6 Maret 2021

Review: Elformula Intensive Acne Relief Facial Treatment Mask, Sheet Mask Oke Buat Jerawat??

Aku punya kulit yang gampang berjerawat sejak tahun 2017. Tapi sejak kenal basic skincare dan merawat kulitku dengan baik dan benar, jerawat yang awalnya mati 1 tumbuh 1000 perlahan-lahan lenyap. Selain pakai skincare basic (cleanser, toner, moisturizer, dan sunscreen), aku juga rajin pakai masker seminggu 2x (kalau gak malas). Rata-rata masker yang aku pilih emang yang klaimnya untuk kulit berjerawat karena fokusku emang mau kelarin masalah jerawat baru beralih ke masalah lain.

Kalau ditanya masker yang paling oke buat jerawat, biasanya aku spontan jawab clay mask, karena clay mask rata-rata memang ditujukan untuk kulit berjerawat dan ampuh banget buat mengatasi kemerahannya. Aku jarang menemukan sheet mask yang hasilnya oke buat jerawat. Ada sih beberapa yang emang bisa bikin jerawat cepat kempes, tapi kemerahannya masih ada di kulit. Makanya aku jarang banget pakai sheet mask saat aku jerawatan, karena percuma banget, jerawat udah kempes tapi kulit masih ada rasa gak nyaman karena kemerahannya masih nyisa.

Beberapa waktu yang lalu, aku coba salah satu sheet mask dari Elformula. Kayaknya sih ini produk baru, Namanya Intensive Acne Relief Facial Treatment Mask. Awal baca Namanya sih terasa familiar, mirip-mirip seperti nama produk Elformula yang lainnya. Produk ini adalah sheet mask yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Yap, ini sheet mask guys. Aku kurang puas kan sama performa sheet mask buat jerawat, tapi saat aku lihat produk ini, aku jadi penasaran. Ya, yang seperti kalian tau, produk-produk Elformula gak ada yang gagal di aku, serius. Jadi, aku memutuskan untuk coba produk ini. Oh iya, saat aku baca-baca, sheet mask ini memang ditujukan untuk kalian yang susah pakai sheet mask. Susah disini dalam artian susah menemukan sheet mask yang cocok di kulit. Entah itu gak cocok karena bikin jerawatan (mungkin karena essence yang terlalu tebal dan susah menyerap) atau hal lain.

Masker ini mengklaim bisa merawat jerawat sekaligus kemerahan pada kulit, melembapkan, mengurangi tampilan bekas jerawat dan kemerahan, dan oil control. Wow, klaimnya menarik banget kan? Acne prone skin pasti seneng banget baca klaimnya.

Baca Juga: Review Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution

Aku udah pakai masker ini beberapa kali, pada penasaran gak sih sama hasilnya di kulitku? Kalau penasaraan, baca terus review ini sampai selesai.

Packaging

Seperti produk Elformula pada umumnya yang konsep kemasannya clean & minimalist, masker ini pun kemasannya juga bersih dan minimalis. Boxnya mirip banget sama kemasan produk Elformula yang Blackhead Intensive & Pore Tightening Kit. Dalam 1 box terdapat 5pcs sheet mask yang dikemas dalam pouch sekali pakai. Desain pouch nya sama seperti boxnya.

Dibagian belakang box dan pouch terdapat keterangan mulai dari klaim, cara pakai, komposisi, dll. Keterangannya ditulis dalam 2 bahasa, Inggris dan Korea, jadi memudahkan banget kalau mau baca-baca sekilas tentang produk ini.

Description & Ingredients

Description:

Help in caring the acne and skin blemish, provide moisture for the skin, reduce the appearance o the acne scar and redness, and oil control.

How to use:

Cleanse and apply toner. Peel off and discard the liner and apply mask adjusting around the eye and mouth. Leave on for 10-20 minutes. Remove mask and gently pat remaining serum until fully absorbed.

Ingredients:

Water, Dipropylene Glycol, Glycereth-26, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Allantoin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Sodium Carbomer, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethylcellulose, Disodium EDTA, Dipotassium Glychyrrhizate, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Methyl Diisopropyl Propionamide, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Melaleuca Altemifolia (Tea Tree) Leaf Oil,  t-Butyl Alcohol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Lea Extract, Betaine Salicylate, Glychyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Melia Azadirachta Lea Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Melia Azadirachta Flower Extract.

