11 April 2023

Rate Produk-Produk Emina yang Pernah Aku Coba, Ada Dupe Produk High End!

Sebagai salah satu penggemar brand beauty lokal, aku udah coba banyak produk dari Emina. Sister brand dari Wardah ini punya banyak banget produk yang menarik. Aku pertama kali coba produk Emina tuh pas tahun 2017, pokoknya pas awal-awal banget aku mulai eksplor skincare. Produk pertama yang aku coba adalah Emina Sun Protection yang jadi sunscreen pertamaku dan jadi postingan pertama di blog ini.

Baca juga: Review Emina Sun Protection

Seiring berjalannya waktu, Emina gak cuma ngeluarin produk skincare, tapi juga punya produk makeup yang menarik banget. Aku pernah coba beberapa produknya, seperti primer, lip tint, lip cream, dan masih banyak lagi. Karena aku udah coba lumayan banyak produk-produk dari Emina, aku mau ngasih sedikit review dan rate untuk setiap produk yang pernah aku coba. Aku juga mau kasih info diskon buat kalian kalau mau beli produk Emina biar lebih hemat!

So, kalau kalian penasaran dengan produk-produk apa saja yang pernah aku coba dan bagaimana reviewnya, stay tune ya! Oh iya, aku mungkin gak pakai gambar yang aku take sendiri karena ada beberapa produk yang belum sempat aku foto tapi udah habis. Semoga kalian tetap enjoy dengan postingan ini.

Emina Sun Protection


Ini produk pertama Emina yang aku coba sekaligus sunscreen pertama yang aku punya. Aku setia pakai produk ini selama beberapa bulan sebelum ketemu sama sunscreen yang formulanya lebih enak. Pas awal pakai, aku fine-fine aja sama formulanya. Tapi lama-lama aku ngerasa kalai sunscreen ini berat, bikin kelihatan kusam, dan perih di mata. Aku juga makin terganggu sama wanginya yang strong banget, jadi aku memutuskan untuk ganti sunscreen lain yang lebih nyaman. Aku kasih rate produk ini 3/5.

Emina Green Tea Latte Face Mask


Saat aku lgi cari masker, aku tertarik untuk coba produk ini karena namanya cukup unik. Tapi aku gagal terpesona sama produk ini karena gak nyaman pol + bikin kulitku makin gak karuan. Masker ini teksturnya gel, warnanya hijau., agak aneh pas diapply ke kulit. Ada sensasi hangat juga pas dipakai, tapi sayangnya aku kurang suka sama feel kayak gini. Selesai maskeran, kulitku kelihatan makin aneh, jadi agak memerah dan besoknya breakout. This mask is a big no for me! So, aku kasih rate produk ini 2/5.

Emina Pore Ranger


Dulu lagi booming banget primer makeup yang fungsinya buat ngeblur pori-pori. Karena aku gak punya budget buat beli produk Maybelline atau Benefit yang katanya bagus banget, jadi aku kepincut sama produk Emina satu ini. Jujur, aku kurang suka sama after finishnya karena terlalu licin di kulit. Mungkin aku belum terbiasa pakai pore primer saat itu, tapi aku gak nyaman. Pas udah ditimpa complexion jadinya gak oke, malah bikin complexion mbrodol. Akhirnya sampai sekarang aku gak pakai primer lagi, lebih mengandalkan skin prep yang oke aja sih. Aku kasih rate produk ini 2/5.

Emina Creamatte


Lip cream Emina ini sempat hype dan rame banget sekitar tahun 2017-2018 karena formulanya lebih ringan dan nyaman daripada lip cream lain yang saat itu lagi bermunculan. Kemasannya juga eye catching, pilihan shadenya juga kalem, jadi cocok buat daily makeup dan oke buat remaja. Nah, aku jadi salah satu orang yang keracun dan tertarik beli produknya. Aku inget banget saat itu aku punya shade 03 dan 05. Formulanya emang nyaman sih, tapi aku kurang suka sama finishnya pas udah lama dipakai, kerasa powdery banget dan menggumpal di tengah bibir. Jadi aku memutuskan untuk gak repurchase. Aku kasih rate produk ini 3/5.

