18 Februari 2020

[REVIEW] PAKET LENGKAP UNTUK KULIT WAJAH CERAH DAN GLOWING DARI NURISH ORGANIQ

Assalamualaikum

Beberapa waktu yang lalu, aku menerima paket dari Nurish Organiq yang berisi rangkaian skincare lengkap mereka mulai dari Micellar Water sampai Day Cream. Brand ini memiliki 2 seri, yaitu Day Routine dan Night Routine. Kali ini aku mendapatkan seri Day Routine. Produk-produk yang aku dapat adalah 2 buah Brightening Micellar Cleansing Water berukuran 30ml, Brightening Facial Foam, Brightening Face Toner, Brightening Face Essence, Brightening Eye Cream, dan Brightening Day Cream SPF 20.


Di postingan kali ini aku akan mereview semua produk yang aku dapat, jadi mohon maaf ya kalau reviewnya terlalu panjang. Tapi aku akan meringkasnya supaya gak over panjangnya. By the way, aku sudah mencoba produk-produk di atas selama kurang lebih 2 minggu, jadi aku memutuskan untuk menulis reviewnya supaya aku bisa berbagi pengalamanku dengan kalian. So, without any further do, cus ke reviewnya yuk.

Sebelum aku lanjut ke review, aku akan menjelaskan sedikit tentang kandungan di dalam produk-produk Nurish Organiq. Jadi, semua produk dari Nurish Organiq ini memiliki 4 kandungan utama yaitu Hibiscus, Frangipani, Bilberry dan Cucumber. Bahan yang digunakan 100% natural dan organik yang aman bagi semua kulit, teruji dermatologis, serta halal. Jadi, bagi kalian yang memang mencari produk-produk skincare yang halal, kalian bisa nih melirik Nurish Organiq sebagai salah satu pilihan.

1. Nurish Organiq Brightening Micellar Cleansing Water


Produk ini dikemas dalam botol flip top berbahan plastik. Di sekeliling botolnya terdapat sticker bunga-bunga yang sangat cantik dan terdapat keterangan produk yang lengkap meskipun ini hanya mini size. Jika kalian tertarik, kalian bisa membeli produk ini dengan ukuran full size di Guardian.


Micellar water ini punya tekstur cair dan berwarna bening, memang benar-benar mirip air. Berbeda dari produk micellar water pada umumnya yang tidak memiliki wangi, produk ini punya wangi floral yang menurutku soft dan sangat segar. Aku sangat menyukai wangi dari produk ini karena sama sekali gak mengganggu indera penciumanku.


Produk ini punya cleansing power yang lumayan, mampu menghapus complexion tanpa meninggalkan residu. Tapi untuk makeup waterproof seperti maskara atau eyeliner perlu usaha lebih supaya bersih sempurna. Micellar water ini juga bisa menghapus stain dari lip tint yang menurutku agak susah dibersihkan. Saat digunakan untuk menghapus makeup di area mata, gak ada rasa perih meskipun ini mengandung pewangi. Aku kurang suka sih kalau ada micellar water yang membuat mata perih.


2. Nurish Organiq Brightening Foam Cleanser


Cleanser ini dikemas dalam tube berukuran 100ml. Di sekeliling kemasan juga terdapat sticker bunga-bunga yang gak kalah cantik, di bagian belakang terdapat deskripsi produk yang lengkap.



Produk ini punya tekstur yang creamy dan agak thick, mirip dengan cleansing foam kebanyakan. Aku sebenarnya kurang suka dengan tekstur cleanser yang seperti ini karena rentan membuat kulitku terasa kering, tapi bagaimana dengan produk ini? Well, let's see. Cleanser ini juga punya wangi yang mirip dengan micellar water tapi lebih strong, aku juga gak terganggu sih dengan wanginya karena aku suka tipe wangi seperti ini.


Aku gak berharap banyak dengan cleansing power dari produk ini karena ini second cleanser. Tapi saat aku coba untuk menghilangkan makeup, beberapa makeup bisa terhapus tapi masih meninggalkan stain. But it's okay karena aku bisa pakai cleansing toner setelah memakai produk ini.
Foam cleanser ini busanya termasuk biasa aja karena aku pernah memakai cleanser lain yang busanya lumayan banyak. Setelah aku bilas, aku merasa kulitku agak kesat tapi gak sampai kering atau ketarik, masih ada rasa lembap yang aku rasakan. Aku juga merasa kulitku menjadi sedikit lebih cerah setelah memakai produk ini. So far, aku gak merasakan ada reaksi negatif saat aku pakai ini.

