besar. Cukup mudah buat mengaplikasikan produknya ke bibir.

Jujur, aku suka banget sama desain kemasannya yang kelihatan mahal, padahal harganya juga gak mahal-mahal amat. Kemasannya ngingetin aku sama produk-produk Korea yang harganya bisa 2-4x lipat dari harga produk ini. Asli deh, kemasannya cocok banget buat dijadiin pajangan hahahaha.

Result


Dari awal aku buka tutup lip cream ini, aku udah nyium bau kue yang sweet banget. Sekilas tuh baunya kayak wafer, kalo di hidungku sih gitu ya. Pokoknya aku suka banget baunya, manis. Tapi pas aku aplikasikan ke bibir, aku kurang suka sama rasanya. Kayak bau yang tadi aku endus jadi nusuk banget ke hidung dan masuk sampe ke tenggorokan. Beneran aneh banget. Jujur aja, aku gak nyaman pas apply produk ini karena rasanya kayak cat.

Tapi dibalik rasa lip creamnya yang menurutku gak banget, produk ini punya warna yang cantik-cantik banget. Dari kelima shade yang aku punya, semuanya warnanya cakep, ya meskipun masih ada beberapa warna yang gak masuk di kulitku.

Pigmentasi dari lip cream Colorkey ini bagus banget, bisa nutup bibirku yang gelap meskipun di warna yang paling terang. 


Aku paling suka dengan shade 02 dan sering banget aku pakai, entah sebagai dalaman ombre atau single use. Sayangnya, lip cream ini kurang nyaman pas dipakai karena bikin bibir kering banget dan terasa tebal. Aku udah lama banget gak pakai produk lip cream yang formulanya seberat ini, jadi aku merasa gak nyaman.


Untuk ketahanan warnanya juga standar. Meskipun ini warnanya pigmented banget dan tekstur produknya agak tebal di bibir, tapi begitu dipakai makan auto buyar. Dan aku juga kurang suka pas produknya udah mulai luntur karena kayak jadi serbuk powdery yang gak oke dan bikin aku kurang nyaman.

Lip cream Colorkey ini punya finish matte yang benar-benar kering, jadi transferproof dan gak nempel dimana-mana. Tapi aku kurang suka karena terlalu kering dan gak nyaman di bibirku, jadi biasanya aku timpa lagi dengan lip gloss agar jadi lebih moist dan lebih nyaman.

Pas aku cek, produk ini harganya murah meriah banget. Ada yang jual dengan harga 27ribuan, bahkan ada juga yang jual 17ribuan. Dengan harga yang semurah ini, aku juga memaklumi kalau kenyamanannya kurang. But for me, aku akan skip karena masih banyak lip product lain yang lebih nyaman dengan harga yang mirip daripada produk ini.

So, selain kemasan dan warnanya yang bagus, overall aku kurang suka dengan produk ini. Better aku skip daripada memaksakan pakai produk yang gak aku suka. Lip cream Colorkey ini cocok buat kalian yang suka hasil lip cream yang tebal dan matte. Tapi kalau kalian suka yang ringan-ringan, lebih baik jangan pilih produk ini.

That's all, apakah kalian juga pernah coba lip cream ini atau tertarik untuk coba? Please let me know di kolom komentar ya! Share juga review ini di social media kalian agar bisa membantu orang-orang di sekitarmu. Thank you.

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.