31 Januari 2020

DECEMBER HAUL, LESS BUY & MORE PR PACKAGE + GIFT SUPER MEWAH DARI SKIN1004

Assalamualaikum

Sesuai janjiku, aku akan membuat postingan haul setiap bulan. Sepertinya di bulan Desember tahun lalu, aku gak banyak belanja. Beda banget sama di bulan November yang belanjanya banyak banget (yep, segitu udah banyak menurutku). Di bulan lalu, aku hanya belanja beberapa barang yang memang perlu untuk aku beli dan alhamdulillah aku gak tergiur dengan diskon tanggal double meskipun banyak e-commerce yang menawarkan diskon besar-besaran.

Tapi di bulan Desember tahun lalu, aku menerima banyak tawaran kerjasama dan mendapat banyak paket dan aku juga sempat memenangkan salah satu giveaway yang diselenggarakan oleh Skin1004. Gimana? Penasaran gak nih? Tanpa lama-lama, langsung aja aku mulai list yang pertama.

Personal Purchase


1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

Aku sangat suka dengan produk ini dan ini pembelian kelima ku. Aku sempat memasukkan produk ini dalam daftar produk terfavorit sepanjang tahun 2019. Aku sudah pernah mereview produk ini di akun instagramku @firdaskinjourney disini.

2. Fres & Natural Hijab Refresh Dessert Queen

Aku beli ini karena emang butuh banget, kebetulan body mistku juga sudah hampir habis. Aku suka karena wanginya sangat fresh dan elegan tapi agak maskulin (wah, aku sebegitu buruk dalam mendeskripsikan bau), harganya juga sangat terjangkau. Jadi gak ada alasan aku gak membeli ini.

3. Properti foto

Bulan lalu aku membeli beberapa properti foto karena aku membutuhkannya. Aku membeli grid wire, daun rambat, monstera, tatakan gelas dari kayu, sendok kayu, dll. Semuanya aku beli di e-commerce dan harganya gak begitu mahal.

PR Package & Gift


1. Detoskin Sheet Mask

Di awal bulan Desember lalu, aku mendapatkan semua varian masker dari Detoskin. Aku mendapat 1pc masker dari masing-masing varian. Beberapa variannya sudah aku coba dan aku review di Instagramku. Make sure you check it.


2. Benton Fermentation Mask Pack

Aku mendapatkan produk ini dari Review Event yang diadakan oleh Benton. Aku mendapat 5pcs sheet mask, 3pcs sample Benton Fermentation Essence dan 3pcs sample Benton Fermentation Eye Cream. Maskernya sudah pernah aku review di Instagram disini.


3. Natur Sleeping Mask

Saat mendapat ini, aku sangat excited karena ini produk lokal dan kemasannya sangat menggemaskan. Aku sudah pernah mereview produk ini sebelumnya, kalian bisa membaca reviewku disini.

4. Easy Peasy Aqua Calming Stick

Aku sempat mengira ini sunscreen, tetapi ini adalah toner stick. Kemasannya unik banget kan? Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagramku disini dan jika kalian tertarik, kalian bisa membeli produknya di Charis Shopku disini.

5. Maymorning Cholecera Bright Face Hydration Cream

Kebetulan banget aku mendapat produk ini saat moisturizerku sudah hampir habis. Aku belum mereview produk ini tapi aku akan mereviewnya dalam waktu dekat.

6. Axis-y Cera-Heart My Type Duo Cream

Ini salah satu produk Axis-y yang sangat membuatku penasaran. Saat sudah aku coba, aku jatuh cinta banget dengan produk ini karena enak dipakai dan gak membuat kulitku bereaksi aneh-aneh. Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagram disini dan di Blog disini.


7. Somest PHA Daily Peel Calming Toner

Aku juga mendapatkan salah satu produk dari Somest. Aku mendapat produk exfoliating tonernya. Sebelumnya aku sudah pernah membaca review produk ini dan sangat tertarik mencobanya, dan saat mendapat kesempatan untuk mencoba produk ini, aku sangat excited. Selain tonernya, aku juga mendapatkan 2 sample dari semua produk mereka.


8. XYCos Cica Green Serum

Aku mendapatkan produk ini dari XYCos. Aku belum pernah mencoba produk ini sebelumnya tapi aku sangat penasaran karena produk ini mengandung Cica. Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagram disini.

