27 Maret 2020

[REVIEW] EASY PEASY AQUA CALMING STICK, TONER STICK YANG UNIK DARI KOREA

Assalamualaikum

Beberapa waktu yang lalu, aku sempat mereview salah satu produk unik ini di akun instagramku. Aku nyebut produk ini sebagai moisturizer beberapa kali, tapi pas aku baca lagi tentang produk ini, ternyata produk ini merupakan sebuah toner. Pas pertama tahu, aku agak kaget dong, toner tapi bentuknya stick gini kan jarang ada. Sekilas kelihatan kayak sunscreen stick ya, tapi ini bukan sunscreen, jadi jangan tertipu.


Packaging

Produk ini dikemas dalam tube stick berbentuk pipih berwarna biru muda yang segar, kemasan luarnya berupa plastik tebal yang mirip plastik kemasan snack/permen gitu dan punya warna senada dengan kemasan tube nya. Sayang banget sih gak ada keterangan lengkap tentang produk ini dikemasannya, hanya ada beberapa keterangan singkat dan itupun ditulis dengan Hangeul, jadi bacanya agak susah

Description & Ingredients


Karena gak ada penjelasan dalam bahasa Inggris di kemasannya, jadi aku ambil penjelasan dan daftar komposisi disini.

Description:
Moisture of five hyaluronic acid complex components. Tea tree leaf water, Centella Asiatica, Centella Asiatica Leaf  Extract contains a soothing effect. Moisture long lasting 8 hours (Water in oil), Cooling stick to lower skin temperature. Temporarily relieve swelling.

How to use:
After washing face or last step of skin care, apply  onto face or dry areas gently.

Ingredients:
Water, Stearyl Heptanoate, Butylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Ceresin, Synthetic Wax , Dimethicone, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Stearyl Dimethicone, 1,2-Hexanediol, Sodium Chloride, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water , Centella Asiatica Leaf Extract , Pentylene Glycol, Ethylene/propylene copolymer, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Octadecene, Melia Azadirachta Leaf Extract , Melia Azadirachta Flower Extract , Propanediol, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil , Betaine , Aloe Barbadensis Leaf Juice, Coccinia Indica Fruit Extract, Glycerin, Glyceryl Glucoside, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Portulaca Oleracea Extract, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract , Aloe Barbadensis Flower Extract , Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil , Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract , PhenoxyethanolPhenoxyethanol, Ocimum Sanctum Leaf Extract , Benzyl Glycol, Ceramide NP, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract , Corallina Officinalis Extract , Fructan, Rhizobian Gum, Aspergillus Ferment , Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Acacia Senegal Gum, Cinnamomum Camphora (Camphor) Leaf Oil , Citrus Limon (Lemon) Peel Oil , Litsea Cubeba Fruit Oil , Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil , Juniperus Virginiana Oil , Caprylyl Glycol, hydrolyzed Pea Protein, Phytosterols, Hydrogenated Lecithin, Lecithin, Squalane, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Santalum Album (Sandalwood) Oil , Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Flower Oil, Elettaria Cardamomum Seed Oil , Cymbopogon Nardus (Citronella) Oil , Cananga Odorata Flower Oil , Salvia Sclarea (Clary) Oil , Potassium Sorbate , Hyaluronic Acid, Sodium Benzoate , Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Raspberry Ketone, Acetyl Hexapeptide-8, Copper Tripeptide-1, Oligopeptide-29, Oligopeptide-32, Palmitoyl Pentapeptide-4.

Pas aku baca daftar komposisinya, aku sempat takjub sih. Kok bisa ya produk sekecil ini ternyata terbuat dari bahan-bahan yang gak sedikit. Bagusnya sih, rata-rata bahan yang dipakai dalam produk ini tuh jenis ekstrak-ekstrak gitu, jadi bukan full of pengawet or bahan sintetis.

Kalau dilihat dari deskripsi dan namanya, produk ini punya cooling/soothing effect yang sepertinya bagus. Saat aku cek daftar komposisinya, ternyata ada beberapa bahan yang memang memiliki efek cooling/soothing yang bagus seperti Centella Asiatica Extract. Gak heran sih karena Centella memang terkenal sangat bagus untuk menenangkan kulit.

Result

Produk ini punya wangi fresh bergamot yang bikin kecanduan buat terus mencium wanginya. Pas dipakai terasa sangat dingin dan aroma bergamot di produk ini membuat aku lebih relax saat pakai produk ini. Meskipun bentuknya stick, tapi saat dioles akan jadi cair kayak air gitu. Maybe that's why ini namanya toner stick.


