13 Maret 2020

[BEAUTY TALK] MORNING SKINCARE ROUTINE ALA AKU YANG SUPER SIMPLE, COCOK UNTUK KULIT BERMINYAK

Assalamualaikum

Sepertinya ini akan menjadi postingan pertamaku yang membahas tentang morning skincare routine ku. Agak ngeselin ya emang, ngeblog udah hampir 2 tahun dan masih belum ada postingan tentang skincare routine yang aku pakai, hihihi, maafkan.

Aku punya kulit yang berminyak, jadi di morning routine, aku lebih pilih yang simple aja supaya gak too much .Kalau kebanyakan pakai produk, takutnya akan greasy dan malah bikin kulitku gak nyaman. Di morning skincare ini, aku lebih fokus ke protecting aja sih meskipun aku jarang keluar rumah. Aku juga tetap melakukan cleansing to make sure kulitku bersih dari debu atau sisa-sisa skincare yang aku pakai di malam hari.


Berikut ini produk-produk yang aku pakai di pagi hari:

1. Trixia Zeile Face Cleanser
Produk ini termasuk salah satu cleanser yang menurutku sangat gentle dan oke banget dipakai sebagai morning cleanser. Formulanya ringan dan gak membuat kulit ketarik atau kering setelah cuci muka, jadi bikin kulit terasa lebih nyaman.

2. SbcSkin Balancing Day Cream with SPF 25
Day cream semacam ini biasanya aku jadikan opsi kalau aku lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, meskipun aku sering di dalam rumah, aku memastikan kulitku tetap terlindungi. Kenapa aku pilih ini? Karena ini sangat nyaman dipakai, lembapnya pas dan gak membuat kulitku bereaksi aneh-aneh.

3. Etude House Sunprise Mild Airy Finish
Biasanya aku pakai ini kalau aku akan keluar rumah. Aku pilih sunscreen ini karena ini satu-satunya sunscreen yang paling nyaman yang pernah aku coba. Kalau kalian punya kulit berminyak dan rentan berjerawat, kalian bisa coba lirik produk ini as your sunscreen. Minusnya sih, ini masih ada whitecast, mungkin untuk orang yang gak suka sunscreen yang ada whitecast bakal gak suka produk ini. But for me, aku suka kalau sunscreen ku ada whitecast karena memberikan efek cerah instan yang gak too much.

That's all. Skincare pagi ku simple banget, kan? Gak sampai 10 step sampai bikin klomoh. Buat kalian yang juga punya kulit oily dan masih cari step skincare yang oke buat kulit, kalian bisa coba simple skincare macam aku karena gak berlebihan buat kulit dan tetap membuat kulit nyaman. Untuk produknya, sesuaikan saja dengan produk yang cocok di kulit kalian dan dengan budget yang sesuai kantong kalian, of course.

Kalau morning skincare versi kalian gimana? Apakah sama seperti punyaku? Atau step nya lebih panjang? Ceritakan di kolom komentar ya, karena aku suka saat aku baca pengalaman kalian. Sekian untuk post hari ini, semoga postingan ini banyak membantu kalian. See you on my next post, bye.

With love,
Firda

4 Comments:

  1. Simpel banget ini, Mbak. Kalau aku agak sedikit lebih panjang morning skincare routine nya. Tapi sayangnya selalu skip sunscreen. Padahal sebenarnya sudah tau tentang pentingnya sunscreen. Cuma sampai sekarang belum nemuin sunscreen yang nyaman, yang gak bikin wajahku gampang mintakan.😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalo morning routine aku lebih seneng yg simpel macam ini karena gak berat.
      Sunscreennya bisa coba pakai etude house kayak punyaku ini mbak, gak bikin minyakan. Kalo mau yg lokalan bisa coba Zoya punya

      Hapus
  2. ini mah simple banget :D
    Btw, kalau saya pernah punya skincare lengkap, ujung-ujungnya ya yang kepakai 3 doang gini hahaha.
    Biasanya tonner jadi ke skip :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pagi aku juga suka skip toner mbak, gak tau kenapa. Padahal toner yang aku pakai juga bukan tipe toner yang berat

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.