30 Mei 2024

Review: Somethinc Ombrella Lip Totem Tint Shade Sushi, Cocok Buat Kulit Sawo Matang?

Sekarang ini, siapa sih yang gak kenal Somethinc? Kayaknya hampir semua orang, baik itu beauty enthusiast maupun bukan, pasti tahu brand satu ini. Aku sebenarnya bukan user loyal Somethinc, tapi aku pernah coba cushion-nya pas awal launching dan masih punya 3 shade aja pas itu. Review cushion Somethinc bisa kalian baca di link ini.

Baca juga: Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

Karena aku cukup penasaran sama lip product Somethinc, dan aku juga gemar mengoleksi lip tint, jadi aku lumayan tergiur untuk beli salah satu lip tint-nya. Aku beli Somethinc Ombrella Lip Totem Tint setelah checkout punya temanku. Berhubung saat itu harganya jadi murah banget (seingatku diskon jadi cuma 28-30ribuan) jadi langsung aku beli tanpa pikir panjang.

review lip tint somethinc

Dari awal sudah dihadapkan dengan banyaknya shade. Sampai aku bingung harus pilih shade apa. Pas itu pilihanku ada 2, yaitu shade Sushi dan Tobiko. Akhirnya aku pilih shade Sushi, karena aku rasa gak terlalu oranye dan perpaduan warnanya terlihat pas dan seimbang.

review somethinc lip totem tint

Tapi apakah Somethinc Lip Totem Tint ini worth to buy dan warnanya secantik itu? Finish-nya apakah sesuai klaim yang katanya juicy dan bikin bibir plump? Yuk baca review ini sampai akhir ya!

Packaging

Lip tint Somethinc ini punya packaging yang imut-imut. Pokoknya khas Somethinc banget yang konsepnya futuristik. Bahkan ukuran tube-nya gak lebih besar dari jaru telunjukku, hahaha. Bisa sekecil itu ya?

somethinc lip totem tint

Ada box-nya juga pas awal datang. Semua info tentang produk ini ada di bagian box. Jadi bagian tube-nya clean, beneran cuma nama produk + nama shade aja. Shade yang aku pilih, Sushi, punya warna kemasan yang cenderung oranye. Bagian body-nya berwarna oranye dan bagian tutupnya bening.

lip tint somethinc

Aplikatornya bolong di bagian tengah. Aku gak tahu ya nyebutnya apa, pokok model aplikatornya kayak gini. Enak buat apply produk karena ukurannya pas dan gak gampang bleber juga.

Result

Secara tekstur, pigmentasi, dan finish, lip tint Somethinc ini jelas beda dari lip tint brand lain. Teksturnya sedikit kental dengan pigmentasi tinggi dan finish-nya glossy. Aku pakai shade Sushi dan somehow aku merasa warnanya too orange buat skin tone-ku. Warna kayak gini pakainya cukup tricky kalau mau kelihatan bagus. Tapi untungnya, lip tint ini gampang buat di-mix & match bareng produk lain.

somethinc lip totem tint sushi

Klaim bikin juicy & plumpy lips emang bener! Pokoknya kalau pakai lip tint Somethinc, bibir tuh kelihatan glossy dan cakep deh. Terus pas dipakai juga ngasih efek cooling ke bibir, unik banget.

Tapi sebenarnya aku masih love & hate sama produk ini. Karena sudah hampir setahun aku pakai, aku masih meraba-raba, gimana cara paling oke buat pakai lip tint ini. Andalanku, seringnya aku kombinasikan bareng lip cream Implora Day to Day karena warnanya jadi lebih balance.

Baca juga: Review Implora Day to Day Series, Makeup yang Cocok Buat Daily

Somethinc Lip Totem Tint shade Sushi ini punya warna oranye yang bikin look kelihatan segar dan cerah. Buat kulit sawo matang, lip tint Somethinc shade ini hasilnya cukup memuaskan. Mau dipakai daily juga masih bisa, atau sekedar hangout dengan makeup tipis juga masih masuk. Menurutku warnanya masih wearable meskipun kadang-kadang kelihatan too orange.

Ada kalanya aku pakai lip tint Somethinc ini secara single use. Hasilnya kadang oke, kadang enggak. Lihat dulu kondisi bibirnya. Kalau bibir lagi smooth, gak kering, gak drama, hasilnya bisa bagus banget dan kelihatan halus, glossy, pokoknya kesan bibir sehat dan plumpy-nya dapet banget. Tapi kalau bibir lagi kering, kotor, dan gak oke, pakai lip tint ini jadi makin kelihatan bertekstur dan bikin bete.

Daripada dipakai buat ombre lips, menurutku lip tint Somethinc ini lebih cocok dipakai full lips. Karena kalau dipakai dengan teknik ombre, warnanya seperti gak nyatu dan kurang oke secara look. Padahal produk ini punya pigmentasi yang tinggi dan finish-nya bagus. Sayang kalau harus hilang dan gak menonjol cuma gara-gara dipakai sebagai ombre lips.