3. Nurish Organiq Brightening Face Toner



Produk ini dikemas dalam botol plastik dengan tutup ulir. Di sekeliling botol terdapat sticker bunga-bunga mirip dengan kemasan produk-produk sebelumnya, di bagian sticker juga terdapat keterangan produk yang lengkap.


Toner ini memiliki tekstur watery dan gak berwarna, wanginya mirip dengan dua produk sebelumnya. Aku sempat mengira ini akan lengket dan berat tapi ternyata toner ini sangat ringan dan mudah meresap. Aku biasanya memakai produk ini sebagai hydrating toner karena menurutku efek hidrasinya lumayan, gak too much. Awalnya aku sempat kepikiran memakai produk ini menggunakan kapas, tapi akhirnya aku pakai langsung di telapak tangan dan aku tap-tap ke kulit. Setelah memakai produk ini, aku merasa kulitku lebih plump dan terlihat cerah. Selama memakai produk ini, aku gak merasakan ada efek negatif di kulitku. Malah aku merasa kulitku menjadi semakin cerah meskipun belum bisa memudarkan bekas jerawat yang ada di kulitku.


4. Nurish Organiq Brightening Face Essence



Ada yang sedikit berbeda dari kemasan produk ini. Jika di botol produk-produk lain terdapat sticker bunga-bunga yang memberikan kesan cutem tapi tidak dengan produk ini. Botol kemasannya polosan tapi box kemasannya tetap ada motif bunga-bunga yang cantik.



Essence ini punya tekstur gel yang watery dan sangat ringan, aku sering melihat produk dengan tekstur seperti ini dan rata-rata aku menyukai produk essence/serum dengan tekstur semacam ini. Produk ini sama sekali gak lengket, begitu diaplikasikan jadi cepat menyerap. Wanginya mirip dengan produk-produk lainnya. Aku suka dengan hasil yang diberikan oleh produk ini karena membuat kulitku lembap dan terlihat cerah, gak membuat kulitku yang berminyak menjadi makin berminyak dan gak membuat kulitku bereaksi aneh-aneh. 

5. Nurish Organiq Brightening Eye Serum



Produk ini dikemas dalam tube berukuran 15ml yang sangat mini, aku suka banget karena gak makan banyak tempat kalau dibawa traveling. Sama seperti kemasan face essence nya, tube produk ini gak ada aksen bunga-bunga seperti produk yang lain, tapi bagian box nya masih ada aksen bunga-bunganya kok. Meskipun begitu, kemasannya tetap terlihat elegan.


Eye serum ini punya tekstur watery gel yang sangat ringan, saat diaplikasikan gak terasa berat dan mudah meresap. Aku biasanya memakai produk ini saat siang dan malam hari, saat aku pakai siang-siang gak menambah rasa greasy atau berat di area mataku. Bahkan ini membuat makeup di area mataku gak cepat creasing. Untuk malam hari biasanya aku pakai agak banyak karena daya lembapnya cukup oke dan membuat mataku terasa lembap tanpa berlebihan. Aku belum merasakan efek brightening nya tapi aku sangat suka dengan kelembapannya. Mungkin perlu waktu agak lama supaya terlihat efek mencerahkannya di area bawah mata.



6. Nurish Organiq Brightening Day Cream SPF 20



Produk ini dikemas dalam tube berukuran 20ml. Meskipun isinya hanya 20ml, tapi ukuran kemasannya lumayan besar. Sama seperti produk-produk sebelumnya, di sekeliling tube produk ini juga terdapat sticker bunga-bunga yang cantik. Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan produk yang lengkap.