9. Coxir Vita C Bright Toner

Sepertinya produk ini akan menjadi salah satu produk favoritku karena aku suka dengan efek lembapnya meskipun efek cerahnya belum begitu terlihat. Aku sudah menginginkan produk ini sejak lama dan akhirnya aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk ini. Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagram disini.

10. The Skin House Wrinkle Supreme Serum

Saat membaca nama produknya, aku langsung teringat dengan ibuku. Aku mencoba produk ini selama beberapa waktu dan aku menyukai produk ini, tapi klaimnya tidak sesuai dengan skin concernku jadi aku gak merasakan banyak perubahan. Akhirnya aku memberikan produk ini kepada ibuku. Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagram disini.

11. Sferangs Clearing T Care Calming Cream

Ini merupakan pelembap favoritku karena mampu melembapkan sekaligus menenangkan kulit. Saat dipakai juga terasa ringan dan gak membuat kulit makin berminyak. Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagram disini.


12. Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution

Sepertinya produk ini akan menjadi produk ampoule favoritku karena sangat work di kulitku. Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagram disini dan di Blog disini.

13. Skintrovert Pore 101 Powder

Aku suka dengan produk ini karena konsepnya unik. Produk ini berfokus ke masalah pori-pori dan komedo serta memiliki penampilan yang mirip dengan bedak tabur. Aku sangat suka memakai produk ini untuk seluruh bagian wajahku karena setelah dibilas, produk ini memberikan efek lembut dan halus pada kulit. Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagram disini.

14. Aknema BHA + HA Serum

Sepertinya ini akan menjadi penemuan paling oke bagiku karena produk ini sangat work di kulitku. Saat pakai produk ini, aku merasa kulitku semakin membaik. Tapi aku kurang suka dengan baunya yang seperti nasi basi dan cukup mengganggu saat pertama diaplikasikan. Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagram disini.


15. Bellflower Glutathione Power Brightening Cream

Aku suka dengan pelembap ini karena memberikan efek cerah dan glowing yang nyata, kulit jadi terlihat sehat. Selain varian ini, Bellflower juga mengeluarkan varian lain yang gak kalah unik. Aku belum pernah mereview produk ini tapi akan aku tulis reviewnya secepat mungkin.

16. Well Lit 3 Days Repair Cream

Saat dengar klaimnya, aku sangat tertarik karena produk ini bilang bisa memperbaiki kulit dalam waktu 3 hari. Dan benar saja, aku juga merasakan banyak perubahan positif pada kulitku selama aku memakai produk ini. Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagram disini. Jika kalian tertarik mencoba produk ini, kalian bisa membelinya di Charis Shopku disini karena di Charis Shopku sering ada diskon besar-besaran.

17. Patch Holic Whipping Bubble Cleansing Facial Pad

Ini pertama kalinya aku memakai cleansing pad dan jujur saja, aku agak bingung saat memakainya. Tapi akhirnya aku sudah tahu dan sangat menikmati waktu cleansingku dengan menggunakan produk ini. Aku suka dengan busanya yang lembut di kulit. Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagram disini. Jika kalian tertarik mencoba produk ini, kalian bisa membelinya di Charis Shopku disini karena di Charis Shopku sering ada diskon besar-besaran.

18. Natuna Oilvera Sleeping Beauty Organic Face Mask

Produk ini merupakan hadiah giveaway yang aku dapat dari Natuna Oilvera. Aku suka dengan aroma lavendernya yang lumayan kuat dan mendominasi maskernya, entah kenapa tiap pakai masker ini aku selalu ngantuk dan pengen tidur. Aku akan mereviewnya dalam waktu dekat.


19. Skin1004 Madagascar Centella Light Cleansing Oil

Bulan lalu, aku memenangkan giveaway yang diadakan oleh Skin1004 dan aku mendapatkan produk ini dan beberapa produk lain. Aku sangat tertarik dengan cleansing oil ini karena banyak yang bilang teksturnya ringan dan mampu menghapus makeup dengan baik tanpa meninggalkan residu.

