28 Februari 2021

Review: Kulit Cerah Terhidrasi dengan Rangkaian Produk Clinelle

Kalau ngomongin soal Clinelle, ini bukan pertama kalinya aku pakai dan review produk Clinelle. Sebelumnya, kurang lebih setahun yang lalu, aku sempat mereview beberapa produk dari Clinelle yaitu Purifying Cleanser, Purifying Toner, dan WhitenUp Brightening Spot Correcting Essence. Kali ini, aku mau mereview lagi beberapa produk Clinelle yang beberapa minggu terakhir ini lagi aku coba. Produk yang akan aku review kali ini lumayan banyak macamnya, mulai dari cleanser hingga moisturizer. Tapi, ada satu produk yang sama yang akan aku review ulang disini, yaitu Clinelle WhitenUp Brightening Spot Correcting Essence.

Baca Juga: Review Skincare dari Clinelle untuk Kulit Berjerawat

Sebelum aku tulis di blog, aku sudah pernah ngasih first impression dan sedikit final review di ig story ku. Kalau penasaran, bisa lihat di highlight profil instagramku (firdaskinjourney) yang berjudul Clinelle. Aku akan menjelaskan produk-produk dari Clinelle yang aku coba dengan detail. By the way, produk-produk Clinelle yang akan aku review kali ini adalah Clinelle Deep Cleansing Water, Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser, Clinelle WhitenUp Brightening Toner, Clinelle WhitenUp Brightening Spot Correcting Essence, dan Clinelle Moisture Glow.

Clinelle Deep Cleansing Water

Saat pertama lihat kemasannya sih aku gak begitu tertarik karena dari kemasannya gak begitu menarik. Desain kemasannya sederhana banget, Cuma botol berbahan plastik dengan tutup flip top. Ukuran botolnya juga gak kecil-kecil amat, warnanya gonjreng banget.

Clinelle Deep Cleansing Water ini mengandung bahan-bahan yang berguna untuk kulit seperti Pomegranate Enzym yang berguna untuk menghilangkan sel kulit mati, Hyaluronic Acid untuk memberikan hidrasi, dan Green Tea Extract untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Tekstur produknya cair, ya tipikal tekstur cleansing water pada umumnya. Tapi gak seperti kebanyakan cleansing water yang wanginya plain, produk ini punya wangi citrus yang segar banget. Aku suka wanginya, bikin auto melek.

Performa produk ini menurutku sudah cukup baik. Aku sempat coba pakai cleansing water ini untuk menghapus complexion dan ternyata bagus juga, bersih dan gak meninggalkan residu. Tapi aku gak akan pakai ini buat hapus complexion karena aku prefer pakai cleansing oil. But, aku suka pakai ini buat daily. Keseharianku cuma pakai sunscreen, cleansing water ini sudah lebih dari cukup untuk menghapus sunscreen yang seharian aku pakai. Sama seperti klaimnya, produk ini gak membuat kulitku kering.

Produk ini bisa dibeli di SHOPEE, LAZADA, TOKOPEDIA

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser

Desain kemasannya masih sama seperti cleanser Clinelle yang aku coba sebelumnya. Kemasannya tube dengan tutup flip top, hanya warnanya saja yang berbeda. Untuk seri WhitenUp ini kemasannya berwarna ungu muda. Aku suka banget sama warna kemasannya, kelihatan bagus pas difoto.

Cleanser ini ditujukaan untuk mencerahkan kulit. Cleanser ini mengandung beberapa bahan untuk mencerahkan kulit yaitu Purple Rice Extract, Vitamin C, dan Daisy Flower Extract. Cleanser ini juga mengklaim mempu membersihkan kulit (cleanse) sekaligus menjaga hidrasi (hydrate) dan mencerahkan kulit (brighten).

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser ini punya tekstur gel yang ringan. Busanya terbilang gak begitu banyak, pas menurutku, busanya juga lembut banget. Saat aku pakai cleanser ini, aku mencium wangi bergamot yang segar banget. Aku suka sama aromanya.

