16 April 2023

Review Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum

Apa kalian pernah coba produk Teratu Beauty? Jujur, aku belum sering coba produk-produknya, tapi sejauh ini, produk yang udah pernah aku coba ternyata bagus semua. Salah satu produk essence yang aku coba tahun lalu bahkan jadi kecintaanku dan aku pakai sampai habis.

Baca juga: Review Skincare Duo dari Teratu Beauty untuk Kulit Lembap dan Cerah

teratu beauty acne serum

Setelah aku coba 2 produk Teratu Beauty yang ternyata bagus di kulitku, aku jadi penasaran sama produk-produk lainnya. Kebetulan Teratu Beauty punya produk baru yang menurutku menarik banget, produk ini adalah Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum. Meskipun kulitku gak lagi berjerawat banyak, tapi aku tertarik karena kandungan bahannya yang next level dan cocok buat kulitku yang cenderung oily.

Teratu Beauty mengklaim serum ini dapat menutrisi dan menjaga keseimbangan microbiome di kulit, membantu mengatasi jerawat, membantu mengontrol minyak pada wajah, serta melembapkan & menenangkan kulit. Klaim-klaim ini yang juga bikin aku tertarik untuk mencoba serum ini.

Aku udah coba serum terbaru Teratu Beauty ini selama kurang lebih 2 minggu. So, gimana sih performanya di kulitku? Kalau kalian penasaran, stay tune dan baca terus review ini hingga selesai, ya!

Packaging

Aku selalu suka dengan konsep kemasan produk-produk Teratu Beauty karena melokal banget. Di bagian salah satu sisi box terdapat gambar wayang yang Indonesia banget. Meskipun terkesan tradisional, tapi kemasannya tetap terlihat clean dan modern. Jadi aku suka sama pemilihan konsep yang unik banget ini.

teratu beauty acne serum
Serumnya sendiri dikemas dalam botol pump yang terbuat dari kaca tebal. Botolnya berat dan terkesan mahal. Ini salah satu nilai plus dari Teratu Beauty karena pemilihan bahan kemasannya pas banget, jadi ngasih kesan produknya mahal karena bahan kemasannya premium.

teratu beauty acne serum

Pada bagian botol juga terdapat keterangan singkat tentang produk ini yang berisi deskripsi/klaim, komposisi, serta penjelasan singkat tentang bahan-bahannya. Keterangan yang lengkap ada di bagian box.

teratu beauty acne serum

Description & Ingredients


Description

Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum merupakan serum jerawat dengan kombinasi formula 3 langkah perawatan jerawat yaitu:
  • Membantu mengontrol produksi minyak berlebih & membersihkan pori-pori kulit dengan Salicylic Acid, Zinc PCA.
  • Menjaga keseimbangan microbiome kulit & menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dengan Prebiotik, Probiotik (Lactobacilli), & Postbiotik
  • Serta didukung penenangan & hidrasi kulit dengan Centella Asiatica Root Extract, Allantoin, & Sodium Hyaluronate.

How to use

Oleskan produk di kulit wajah yang sudah dibersihkan. Pijat ringan hingga produk terserap merata. Dapat digunakan di pagi dan malam hari.

Ingredients

Aqua Demineralisata, Propanediol, Salicylic Acid, Zinc PCA, Centella Asiatica Root Extract, Hydroxyethyl Cellulose, Phenoxyethanol, Laminaria Digitata Extract, Saccharomyces Lysate Extract, Chlorella Vulgaris Extract, Saccharide Isomerate, Lactobacillus Ferment Lysate Extract, Allantoin, Sodium Hyaluronate.

Selain konsep & bahan kemasan yang unik dan bagus, salah satu hal yang aku suka dari Teratu Beauty adalah pemilihan bahannya. Setiap skincare yang aku coba dari brand ini selalu mengandung banyak bahan yang bagus untuk kulit. Dan kalau dibandingkan dengan brand lain, Teratu Beauty unggul jauh karena most of the ingredients adalah bahan utama dari produknya. Jadi aku jarang lihat ada banyak kandungan pengawet di dalamnya.