Emina Lip Mask


Sebagai pengguna Laneige Lip Sleeping Mask selama bertahun-tahun, aku kepincut banget pas tau Emina ngeluarin prodik lip mask yang katanya 11-12 sama produk Laneige yang selama ini aku coba. Karena harganya juga lebih terjangkau, jadi aku gak mikir 2x untuk beli produk ini. Pas aku coba, aku kurang suka sama wanginya yang kerasa banget sampai ke tenggorokan, bikin gak nyaman. Tapi lip mask Emina ini cukup oke kok buat melembapkan bibir. Karena aku gak nyaman sama aromanya, aku memutuskan untuk gak repurchase produk ini lagi meskipun lembapnya oke. But, aku penasaran banget sama varian-variannya yang baru karena kelihatan menarik. Aku kasih rate produk ini 3/5.

Emina Aqua Infused Sleeping Mask


Aku juga beli produk ini karena kepincut kata-kata 'dupe Laneige Sleeping Mask'. Kalau dilihat secara tekstur memang mirip sih, sama-sama gel cream watery dan nuansa warnanya juga mirip. Kebetulan aku juga pakai Laneige Sleeping Mask pas itu, dan aku merasa harganya cukup pricey. Jadi aku memutuskan untuk membeli dan mencoba produk sleeping mask Emina ini, siapa tau hasilnya oke, kan bisa lebih hemat. Selama aku pakai, aku cukup suka sih sama efek lembapnya. Cuma hasilnya gak se-oke pas aku pakai Laneige. Mengingat harganya yang jauh dan kebanting banget, menurutku sleeping mask Emina ini oke banget untuk kalian coba. Aku kasih rate produk ini 4/5.

Emina Masquerade Sheet Mask Tea Tree


Bisa dibilang kalau produk ini merupakan salah satu penyelamat dan holy grail sheet mask saat aku masih berjerawat. Sheet mask Emina ini menurutku varian yang paling enak, karena lembapnya oke, ada efek calming, dan nyaman banget pas dipakai. Ukuran sheetnya juga pas di wajahku yang kecil, gak terlalu besar atau lebar. So far, ini produk masker Emina yang paling aku suka. Aku kasih rate produk ini 5/5.

Emina Skin Battle SPF 45 PA+++


Setelah aku coba produk sunscreennya yang legendaris, aku juga tertarik untuk mencoba produk sunscreen Emina yang terbaru saat itu. Katanya ini improved formula, lebih enak daripada yang sun protection dan SPF nya juga lebih tinggi. Tapi pas aku coba, ya I can't say much sih. Secara tekstur dan finish memang lebih ringan dan nyaman, tapi pas lama-lama dipakai, kerasa banget mulai gak nyaman dan sama aja kayak produk yang pernah aku coba. Bagusnya, ini gak bikin kulitku kelihatan kusam dan SPF nya lebih tinggi, jadi cocok buat kegiatan outdoor. Aku kasih rate produk ini 3/5.

Emina Natura Pal Series



Aku dapet produk Natura Pal ini dari program Try & Review Female Daily. Yang aku suka dari produk seri ini adalah formulanya. Jadi formulanya lembut dan ringan di kulit, tapi masih tetap oke dan bisa mengimbangi kulitku yang udah kena banyak bahan aktif. Pokoknya feel pakai seri ini beda banget dari aku pakai seri Skin Buddy yang emang mild banget. Menurutku seri ini masih cocok juga kok buat remaja karena formulanya gentle, harganya juga gak terlalu mahal pas aku cek.  

Untuk face washnya aku suka karena teksturnya gel dan busanya lembut banget. Gak bikin kulit kerasa kering atau ketarik setelah cuci muka. Aku biasanya pakai produk ini kalo udah kebanyakan step cleansing, atau pas kulitku lagi kenapa-kenapa. Karena cleanser ini gak ngasih efek macam-macam, malah membantu biar kulit jadi lebih kalem. Aku kasih rate produk ini 4/5.

Tonernya aku juga suka karena ini tipe hydrating toner yang ringan. Meskipun teksturnya gak se-kental produk hydrating toner yang biasa aku pakai, tapi efek hidrasinya oke banget. Ditambah kemasannya juga travel friendly, jadi cocok kalo mau dibawa traveling. Aku kasih rate produk ini 4/5.

Dari semua produk seri Natura Pal yang aku coba, kayaknya aku paling suka sama serumnya karena bikin kulitku lembap tapi gak berlebihan. Tekstur serumnya ada di pertengahan, antara kental dan cair. Begitu diapply ke kulit, meresapnya cepat. Gak bikin lengket dan nyaman banget. Efek lembapnya juga oke, gak berlebihan buat kulitku yang oily. Aku kasih rate produk ini 4/5.