Sheet mask ini mengandung bahan-bahan yang memang oke untuk menghempas jerawat dan kemerahan, seperti Tea Tree Oil, Centella Asiatica, dan Betaine Salicylate. Oh ya, udah denger tentang Betaine Salicylate sebelumnya? Katanya sih, Betaine Salicylate ini merupakan alternatif dari Salicylic Acid. Efeknya sama, tapi Betaine Salicylate lebih gentle di kulit, jadi gak rentan bikin kulit iritasi. Selain ketiga bahan yang aku sebutkan, sheet mask ini juga mengandung Niacinamide sebesar 1%. Niacinamide disini berfungsi sebagai oil control sekaligus pencerah. Dari bahan-bahannya sih menarik banget.

Result

Jujur aja, saat pertama kali pakai, aku agak deg-degan. Takut kecewa, takut banget kalo finishnya sama aja kayak sheet mask lain yang udah pernah aku coba sebelumnya. Tapi akhirnya aku coba juga karena penasaran banget.

Saat pertama aku buka sheet masknya, aku gak mencium wangi apa-apa. This is a plus point. Karena aku muak sama sheet mask yang wangi banget, bahkan wanginya sampai bikin hidung sakit. Bahan sheet nya tebal, nempel banget di kulit dan gak gampang melorot. Sebenarnya aku kurang enjoy sama sheet mask yang bahannya tebal kayak gini karena jadi kelihatan maskeran banget, aku suka yang tipis jadi kelihatan kayak second skin. Tapi ya bodo amat, selama produknya bagus, mau tebal atau tipis, tetap aku pakai. Ukuran sheet nya pas, cuma bagian sekitar mulut agak kebesaran, jadi susah ngepasin. 

Maapkan penampakan saya yang gaada bagus-bagusnya

Pas udah dipakai ke kulit, nyeeeesss, dingin banget coy. Padahal sebelumnya gak aku masukin kulkas. Jadi baru buka paket (yes, buka paketnya malem-malem banget), cuci muka dan segala macem, terus maskeran pakai ini. Efek dinginnya tuh beneran dingin, enak. Kebetulan juga aku ada beberapa kemerahan di pipi kanan, pas aku pakai ini rasanya nyaman banget.

Baca Juga: Review Elformula Daily Gentle Low pH Facial Cleanser

Essencenya aku suka, ringan, gak berat sama sekali. Di dalam pouch nya juga gak nyisa banyak essence, jadi gak perlu usaha lebih buat habisin sisa essencenya.

Aku pakai sheet mask ini selama kurang lebih 30 menit. Iya, waktunya kelebihan 10 menit, tapi gimana dong? Enak banget dipakainya. Aku betah berlama-lama pakai sheet mask ini. Setelah aku pakai masker ini, aku beneran ngerasain kulitku jadi lebih dingin, kemerahan sedikit berkurang, dan kulit jadi lebih supple.

Ini before afternya. Please abaikan kenapa beforenya lebih cerah, susah take foto biar cahayanya sama. Lihat aja foto afternya, kulitku jadi lebih kelihatan full daripada yang before. Kemerahan juga berkurang banget.

Aku gak lagi jerawatan pas coba produk ini, jadi kurang tau gimana hasilnya buat kulit yang berjerawat. Tapi aku yakin banget hasilnya oke. Essencenya ringan dan mudah menyerap, gak bikin kulit pengap maupun gak nyaman. Sejauh ini, aku suka dan puas banget dengan performa produk ini. Bener-bener deh, Elformula gak pernah bikin aku kecewa. Eh iya, aku sempat mengkombinasikan masker ini dengan essencenya yang Effective Calming First Treatment Essence dan ternyata enak banget. Efek claming nya dobel-dobel.

Baca Juga: Rawat Kemerahan dan Pori-Pori dengan Produk Elformula

Buat kalian yang penasaran sama masker ini, kalian bisa beli masker ini dan produk-produk Elformula yang lain di Shopee. Dan kalian bisa dapat info lebih lanjut tentang produk-produk Elformula di akun Instagram Elformula.id.