20. Skin1004 Madagascar Centella Ampoule Foam

Ini juga merupakan salah satu hadiah yang aku terima dari Skin1004. Aku suka dengan finish setelah menggunakan produk ini karena membuat kulitku lebih smooth dibanding dengan face wash yang aku pakai. Tapi aku akan menghabiskan face washku yang sekarang dan akan mencoba ini saat face wash lamaku sudah habis.

21. Skin1004 Madagascar Centella Toning Toner

Produk ini merupakan salah satu wishlistku sejak lama. Aku sudah menginginkan produk ini sejak pertama kali diperkenalkan dan sangat tertarik dengan klaimnya yang dapat membersihkan kulit. And finally, aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk ini secara cuma-cuma. Aku akan mereviewnya saat aku sudah menggunakannya karena sementara ini aku akan menghabiskan exfoliating toner yang masih aku pakai.

22. Skin1004 Madagascar Centella Ampoule

Sama seperti Tonernya, ampoulenya ini juga termasuk salah satu wishlistku karena reviewnya gak kalah bagus dengan tonernya. Aku sudah mencobanya tapi aku belum merasakan hasil yang signifikan. Aku akan mereviewnya, tunggu aja ya.

23. Skin1004 Madagascar Centella Cream

Aku sama sekali belum menyentuh produk ini karena moisturizerku yang lain masih ada dan aku akan menghabiskan moisturizer yang sekarang sedang aku pakai, baru aku akan mencoba produk ini.

24. Skin1004 Madagascar Centella Air Fit Suncream

Sepertinya sunscreen ini akan menjadi salah satu sunscreen favoritku karena finishnya satin dan gak membuat kulitku makin berminyak. Aku juga suka dengan kemasannya yang ramping, jadi mudah dibawa berpergian. Aku memakai ini untuk menggantikan sunscreen Etude House favoritku dan so far aku sangat suka dengan ini.

25. Skin1004 Madagascar Centella Pure Cotton Pad

Aku belum pernah coba kapas seperti ini sebelumnya. Menurutku ini unik sih, karena tiap sisi kapasnya berbeda, ada 1 bagian kasar untuk eksfoliasi (mungkin) dan ada 1 bagian halus untuk membuat kulit lebih relax setelah menggunakan sisi yang kasar. Harganya pun lumayan pricey buatku.

26. Skin1004  Zombie Pack

Awal-awal aku lihat produk ini, aku  tertarik banget sama nama dan konsepnya. Menurutku itu lucu sih. Dan sebelum aku cobain, aku kira maskernya akan tebal seperti clay mask, tapi ternyata aku salah besar. Maskernya bening dan gak terlihat seperti maskeran, tapi begitu maskernya mengering akan sangat ketat di kulit dan jadi terlihat pecah-pecah dibeberapa bagian. Maybe that's why masker ini namanya Zombie pack.



27. Elleybear Dazzling Face Party

Last, aku mendapatkan sample sheet mask dari Elleybear. Aku mendapatkan 3 varian sheet mask nya dan aku mendapat 2pcs masker dari masing-masing varian. Aku sudah pernah mereview 2 dari 3 varian sheet mask ini di instagramku.

Di bulan Desember kemarin aku benar-benar menghemat pengeluaranku karena aku sudah cukup bangkrut di bulan November. It's an amazing achievement, karena di bulan ini aku hanya membeli 2 produk dan aku juga sangat butuh produknya, bukan cuma sekedar pengen.

Aku sendiri juga terkejut karena daftar PR dan Gift package yang aku terima lumayan banyak, aku anggap PR package yang aku terima di bulan Desember lalu sebagai celengan skincare ku supaya aku gak boros di bulan-bulan berikutnya🤭.

Dari list di atas ada yang membuat kalian tertarik atau ada yang ingin kalian coba dan masuk wishlist? Ceritakan di kolom komentar ya.

Sekian dari aku. See you on my next haul post. Thank you so much karena sudah membaca postingan tidak berbobot ini sampai selesai.

Much love,
Firda

2 Comments:

  1. Hada Labo Cleansing Oilnya saya juga pakai tuh. Kesayangan banget. Biasanya gantian sama Camomile Cleansing Oil The Body Shop belinya. Seenak itu lah dua cleansing oil itu. Produk lainnya belum pernah pakai. Ditunggu reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah coba yg The Body Shop mbak, aku penasaran cleansing balm nya sih

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.