22 Februari 2020

[REVIEW] RAIKU BRIGHTENING SERUM

Assalamaualaikum

Siapa disini yang punya problem kulit kusam? Tenang aja, kalian gak sendiri kok. Aku pun punya masalah yang sama, yaitu kulit kusam berkepanjangan, huhuhu. Karena aku sebel dengan kulit yang mudah kusam, jadi aku gencar banget mencari produk, khususnya serum, yang punya embel-embel brightening supaya kulitku jadi lebih cerah. Nah, salah satu produk yang aku andalkan untuk mencerahkan adalah serum yang aku bahas di postingan kali ini. Serum ini merupakan produk dari salah satu brand lokal, Raiku, yaitu Raiku Brightening Serum.

Sumber


Sekilas namanya cukup unik ya, apalagi untuk orang jawa. Saat pertama dengar namanya aku juga agak ngakak loh karena aku biasa menggunakan kata ini untuk mengolok teman-teman dekatku. Yap, dalam bahasa jawa Raiku ini berarti Wajahku, dari kata Rai (wajah) dan ku (Aku). Kalau mau ngolokin sih tinggal ganti kepemilikannya aja, jadinya Raimu (wajahmu). Tapi dari beberapa blog yang aku baca, ternyata brand ini memang sengaja memberikan nama seperti itu dan filosofinya sama, Raiku = Wajahku.

Gimana? cukup unik bukan? Ternyata nih, bukan cuma namanya aja yang unik, produk-produknya juga gak kalah unik lho. Penasaran kan? Kalau kalian penasaran, pastikan baca sampai selesai ya.

Packaging


Produk ini dikemas dalam botol pipet yang terbuat dari kaca yang tebal tapi tetap ringan saat dipegang. Agak ribet ya bilangnya, tapi kenyataannya seperti itu. Di sekeliling botolnya pun juga tidak terdapat keterangan apapun, jadi kesannya bersih gitu botolnya. Semua keterangan ada di bagian box, jadi pastikan aja kalian simpan baik-baik boxnya barangkali kalian ingin cek ingredientsnya. Jujur saja, aku kurang suka dengan kemasan macam ini karena aku tipe orang yang teledor dan sering lupa naruh box, gak jarang juga boxnya hilang. Huhuhu.

Raiku Brightening Serum New Packaging

Aku suka dengan desain kemasannya yang unik. Warnanya semacam marble gitu, kombinasi warna pink dan putih yang enak dilihat. Setahuku brand ini hanya mengeluarkan 3 line (brightening, anti aging, dan cleansing series) dan hampir semua produknya memiliki desain kemasan yang sama (packaging dengan motif marble). Tapi yang membedakan, brightening berwarna pink-pink muda-putih, anti aging berwarna ungu-pink muda-putih, sedangkan cleansing series berwarna hijau-biru muda-putih.

Ini produk-produknya
Sumber

Description & Ingredients


Description:
Mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah, Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya, dan AHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.

Contains Niacinamide and Rice Extract that will help evening out skin tones and brighten the complexions, Safflower makes your skin glow, and AHA will help exfoliating dead skin cells and softens skin textures.

How to use:
Oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Brightening Toner

Apply evenly in the morning and night after using Raiku Brightening Toner.

Ingredients:
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Inositol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Penjelasan lengkap tentang ingredients produk ini akan aku sertakan dalam bentuk gambar yang aku ambil dari website Skincarisma.

I will include a complete explanation of the ingredients of this product in the form of a picture that I took from Skincarisma website.





Seperti klaimnya, produk ini paraben free dan fragrance free (meskipun yang fragrance free tidak ada di keterangan produknya). Karena gak mengandung parfum/fragrance, gak heran kalau produk ini baunya agak aneh. Aku bisa bilang baunya mirip dengan minyak rice bran or face oil pada umumnya yang baunya apek (bau minyak banget). Aku gak tau bagaimana menjelaskannya secara rinci, jadi aku harap kalian paham dengan penjelasanku yang sangat terbatas ini, hehehe.


Produk ini memiliki tekstur yang agak berat, bukan tipe serum yang sangat cair hingga mirip air. Tapi meskipun agak tebal, serum ini sangat mudah meresap. Dioles sebentar saja sudah langsung meresap dan gak meninggalkan rasa gak nyaman di kulit. Buat kulitku yang berminyak, ini enak banget sih.

Result

Aku memakai produk ini selama kurang lebih 1 bulan dan hasilnya lumayan, gak begitu mengecewakan. Aku gak berekspektasi tinggi sih, jadi gak terlalu kecewa. Di minggu awal pemakaian, aku merasa kulitku mengalami sedikit purging (mungkin karena kandungan AHA). Tapi proses purgingnya gak lama, beberapa hari kemudian kulitku kembali normal.

Saat awal pemakaian, aku gak merasa kulitku jadi langsung cerah. Progressnya cukup lama di kulitku, tapi makin lama makin terlihat perubahannya. Hal yang paling aku notice adalah bekas jerawat di area dagu dan bekas luka di area leher menjadi memudar setelah rutin memakai serum ini. Tapi dibagian lain (khususnya pipi dan rahang) sama sekali tidak ada perubahan. Menurutku ini lebih bagus untuk memudarkan bekas jerawat baru, sedangkan untuk bekas jerawat lama, perlu waktu lebih lama.