What I Love:

-Produk bekerja dengan baik di kulit

-Efek dinginnya bikin kulit relax

What I Hate:

-Bagian lubang di sekitar bibir agak kebesaran, jadi bikin kurang nyaman.

Repurchase? Kalau aku gak nemu sheet mask yang performanya se-oke ini, pasti aku beli ini lagi.

Where to buy? Produk ini bisa dibeli DISINI dengan harga Rp142.000/box (isi 5pcs).

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,

Firda

23 Comments:

  1. Agak mahal tapi sepertinya worth to try nih masker, racun Bun

    BalasHapus
  2. Mantebbbb Fir afternya ya, si pori kerasa lebih kenyang rapet gitu. Ini essence nya lengket gitu gak? Aku kurang nyanan kalau essence lengket bikin gerah, kwkwk.

    BalasHapus
  3. banyak banget yang pakai dan review produk elformula ini, menarik bangeeett

    BalasHapus
  4. Agak takut kalo pake sheetmask sekarang karena gampang jerawatan. Wah ini boleh juga si kayanya. Wishlist dlu aja sepertinya hehe

    BalasHapus
  5. Kelihatan banget hasilnya buat kemerahan berkurang fir, duhh jadi pengen cobain juga, since I have acne-prone skin.

    BalasHapus
  6. keliatannn rednessnya berkurang, emang rada pricey tapi tak apa lah ya kalo efek instannya juga bisa dirasain 😁

    BalasHapus
  7. Cakeup banget packagingaa minimalis gitu, works well juga ya buat redness~

    BalasHapus
  8. Before Afternya terlihat ya mba, kalau produknya bisa mengurangi redness, dengan harga segitu sepertinya tidak bikin kecewa ya buat beli, karena memang ada efeknya

    BalasHapus
  9. Jujur baru pertama kali ini liat produk dari brand Elformula. Itu liquid-nya banyak banget sisanya. Penasaran sam produk sheet mask ini. Next coba ah.

    BalasHapus
  10. Wah terima kasih rekomendasi maskernya. Jadi langsung kepikiran check out

    BalasHapus
  11. Agak pricey ya buat ukuran sheet mask. Tapi lihat hasil akhirnya yg bikin kulit kemerahan berkurang bgt, patut di pertimbangkan nih. Worth to buy jg ya 😍

    BalasHapus
  12. Baru tahu sheet mask bisa untuk penanganan jerawat 😁 mana lagi hasilnya ngecilin pori-pori. Jadi tergiur 🤭

    BalasHapus
  13. Dari kandungan sheet masknya itu fav banget buat yang acne prone. Jadi penasaran juga pengen coba juga deh, tapi lumayan juga ya harganya. Hihii

    BalasHapus
  14. Detail review nya nih. Pori - pori wajahnya jadi mengecil, worth it lah buat harga segitu

    BalasHapus
  15. Tumben banget ya ada sheet mask yang bisa membantu menyembuhkan jerawat. Aku pernah juga liat elformula ini direview Kak Natra.

    BalasHapus
  16. aku suka banget pake sheetmask, yang paling jelas hasilnya langsung keliatan itu bikin cerahnya 😁

    BalasHapus
  17. Kayanya aku prlu ini. Jerawatku lagi parah2nya soalnya 😭

    BalasHapus
  18. Rada pricey ya harganya .tapi sepertinya worth it untuk dicoba.

    BalasHapus
  19. sama bangeett, aku juga biasanya pakenya clay mask buat ngatasin jerawat. tapi sheetmask ini ada kandungan tea tree oilnya yaa, mungkin kalo dipake secara rutin jerawat bisa teratasi :D

    BalasHapus
  20. Kulitku sering ngambek kalau dipakaiin sheetmask :") tapi sheet mask dari elformula ini menarik ya soalnya memang buat kulit berjerawat ^^

    BalasHapus
  21. Ini ademnyaaa nampooool bahkan gak disimpan di kulkas dulu sebelumnyaaa.

    BalasHapus
  22. Aku juga punya kulit berjerawat kak, tapi tipe kulitku kering, produk2 Elformula bisa menghidrasi kulit juga gak sih??

    BalasHapus
  23. Tissue sheetmasknya tebel juga ya, mba..jadi pengen coba nih buat treatment jerawat aktif

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.