Saat pertama aku coba cleanser ini, aku langsung jatuh cinta. Cleanser ini busanya lembut dan nyaman di kulit, ditambah lagi wanginya enak, relaxing banget. Setelah cuci muka pakai produk ini, kulitku gak terasa kering atau kesat, malah terasa lembap dan terlihat sedikit cerah. Meskipun busanya lembut dan gak bikin kulit kering, tapi cleanser ini punya cleansing power yang oke karena di kulitku terasa bersih banget. Setelah pakai produk ini pun aku gak menemukan adanya sisa-sisa debu di kulitku.

Produk ini bisa dibeli di SHOPEE, LAZADA, TOKOPEDIA

Clinelle WhitenUp Brightening Toner

Awal lihat produk ini, aku tertarik banget. Alasannya karena aku suka sama toner Clinelle yang dari seri Purifying, jadi aku juga berharap toner ini bekerja dengan baik di kulitku. Kemasan toner dari seri WhitenUp ini masih sama seperti toner Clinelle drai seri Purifying yang sudah pernah aku coba. Kemasannya cukup simple, hanya botol spray biasa. Tapi yang bikin aku suka banget, sprayer nya nyebar. Jadi bisa kesemprot merata ke seluruh wajah. Semprotannya juga halus, gak bikin kaget. Pokoknya, Clinelle punya toner spray yang mantap banget jika dibandingkan dengan toner modelan serupa dari brand lain.

Sama seperti cleanser nya (ya karena serinya sama), toner ini mengandung bahan pencerah yaitu Purple Rice Extract, Vitamin C, dan Daisy Flower Extract. Memang seri WhitenUp ini dikhususkan untuk mencerahkan kulit. Klaimnya pun masih sama seperti cleansernya, kecuali bagian cleanse diganti menjadi soothe.

Toner ini punya tekstur cair, saat disemprotkan agak sedikit berbusa. Saat aku semprot ke wajah, aku mencium wangi bergamot. Wanginya lebih kuat dibanding cleanser nya tapi tetap enak.

Di kulitku, aku merasa toner ini memberikan kelembapan yang cukup. Aku biasanya pakai toner ini sebanyak 2-3x semprot dengan 2-3 layer. Untuk efek cerahnya gimana? Sejauh ini aku belum merasa toner ini bikin kulitku cerah, aku pun gak berharap dengan efek brightening toner ini. Tapi karena efek lembapnya oke banget di kulitku, aku jadi suka. Aku masih bisa dapat efek cerahnya dari produk lain, seperti cleansernya. Selama pakai produk ini, aku gak merasa ada efek negatif di kulitku.

Produk ini bisa dibeli di SHOPEE, LAZADA, TOKOPEDIA

Clinelle WhitenUp Brightening Spot Corrector Essence

Ini bukan pertama kalinya aku pakai produk ini. Tahun lalu, aku sempat pakai produk ini dan sudah aku review juga di blog, jadi aku akan review singkat aja. Kemasannya aku suka, mungil, jadi bisa disimpan ataupun dibawa kemana-mana. Tipe kemasannya tube dengan tutup ulir, saat tutupnya dibuka ada moncong untuk mengaplikasikan produknya. Warna kemasannya masih sama seperti seri WhitenUp yang lain, ungu cantik.

Seri WhitenUp ini memang ditujukan untuk mencerahkan kulit, nah produk ini sendiri dibuat untuk mencerahkan/memudarkan dark spot di kulit. Bahan pencerah yang digunakan masih sama seperti produk WhitenUp lainnya yaitu Purple Rice Extract, Vitamin C, dan Daisy Flower Extract.

Produk ini punya tekstur gel cream yang ringan. Agak bikin heran sih karena Namanya essence tapi teksturnya gel cream. Karena teksturnya ringan banget, produknya jadi mudah meresap di kulit. Wanginya masih sama seperti produk dari seri WhitenUp lainnya, wangi bergamot. Tapi produk ini wanginya lebih samar.

Karena aku udah pernah pakai produk ini cukup lama, jadi aku ngerti banget gimana kinerja produk ini di kulitku. Produk ini gak bisa dilihat hasilnya dalam 1 atau 2 minggu pemakaian, harus rutin pakainya, harus sabar, baru deh kelihatan efeknya di dark spot. Tapi meskipun begitu, aku puas banget sih sama hasil dari produk ini, bahkan aku menjadikan produk ini sebagai salah satu peyelamat kalau ada dark spot di kulit.