Produk terakhir dari seri ini adalah moisturizer. Jujur, aku sebenarnya kurang sreg sama pelembap ini karena hasilnya biasa aja. Lembap sih, tapi gak selembap itu. Masih biasa aja untuk ukuran pelembap. Tapi pelembap kayak gini cocok banget buat dipakai di daerah panas kayak di rumahku karena gak bikin kulit gerah. Aku kasih rate produk ini 3/5.

Emina 2 in 1 Scrub Mask



Produk ini udah pernah aku review di blog. Aku gak benci produk ini, tapi juga gak sesuka itu, biasa aja. Jadi ini produk 2 in 1 yang bisa jadi masker sekaligus scrub. Tapi aku pribadi lebih mengandalkan produk ini sebagai scrub, karena kalo dipakai sebagai masker kurang berguna karena gak ada hasil signifikan yang aku rasakan.

Meskipun scrubnya agak kasar, tapi rasanya masih bisa diterima sama kulitku, tapi bukan buat daily ya. Kalo buat perawatan mingguan biar kulit gak kerasa kotor atau berat dan pengen scrub yang rasanya bersih, produk ini bisa kalian coba. Aku kasih rate produk ini 3/5.

Emina Magic Potion Lip Tint


Aku juga sempat coba lip tint Emina, tapi aku cobanya yang shade terbaru karena warnanya lebih menarik dan gak pasaran (saat itu). Aku suka sama teksturnya yang watery, jadi ringan banget di bibir. Tapi lumayan bikin kering dan gak tahan lama sih. Aku sih gak masalah karena aku sering pakai ini buat daily dan aku timpa lagi pakai lip balm atau lip gloss, jadi lumayan mengurangi rasa kering di bibir. Dihapusnya juga gampang kok, jadi gak perlu khawatir masih ada sisa lip tint. Aku kasih rate produk ini 3/5.

Emina Cheek Lit Cream Blush


Produk cream blush pertama yang aku coba! Karena penasaran banget sama produk cream blush ditambah lagi pas itu belum banyak brand yang punya produk cream blush, jadi pilihanku jatuh ke Emina. Harganya lumayan terjangkau, seingatku sekitar 20ribuan dan kemasannya imut banget. Dulu masih punya 2 shade, aku pilih shade peach. Ternyata aku kurang suka pakai cream blush yang sifatnya color changing gini. Aku gak bisa kontrol mau pakai seberapa banyak ditambah lagi kemasannya sering bleber, jadi makin gak nyaman. Tapi untuk harga 20ribuan, produk ini cukup oke sih saat itu. Aku kasih rate produk ini 3/5.

Emina Skin Buddy Series


Ceritanya, aku beli produk ini karena iseng. Lihat kemasannya yang kuning-kuning seger jadi bikin aku agak tertarik, belum lagi klaimnya gak neko-neko dan kayaknya gentle di kulit. Karena harganya terjangkau, aku langsung beli semua produknya yang saat itu cuma ada micellar water, face wash, dan toner. Selama aku pakai, aku lumayan suka karena gentle dan lembut banget di kulit. Kayaknya seri ini lebih cocok buat remaja yang baru kenal skincare.

Micellar water dari Emina Skin Buddy punya cleansing power yang so-so. Menurutku lebih cocok buat daily yang gak banyak pakai skincare, buat sekedar hapus sunscreen doang udah cukup pakai ini. Aku kasih rate produk ini 3/5.

Face washnya juga gentle banget, aku suka. Ini tipe second cleanser yang nyaman di kulit dan gak bikin kulit terasa kering. Dari semua produk Emina Skin Buddy yang aku coba, aku paling suka sama face washnya. Aku kasih rate produk ini 4/5.

Tonernya menurutku biasa aja, seingatku ini tipe toner yang refreshing gitu, tapi juga ngasih sedikit efek lembap ke kulit. Tapi aku prefer skip tonernya dan lebih memilih pakai toner lainnya yang lebih oke. Aku kasih rate produk ini 2/5.

Seri ini juga punya sunscreen yang baru keluar setelah beberapa bulan aku coba produk-produknya. Tapi aku masih belum tertarik untuk coba sunscreen Emina Skin Buddy karena kurang menarik perhatianku.