Saat pertama pakai produk ini, aku lumayan kaget sama efek cooling nya yang bener-bener terasa, jadi bukan cuma sekedar klaim gitu. Pas coba aku oles ke bagian kulitku yang kemerahan, kulitku jadi membaik dan kemerahannya berkurang. Aku paling suka pakai ini kalau habis panas-panasan karena efek cooling nya yang berasa banget.

Karena ini memang cooling stick, jadi efek yang aku rasakan ya cuma cooling aja, kulit jadi adem dan kalem. Aku gak merasa ada efek lain selain cooling, so, ini bekerja dengan baik sesuai klaimnya. Kalau kalian punya kulit gampang kemerahan dan berminat mencoba produk ini, kalian bisa langsung membeli produk ini di Charis Shop ku, disana juga sering ada diskon, jadi lebih hemat juga.

Aku sangat merekomendasikan produk ini buat kalian yang punya kulit gampang kemerahan atau buat kalian yang cuma sekedar pengen beli karena tertarik sama kemasannya (as you can see, packaging nya cute banget).

What I Love:
-Kemasannya lucu
-Produknya bekerja dengan baik dan sesuai dengan klaim
-Wanginya enak

What I Hate:
-Harganya lumayan mahal

Repurchase? Kayaknya sih no ya, karena kulitku juga jarang dan hampir gak pernah kemerahan akhir-akhir ini.

Where to buy? Kalian bisa membeli produk ini di Charis Shop ku disini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

14 Comments:

  1. Kemasannya praktis banget loh ini, warna kemasannya kesukaanku. Apalgi ada efek cooling-nya, penasaran mau cobain juga.

    BalasHapus
  2. Produk Korea saat ini sedang buming dan jadi rujukan banyak wanita Indonesia. Itu semua tidak lepas dari kualitas dan hasilnya yang memang bagus ya

    BalasHapus
  3. Kemasannya praktis ya, warnanya juga lucu. Btw, itu yg kayak puteran dibagian bawah stick nya buat apa mbake?

    BalasHapus
  4. sekarang ngga cuma soal kualitas ya, produk skincare sudah mulai beranjak pada pengalaman selama pemakaian yang berbeda dari produk lain, salah satunya easy peasy ini.

    BalasHapus
  5. kalo ada kandungan centella asiatica ini memang dipercaya banget bikin kulit jadi calm ya kak, apalagi selama d rumah aja, kadang ngerasa kulit jadi mayan kering nih

    BalasHapus
  6. Jadi ini dipakai setelah cleansing yah Kak? Unik yah packagingnya. Tapi menurut aku plastiknya sepertinya ngga perlu, hehe

    BalasHapus
  7. Eh ini packagingnya cute abiss haha.. kulit wajah aku emang ngga bermasalah sih, tapi tau aja nih kalo aku pengen beli nantinya karena emang packagingnya super cute ini.. sayang banget kalo ngga beli.. biru pulak warnanya

    BalasHapus
  8. Ya ampun sekarang mamkin banyak ya produk yang bentuknya stick, menurutku enak kyk gini, gampang dibawa2 dan gak bakal tumpah. Pakainya juga praktis gak perlu pakai kapas2 kyknya ya :D

    BalasHapus
  9. Ini cocok banget buat ngademin kulit wajah setelah panas-panasan ya. Sayang nggak bisa melembabkan kulit juga ya. Kalau bisa jadi pelembab pasti lebih mantap lagi.

    BalasHapus
  10. Iya ya kemasannya unik trus ga perlu kesentuh tangan saat aplikasikan ke wajah. Sekarang ini kan dikit-dikit cuci tangan. Pakai toner stick jadi lebih higienis.

    BalasHapus
  11. Ih unik banget ya packaging dan bentuknya. Bikin kepengen punya. Penasaran deh dengan efek calmingnya itu. Seberapa mahal? Ceki-ceki ke tekape ahhh...

    BalasHapus
  12. Aku kira malah deodoran, Mbak, hehehe *kudet banget. Kemasan luarnya mirip sama kemasan sheet mask gitu malahan ya. Praktis sih bentuk begini, bisa diaplikasikan ke area yang diperlukan aja tanpa khawatir kebanyakan buang gitu menurutku.

    BalasHapus
  13. Baru tahu ada toner tapi bentuknya stik. Kayak belum kebayang gitu karena biasanya semprot-semprot. Hehe. Cocok untuk kulit kering kah mba? Ini dijual dimana aja mba?

    BalasHapus
  14. Bafu tahu juga ini ada toner dipackaging stick. Punyaku yang di rumah adanya yang semprot dan yang biasa langsung tuang gitu. Jadi penasaran deh

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.