Aku suka dengan teksturnya yang creamy tapi sedikit watery, itu membuat produk ini terasa ringan. Wanginya juga sama, wangi floral yang segar dan gak menyengat sama sekali. 
Dari semua produk yang aku dapat, aku cukup penasaran dengan produk ini karena aku agak skeptis dengan produk day cream. Kebanyakan produk day cream yang pernah aku coba memberikan hasil matte yang membuat kulit oily ku menjadi matte dan makin oily. Jadi saat aku dapat ini, aku langsung coba keesokan harinya. So far di kulitku yang cenderung berminyak, ini gak membuat kulitku makin berminyak. Aku suka dengan finish nya yang agak dewy sehingga membuat kulitku menjadi terlihat lebih sehat. Day cream ini ada sedikit efek tone up yang membuat kulit terlihat lebih cerah, tapi efek tone up nya gak berlebihan, malah terlihat sangat natural.


Dari semua produk yang aku coba, produk favoritku adalah Brightening Face Toner dan Bightening Face Essence karena aku suka sensasi saat menggunakan kedua produk tersebut dan sepertinya kedua produk itu akan memberikan hasil yang lebih maksimal jika dipakai secara rutin dan dalam jangka waktu lama.

Jika kalian tertarik dan ingin mencoba produk ini, kalian bisa membeli produk-produk Nurish Organiq di Guardian. Nurish Organiq juga mengadakan giveaway untuk kalian yang ingin mencoba produk ini secara cuma-cuma. Caranya:
1. Kalian cukup beli produk Nurish Organiq (bebasssss beb) dan review di Instagram story dan feed kalian, pastikan kalian bikin reviewnya semenarik mungkin ya.
2. Follow dan tag @nurishorganiq_id, @guardian_id dan 3 orang teman dengan hashtag #NurishReview #RadiateYourTrueNature #MilikiKekuatanAlamiKulitmu #NurishOrganiq #NurishOrganiqID di postingan kalian.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,

Firda

50 Comments:

  1. aku baru denger merek nya. kl baru dngr merek baru rasanya pengen nyoba, tapi blm tentu cocok di aku. (laper mata) hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk cobain mbak🤭. Aku rekomen toner, essence sama eye serumnya🤭

      Hapus
  2. Waaah, kemasannya lucu ya, ala shabbychic gitu. Cocok buat yang feminin dan suka motif-motif manis nih. Jujur aja baru kenal dengan merek ini, kalau dari segi harga gimana, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kemasannya cantik banget ini😍. Menurutku harganya lumayan affordable mbak, untuk 1 produk gak nyampe 200ribuan

      Hapus
  3. Makin kepo dengan Nurish Organiq ini, pengen nyobain eye serumnya deh, pas banget eye cream saya habis, kalau pakai eye cream Nurish kira-kira worth it nggak ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku worth it mbak. Aku pernah coba eye treatment macam ini tapi kayak kurang oke, baru pas pakai ini jadi suka banget aku.

      Hapus
  4. Kemasannya gemes banget yah so feminine, produknya juga lengkap satu set gitu, jadi penasaran jg kayak gimana hasilnya stlh jangka waktu lama :)

    xoxo,
    |CHELSHEAFLO|

    www.chelsheaflo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yepp, kemasannya gemes banget😍. Ayo cobain juga biar bisa ngerasain gimana hasilnya di kulit🤭

      Hapus
  5. Kalau manfaatnya pasti tergantung cocok atau tidaknya dikulit, tapi daku melihat kemasannya yang unik gitu bikin gemes sama produknya

    BalasHapus
  6. Dari segi Packagingnya aku gemesh soalnya floral banget terus aku kepo sama eye creamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eye serumnya enak banget kak, buruan cobain deh😍. Dari beberapa eye treatment yg pernah aku coba, ini yang paling enak menurutku

      Hapus
  7. Packaging nya mirip2 yah. Tapi kalo Tutupnya udah dibuka mah udah bisa terbedakan yah. Btw semoga next ada yang spf di atas20 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga mereka ngeluarin sunscreen. Aku excited banget kalo Nurish ngeluarin produk sunscreen

      Hapus
  8. Entah saya yang kurang apdet, atau memang dari sononya gak pernah ngeh tentang sikncare skincare an... kok ya baru denger sih prodak ini? Semoga banyak wanita Indonesia cocok menggunakannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setauku ini juga baru masuk Indonesia mbak dan masih wajar kalo belum banyak yg tahu🤭. Semoga aja makin banyak yg tahu dan tertarik sama brand ini karena produknya bagus-bagus dan worth banget buat dicoba