Dalam serum ini, adalah beberapa kandungan yang aku suka, yaitu Salicylic Acid yang jadi andalanku untuk eksfoliasi selama bertahun-tahun, Saccharomyces Lysate Extract yang powerful efek brightening & lembapnya di kulitku, serta Sodium Hyaluronate yang selalu jadi andalanku untuk menghidrasi kulit.

Selain ketiga bahan yang jadi favoritku, serum ini juga mengandung bahan-bahan lain yang gak kalah bagus untuk kulit. Bahkan ada juga kandungan Centella Asiatica yang bagus untuk merawat kulit berjerawat.

Result


Acne serum Teratu Beauty ini memiliki tekstur yang agak watery, jadi pas dipump agak sering netes-netes gitu. Harus ekstra hati-hati pas pakai karena sering dripping, sayang banget kalau sampai jatuh. Selama aku pakai, aku gak mencium ada wangi-wangi yang aneh. So far, aman.

teratu beauty acne serum

Karena teksturnya yang watery, serum ini terasa ringan pas dipakai dan gampang banget meresap. Jadi habis apply, gak butuh waktu lama buat nunggu produknya meresap. Yang paling aku suka adalah serum ini gak lengket. Biasanya kalau aku pakai serum, ada rasa lengket pas produknya baru diapply. Tapi serum ini enggak, nyaman banget pas dipakai.

Oh iya, aku pakai serum ini sesuai anjuran, yaitu 3x pump dan better dipakai pas kondisi kulit udah kering. Kalau mau dilayer sama produk skincare yang mengandung bahan aktif lain, sebaiknya tunggu beberapa saat dulu. Kalau aku pakainya gak aku layer sama bahan aktif lain, jadi selesai pakai serum ini langsung aku timpa pakai hydrating toner setelah meresap.

Pas awal aku pakai serum ini, aku ada calon jerawat di bagian dagu. Udah kerasa menonjol, tapi belum sampai keluar jadi jerawat. Setelah aku pakai serum ini selama 2 hari, calon jerawat yang awalnya agak kemerahan jadi berkurang dan hilang. Aku belum lihat gimana hasilnya kalau aku pakai di kulit berjerawat yang meradang. Malah aku berencana buat nyuruh pacarku (yang kebetulan kulitnya lagi berjerawat parah) buat coba produk ini. So, wait for my next update ya!

Selama kurang lebih 2 minggu aku pakai serum ini, yang paling banyak aku rasakan sih kulitku jadi lebih halus dan lumayan lembap. Pori-pori juga jadi lebih kalem. Di kulitku yang cenderung oily, serum ini juga membantu banget untuk mengontrol produksi minyak di kulit wajah. So far, aku merasa klaimnya sesuai dengan hasil yang aku dapatkan.

So, apakah kalian tertarik untuk mencoba acne serum Teratu Beauty ini? Kalau kalian penasaran dengan produk ini atau dengan produk-produk Teratu Beauty lainnya, kalian bisa cek akun instagram Teratu Beauty di @teratubeauty. Produk-produk Teratu Beauty juga bisa kalian beli di berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dll.

Update!!!


Aku udah janji buat ngasih before-after penggunaan acne serum Teratu Beauty di kulit pacarku ke kalian. So, here's the update.



Aku lihatnya kulit dia jadi lebih smooth, meskipun masih banyak kemerahan dan jerawat. Tapi setelah pakai serum Teratu, kulitnya jadi much much better. Ada beberapa jerawat yang kempes dan tinggal bekas kemerahannya. Tapi overall aku belum melihat banyak perubahan di jerawat. Karena baru seminggu pakai, jadi yang kelihatan cuma tekstur kulit yang jadi lebih baik. Ini udah oke banget sih. Aku minta pacarku untuk pakai produk ini sampai habis, karena dia juga merasakan ada perbedaan di kulitnya.


0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.