Emina Bright Stuff Face Serum


Serum pertama Emina ini aku beli karena iseng. Warnanya pink yang gemes banget, dan karena aku pink lovers, jadi aku beli produknya. Aku pakai serum ini gak lama sih, jadi aku kurang bisa mendeskripsikan bagaimana hasilnya, apakah bisa mencerahkan sesuai klaimnya atau enggak.

Tapi yang aku ingat, tekstur dari serum ini lumayan ringan. Jadi nyaman banget pas dipakai dan gak lengket! Selain itu, kemasannya juga ringan karena terbuat dari plastik, jadi gak khawatir pecah kalau produknya jatuh. Aku kasih rate produk ini 3/5.

Emina Glossy Stain


Salah satu lip tint Emina yang ngehype banget dan bikin aku tertarik untuk coba. Dari awal launch, banyak yang bilang hasil akhirnya glossy dan stainnya cakep. Bahkan katanya lip stain ini gak gampang hilang pas dipakai buat ciuman hahahaha.

Tapi ternyata pas aku coba, gak setahan lama itu. Aku kurang suka sama efek glossy produk ini karena gak kelihatan natural. Pilihan warnanya bagus sih, formulanya ringan juga, tapi menurutku stainnya kurang kuat dan gak tahan lama. Aku lebih suka lip tint Emina yang awal-awal karena lebih tahan lama meskipun agak bikin bibir kering. Aku kasih rate produk ini 3/5.

Emina Cheek Lit Highlighter Powder



Aku beli highlighter ini karena penasaran, waktu itu masih baru launch dan lagi ada diskon juga. Pas aku coba, ternyata ya not bad lah. Teksturnya powder yan blendable, gak bikin kelihatan ngeblock atau norak deh pokoknya. Cuma aku kurang cocok sama warnanya yang ternyata agak light, kurang cocok buat kulitku yang neutral to warm tone. Mungkin kalau warnanya dibikin agak kuning akan lebih cocok di kulitku. Tapi aku gak masalah, warnanya tetap oke di kuitku yang cenderung gelap. But, so far so good. Worth to try! Aku kasih rate produk ini 4/5.

Emina Cheek Lit Highlighter Stick



Aku juga cobain highlighter sticknya karena penasaran juga. Menurutku dari segi ke-glowingan sih gak jauh beda sama yang powder, cuma ini bentuknya stick, teksturnya lebih creamy, dan warnanya lebih kuning. Yang ini lebih masuk di warna kulitku. Tapi aku kurang suka karena kadang bingung pakainya. Jadi aku lebih sering pakai dan memfavoritkan si highlighter powder daripada yang stick. Aku kasih rate produk ini 4/5.

Emina Cheek Lit Blush Stick



Meskipun aku bukan anak blush on, tapi aku cukup penasaran sama produk terbaru Emina saat itu. Aku belinya juga barengan sama duo highlighternya. Emina ngeluarin 2 shade untuk produk ini, yaitu Pink & Peach. Tapi karena terkendala budget, jadi aku hanya bisa pilih salah satu. Jadilah aku beli yang warna Peach karena aku rasa warnanya jauh lebih bagus di kulitku. Pas aku coba, emang beneran cakep! Aku sering banget pakai blush on ini kalo lagi makeup. Aku kasih rate produk ini 5/5.

Emina Sugar Rush Lip Scrub


Produk Emina yang baru-baru ini aku pakai adalah Sugar Rush Lip Scrub. Aku beli lip scrub ini iseng-iseng doang pas lagi di Sociolla. Pas itu aku merasa lagi butuh produk lip care dan yang aku cari pertama kali adalah lip scrub. Setelah direkomendasikan ini itu sama mbak-mbak di Sociolla, akhirnya aku beli lip scrub ini karena harganya yang paling murah.

Ternyata I'm so in love sama performanya yang mampu mengangkat sel kulit mati di bibir dengan sangat baik. Habis pakai lip scrub ini, bibir kelihatan lebih cerah dan terasa lebih lembut. Pokoknya gak ada penyesalan setelah beli produk ini. Aku kasih rate produk ini 4/5.

Itulah beberapa produk Emina yang pernah aku coba + review singkat dari aku. Ada beberapa produk yang udah pernah aku review secara lengkap di blog dan Instagram, tapi ada juga beberapa produk yang belum aku review karena lupa dan malas huhuhu. Mungkin next time aku bikin deh review lengkapnya biar bisa kalian baca juga.

Dari beberapa produk Emina yang aku sebutkan di atas, adakah produk yang pernah kamu coba atau jadi favoritmu? Share di kolom komentar ya!

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.