      Hapus
  9. Eye catching banget itu packaging semua produk Nourish ini.. cukup lengkap ya sampe ada micellar water.. penasaran sama eye cream deh.. kyknya enak bgt pake itu sblm tidur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, tapi kurang sunscreen aja sih ini. Yep, eye serumnya enak banget😍. Dipake siang-siang pun oke banget

      Hapus
  10. Nurish ini produk semacam MLM gtu bukan sih mbak? Eh apa beda ya dengan yang saya maksud hehe. Kemasannya lucu girly banget yaaa. Btw penasaran semacam brushnya itu sepaket juga kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mbak, ini produk drugstore kok mbak, bukan MLM. Emang baru masuk aja di Indonesia jadi belum banyak yang kenal.
      Enggak mbak, brushnya aku beli terpisah, aku beli punya Etude House.

      Hapus
  11. Dari skoan banyak produk ini ,pengen coba brightening day creamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Day cream nya menarik banget emang, beda dari produk day cream pada umumnya.

      Hapus
  12. Kemasannya unyu dan girly sekali ya. Harganya juga masih masuk akal setahuku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, kemasannya cantik banget. Harganya juga masih affordable sih, standar produk drugstore.

      Hapus
  13. ini produk baru kak? aku baru tau soalnya hehe
    lengkap juga ya ternyata produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya gak baru kak, cuma ini baru masuk ke Indonesia, mungkin itu yang bikin banyak orang belum pada kenal brand ini.

      Hapus
  14. Produk baru ya beb? Aku baru tau sama produk ini.. packaging nya menarik banget, cute 😍 dan aku suka dengan produk berbahan organik seperti ini, karena pastinya aman untuk kulit.. nanti mau coba juga ah ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya bukan produk baru beb, karena setauku ini udah lama direview sama teman-temanku.

      Hapus
  15. Packaging nya gemes banget sumpah. Girly banget. Jadi pengen nyobain produknya ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemasannya cantik banget. Aku langsung jatuh cinta sama desain kemasannya pas pertama lihat ini.

      Hapus
  16. Gemes banget sama packagingnyaa 😍 penasaran juga sama eye creamnya bebbb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Desain kemasannya eye catching banget ya kak. Yuk cobain eye serumnya, itu enak lhooo.

      Hapus
  17. Fotonya apik kakk bikin semangat buat baca baca reviewnya... Apalagi packagingnya juga cute pasti formulanya skincarenya juga apik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you kak. Iya, ini formulanya oke banget kak, yuk cobain.

      Hapus
  18. Banyak banget produknya ya , aku penasaran deh sama skincare ini. Packagingnya cute dan tidak terlalu besar jadi pas banget di bwa" pergi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain kak. Iya, ini kemasannya kayak gak ada yang bulky gitu, jadi tetep oke dibawa pergi-pergi

      Hapus
  19. Aku jg suka banget sama nurish organiq ini, apalagi toner & essencenya.. efeknya sih bkin kulit jadi cerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jatuh cinta sama tonernya sih, enak banget di kulitku. Tonernya bikin kulit terhidrasi + cerah

      Hapus
  20. Nurish ini yg dari malaysia ya bebh. Kayaknya bakalan cocok sama kulit indonesia ya. Karna masih satu rumpun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, ini brand Malaysia. Menurutku formulanya mirip-mirip sama produk lokalan, jadi kemungkinan besar bakal tetep friendly dipakai di Indonesia.

      Hapus
  21. Wah rangkaiannya lengkap banget yaa... Packagingnya juga cute banget, seger lihatnya...

    BalasHapus
  22. Aku pengen coba eye cream nya deh. Tapi nyarinya susah ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain. Gak susah kok, di Guardian udah ada.

      Hapus
  23. Aku baru liat ini di drugstore ternyata harganya lumayan juga ya.. sayangnya Micellar waternya masih kurang ok ya kalau buat hapus make up Water proof.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harganya gak begitu mahal, standar produk drugstore. Iya, kurang mantep buat hapus makeup waterproof.

      Hapus
  24. Nourish uda sering liat ulasannya tp blom pernah coba sendiri si, kemasannya itu menarik

    BalasHapus
  25. Wahhh produknya lengkap yaah bebb dan udah ada di guardian jugaaa😍 cuss ah meluncur kalo ke guardian pingin coba-cobaa

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.