Menurutku dengan harga Rp 148.000, produk ini lumayan worth apalagi produk ini bekerja dengan sangat baik di kulitku. Aku merekomendasikan produk ini untuk kalian yang memiliki masalah dengan kulit kusam atau bekas jerawat.

What I love:
-Membantu memudarkan bekas jerawat baru
-Mencerahkan kulit

What I hate:
-Membuat kulitku purging

Repurchase? Maybe, aku ingin mencoba serum dari brand lain.

Where to buy? Kalian bisa beli di official store Raiku atau di online shop terpercaya.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.


*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

34 Comments:

  1. Pas liat packagingnya lucu bgt sih liat warnanya sukaa bgt, pengen nyobain tp aku mau habisin serumku dulu lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk cobain. Ini udah repackaging jadi tube gitu sih, tapi vibe nya masih sama

      Hapus
  2. bnayak rangenya ya raiku tuh lengkap jadi penasaran aku sama produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, range nya banyak. Anti aging pun juga ada loh ini. Kayaknya yang terkenal juga si anti aging sama brightening ini

      Hapus
  3. Aku blm pernah pakai raiku kakk..jd penasaran niih aku skrng hehehehehe...cockk ya kakk di kulitmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah cocok. Awalnya emang purging sih, tapi lama-lama membaik kok.

      Hapus
  4. Wah, beneran membantu mencerahkan ya. Ah...Raiku kok kamu menggoda untuk dicoba sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain kak. Ini udah repackage tapi kayaknya formula masih sama

      Hapus
  5. Itu aku.. kulit kusam dan bekas jerawat. Hehe. Seperti setelah serumku yang sekarang habis aku harus nyobain yang ini deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain kak, ini lumayan buat bekas jerawat meskipun progress nya lumayan lama

      Hapus
  6. Raikuuuuu.. Auto berkernyit ini dahiku wkwkw. Btw ini brand lokal dari daerah mana mba? Memudarkan bekas jerawat atau luka? Wowww ini bagus yaaaa

    BalasHapus
  7. aku butuh nih kayanya mba. tapi aman kan yah buat ibu hamil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya hindari dulu mbak, karena ini mengandung AHA. Kalau mau lebih jelas bisa ditanyakan ke dokter kandungan aja, bukan ilmuku menjelaskan hal semacam ini, takutnya tesesat.

      Hapus
  8. Produk2 dari brand ini bikin aku penasaran bgt dari awal launching. Btw, di packaging barunya itu, tekstur serumnya jadi lebih creamy gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu nih kak, karena aku belum coba yang versi terbaru

      Hapus
  9. Aku juga pakai serum dari raiku.. tapi di aku sedikit kurang cocok😭.. senengnya beneran bikin cerah suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget kak, padahal kalo cocok enak sih karena harganya gak begitu mahal. Jadi kalo mau repurchase gak perlu pikir panjang.

      Hapus
  10. Kukira raiku itu dari bahasa Jepang ternyata dari bahasa Jawa ya? Hihi. Aku juga sempat nih pakai serum Raiku ini cuma akhirnya kukasih adik karena mau nyobain produk lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalo aku denger-denger sih dari bahasa Jawa. Aku juga sempat ngira ini produk Jepang karena namanya lho.

      Hapus
  11. Dari harganya sih lumayan terjangkau ya untuk sebuah brightening serum.. dan memang hasil di setiap kulit seseorang itu berbeda beda hasilnya.. dan ini sangat direkomendasikan buat yang punya masalah dengan kulit kusam atau bekas jerawat ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. harganya gak mahal-mahal banget, hasilnya juga oke di kulitku.

      Hapus
  12. Kemasannya unik ya, warnanya juga kalem gitu. Jadi ini sebenarnya produk lokal ya? Belum pernah pakai produk ini. Kirain tadi tuh dari Jepang atau Korea heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini produk lokal. Awalnya kukira ini produk Jepang, eh ternyata bukan.

      Hapus
  13. mantep bgt ya raiku udha banyak yg kasih testi lewat reviewnya kayak mbak ini jd makin penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pernah baca review temen-temen reviewer yang lain dan rata-rata pada bilang bagus kak, jadi gak rugi deh cobain ini.

      Hapus
  14. Sebagai pengabdi serum, aku paling gak tahan untuk gak nyoba serum. Huhu... kepengen nyoba serum Raiku ini deh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini worth to try sih, harganya affordable dan hasilnya oke. Sayang banget kalo gak coba produk ini.

      Hapus
  15. packagingnya lucu banget, baca ceritamu juga jadi sedikit tertarik buat nyoba, kebetulan aku juga lagi nyari serum yang oke

    BalasHapus
  16. Produknya bagus juga ya kak untuk bekas jerawat , jadi penasaran pingin cobain serumnya nih kak karena aku juga mengalami permasalahan bekas jerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, produknya lumayan. Ayo cobain, siapa tau bisa work buat bekas jerawat kamu.

      Hapus
  17. Kalau masih jerawatan apa bisa ya pake produk ini? Atau better tunggu jerawatnya sembuh dulu. Agak ngeri karo di aku purging juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Better tunggu jerawat reda dulu kak. Semoga aja gak purging pas kakak pakai ini ya, biar lebih nyaman.

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.