Produk ini bisa dibeli di SHOPEE, LAZADA, TOKOPEDIA

Clinelle Moisture Glow

Aku penasaran banget sama produk ini sejak aku baca review teman-temanku. Mayoritas dari mereka bilang Clinelle Moisture Glow ini ringan dan ngasih kelembapan + hidrasi yang oke buat kulit, dipakai buat kulit berminyak maupun kering pun juga masuk. Jadi aku penasaran banget dan masukin produk ini ke wishlist.

Clinelle Moisture Glow ini dikemas dalam tube berwarna putih dengan tutup flip top. Ukuran tube nya kecil, imut gitu. Isinya 50ml, cukup banyak. Ada box nya juga yang isinya keterangan produk dari si Moisture Glow ini.

Tekstur dari Moisture Glow ini termasuk ringan, teksturnya light creamy. Saat dibaurkan ke kulit, ada sedikit rasa dingin di kulitku. Saat belum meresap sempurna jadinya agak sedikit basah, tapi saat sudah meresap, efek hidrasi dan lembapnya dapet banget. Karena moisturizer ini termasuk ringan, di kulitku yang oily pun gak bikin kulit makin berminyak. Malah aku merasa kulitku jadi less oily saat aku pakai produk ini. Karena pada dasarnya produk ini gak mengklaim aneh-aneh, jadi aku gak berekspektasi tinggi. Selagi efek lembapnya oke, itu udah cukup buatku.

Produk ini bisa dibeli di SHOPEE, LAZADA, TOKOPEDIA

Setelah pakai produk-produk dari Clinelle ini, aku merasa kulitku jauh lebih kelihatan bagus dari sebelum aku pakai rangkaian produk Clinelle. Meskipun masih kelihatan ada beberapa dark spot yang nangkring di kulit tapi gapapa, semuanya butuh proses.

Dari semua produk yang aku coba, aku paling suka sama Clinelle Moisture Glow karena lembapnya pas di kulitku. Dipakainya juga nyaman banget. Dipakai pas pagi/siang maupun malam pun masih tetap oke. Mengunci kelembapan dengan baik dan gak bikin klomoh. Aku juga suka sama cleansernya, ternyata enak, gak bikin kulit kering tapi tetap terasa bersih. Kalau kalian juga mau coba produk Clinelle, produk-produknya sudah tersedia di Guardian dan beberapa ecommerce seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Kalian juga bisa mengunjungi website Clinelle dan instagram Clinelle untuk ino lebih lanjut.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,

Firda

14 Comments:

  1. Ngiler sama brightening spot nya

    BalasHapus
  2. Tonernya cocok ga ya kak kalau dipakai sama kulit kering? Penasaran aku soalnya.

    BalasHapus
  3. Moisturizer nya melembabkan banget yaa beb 😍

    BalasHapus
  4. Aku juga pakai whiten up brightening spot essence. Kalau rutin dan telaten memang bisa mudarin bekas jerawatku. Produknya oke ya kak.

    BalasHapus
  5. Waah kayaknya Clinelle Moisture Glow ini wajib aku coba deh

    BalasHapus
  6. Moisture Glownya aku udah berbulan-bulan menggunakannya, terus sekarang juga pakai spot corrector-nya, dan ternyata hasilnya Mantup banget buat hilangin bekas jerawat gitu

    BalasHapus
  7. Moisture glow di aku juga cocok. Lembapnya pas 👌🏻

    BalasHapus
  8. Aku udah coba Deep Cleansing Waternya, bagus banget cleansing powernya buat bersihin make up.

    BalasHapus
  9. Produk2 clinelle yg ud ku coba smuanya mantul2,bahan2nya nyaman dikulit

    BalasHapus
  10. Fav Eny tonernya si whitenUp ini bener2 hidrasi kulit

    BalasHapus
  11. mau coba varian ini juga😍 penasaran bgt sama tonernya

    BalasHapus
  12. Aku paling suka sama tonernya 😍

    BalasHapus
  13. love the moisture glow, gk lengket dan gak berminyak soale..

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.