Kalau dipakai full lips, warnanya lebih kelihatan. Finish-nya bikin bibir tampak juicy, glossy, dan sehat. Saking bagusnya pigmentasi lip tint ini, garis bibirku yang gelap tertutup sempurna lho!

Jadi saranku kalau kalian mau coba lip tint Somethinc, better kalian pakai full lips aja. Kalaupun mau pakai produk ini sebagai ombre, sebaiknya pakai dua produk. Jangan dipakai single use as ombre lips karena kurang oke!

Ketahanan lip tint ini menurutku biasa aja, bahkan bisa dibilang kurang oke. Kalau dipakai makan dan minum masih nempel, jadi ini gak transferproof ya. Stain-nya juga hampir gak ada menurutku. Jadi kalau hilang, ya hilang semua warnanya. Harus re-apply kalau mau kelihatan fresh lagi. Aku gak masalah sih, cuma pas proses re-apply harus make sure bibir bersih. Karena kalau gak bersih, ada resiko lip tint ini gak mau nempel dan hasilnya menggumpal. Hiks.

Untuk ukuran lip tint, menurutku produk ini harganya cukup pricey. Jujur, aku lebih suka lip tint yang murah meriah tapi nyaman dipakai di segala kondisi dan situasi, dibandingkan lip tint cantik kayak gini tapi kalau mau pakai harus mikir dulu. Tapi, aku cukup puas sama finish dan pigmentasinya yang menurutku oke banget, bahkan gak bisa aku dapatkan dari produk lip tint lain.

Baca juga: Review Implora Cheek & Lip Tint

Dengan harga 40-50ribuan dan dapat experience seperti ini, aku memilih skip dulu sih. Kayaknya masih banyak produk lip tint yang lebih oke dengan harga yang lebih terjangkau. Mungkin harga mirip tapi aku bisa dapat kualitas yang lebih bagus dari brand lain. Aku gak akan repurchase meskipun penasaran sama shade lainnya.

16 Comments:

  1. iyaa sekarang memang lagi banyak ya aneka produk lip tint berseliweran dan salah satunya somethinc ini...
    aku belum pernah coba yg liptint kak tapi kmrn smpt beli lipstick nya tapi terlalu orange jg buat aku..hehe resiko ya beli online jadi gak bisa make sure,,kadang berbeda dgn ekpektasi ;)

    BalasHapus
  2. Buat kulit sawo matang memang tricky banget pakai produk lips ya. Karena aku pun sama.. ini lebih ke orange ya shade sushi nya somethinc . Tp finish look nya bagus.

    BalasHapus
  3. Suka sama ombre-nya. Warnanya bisa cakep banget. Itu ombre sama warna apa Kak?

    BalasHapus
  4. Iya nih samaan kalau ngelihat harganya masih ada yg lebih murah dengan kualitas kurang lebih, pasti bakal beli yg murah wkwk. Tapi warnanya ini cakep juga ya, jadi penasaran shade lainnya

    BalasHapus
  5. Suka banget sama warna shade nya, aku juga udah punya dan beneran seringan itu dipakenya. Harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  6. Bagus ya mba hasilnya, karena nggak begitu ngerti sama lip tint ini, ternyata ada yang lebih baik to..

    BalasHapus
  7. asli cakep banget sama hasilnya! aku jujur kepo banget sih sama si ombrella satu ini..
    dia tuh ngasih efek stain di bibir juga ga sih kaya lip tint kebanyakan?

    BalasHapus
  8. Hasil full lips nya bagus banget, jadi menyatu juga ama bibir ya. Dan warnanya pun cerah menyatu dengan kulit.

    BalasHapus
  9. warnanya cakep membuat bibir makin menyala
    tapi harus selalu siap sedia dibawa ke mana- mana, karena ketahanannya kurang.

    BalasHapus
  10. Jujurly aku belum pernah coba produk Somethinc selain cushionnya. Jadi penasaran sama lip tint ini, semoga ada promo 6.6

    BalasHapus
  11. Kak udah pernah coba serum lip tintnya dear me beauty belum? Itu kan sehargaan sama ini, better mana ya?

    BalasHapus
  12. Ini cakep yaa warnanya, aku punya yg shade hayg and itu MLBB banged di aku, tapi agak oxy setelahnya

    BalasHapus
  13. Wow... somethinc ada liptint juga. Bagus juga ya warnanya, bikin bibir cerah dan cocok buat kulit orang Indonesia yang notabene Sawo-Matang.

    BalasHapus
  14. warnanya cakep banget ya mba, cantik sekali jadi pengen cobain barangkali cocok juga di saya, harganya juga sangat affordable

    BalasHapus
  15. warnanya manis sekali, langsung masukin keranjang :D

    BalasHapus
  16. belum cobain lip tint dari Somethinc, menurutku semua warnanya bagus-bagus dan ini yang bikin aku bingung mau pilih mana
    bener juga mbak, kadang waktu di apply di bibir, hasilnya tergantung faktor lucky ya, kadang bagus, kadang biasa aja, Kalau di bibirku gitu soalnya

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.